Yo Yo Ayo Kursus IT Sampai Mahir di DUMET School

Kendati hujan telah reda, langit masih dinaungi kemuraman. Energi senja yang kurang bersemangat tampak tertransfer pada diri ini yang termenung menatapi angka-angka hari yang tersisa di tahun ini. Detik demi detik terus bergulir. Terasa cepat sekali akan meninggalkan tahun. Rasa-rasanya apa yang menjadi resolusi tahun ini belum sepenuhnya terlaksanakan. Menjajal kegiatan baru di sela-sela rutinitas yang monoton dan kesibukan padat adalah keinginan yang tertunda.

Apabila Anda masih bekerja di suatu tempat dan bosan, kenapa tidak mencoba menjadi freelancer?

Pada suatu artikel yang saya temukan, pernyataan tersebut menimbulkan jawaban pada diri ini. Bukan sok gaya-gayaan, tapi memang semakin pesatnya dunia digital, tawaran freelancer pun sangat banyak kok. Mencoba peruntungan di bidang baru sekaligus penghasilan tambahan yang bisa didapat dengan bekerja dari rumah. Lagipula waktu kerja yang fleksibel itulah mengapa. Kesenangan saya yang berhadapan dengan komputer, terpikirkan untuk  menjadi freelancer di bidang tersebut.

young-business-typing-on-the-netbook-keyboard-and-listening-the-music_8353-5973.jpg
Photo : freepik

Kenapa tidak mencoba sekarang? Kayaknya adalah ego jika keinginan hambar saja kalau tidak dikejar. Makanya saya search di google.

Mendadak loyo duluan. Bagaimana tidak, berbagai persyaratan yang diajukan, saya tidak betul-betul memiliki kemampuan tersebut.

  • Menguasai HTML, Javascript,dan CSS.
  • Menguasai aplikasi desain grafis seperti Photoshop atau Corel Draw, dan yang lainnya.

Memutuskan menjadi freelancer tidak semudah itu nyatanya. Ketiadaan skill adalah hambatan. Saya hanya sekedar tahu nama software tersebut tapi sungguh tidak tahu mengoperasikannya, tahunya ya cuma Microsoft Office.

Kalau saja dulu saya tidak malas-malasan untuk mengisi waktu liburan kuliah untuk belajar lebih giat, mungkin sekarang punya skill komputer yang mumpuni. Kadang kok jadi menyalahkan diri sendiri, kenapa tidak begini sehingga tidak begitu. Entahlah.

Hidup di Era Digital Tidak Semudah Itu, Ferguso!

Di era yang serba instan dan dipermudah segala urusan, teknologi menjadi bagian dari kehidupan kini yang tidak bisa dipisahkan. Era digital pun banyak pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi. Perusahaan-perusahan startup bermunculan menjadikan peluang pasar digital bagi para pekerja. Meskipun teknologi mempermudah kita, tetap saja kita harus memiliki daya saing untuk bisa bertahan menghadapi zaman. Bersaing di era digital, kita tentunya  dituntut serba cepat, inovatif dan kreatif. Karenanya kita membutuhkan sejumlah kemampuan serta keterampilan jika ingin memenangkan persaingan. Inilah tantangan tersendiri, khususnya generasi milenial seperti saya. Generasi yang dikenal sebagai generasi yang memiliki kreativitas tanpa batas. Menginginkan skill kreatif pun tidak mudah, yang dalam sehari langsung bisa. Perlu menempuh proses penempa diri. Salah satunya dengan mengikuti kursus.

young-people-studying-using-laptop_23-2147844843.jpg
Photo : freepik

Hidup di usia hampir seperempat abad, saya terkadang berpikir apakah masih ada tempat kursus yang mau menampung diri ini yang belum tahu apa-apa. Takutnya saya yang paling tua di kelas di antara para remaja SMA nantinya. Semenjak tahu ada tempat kursus IT di Jakarta, DUMET School, yang menampung semua kalangan, saya tertarik untuk bergabung dan semangat belajar itu berkobar-kobar. Kesempatan belajar masih terus terbuka bagi semua. Bahkan yang belum tahu apa-apa, bisa mempelajari dari nol. Tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Dumet School

Perkenalkan dulu. Apa sih DUMET School? Ialah lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Berlokasi di Jakarta dan Depok, namun pesertanya tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Bakalan seru bisa menambah pertemanan baru dari berbagai tempat.

DUMET School adalah pilihan kursus IT terbaik 2018. Bukan asal-asalan kenapa saya merekomendasikan  bagi kalian semua. Apa yang membedakan DUMET School dengan kursus lainnya? Nah, ini yang akan saya jelaskan apa alasan menariknya. Mari merapat dan menyimak artikel lanjutan ini.

1

Memang siapa saja yang sudah ambil kursus di DUMET School? Banyak sekali. Dari pemilik bisnis, staff profesional, freelancer, mahasiswa, dan fresh graduate. Tidak dibatasi oleh umur, bahkan anak-anak. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi. Jadi siapapun kamu, bisa gabung di sini. Jangan malu-malu mengasah skill.

Ada mahasiswa Oklahoma State Univerisity, US, yang mengisi waktu liburan semester untuk kursus di sini loh! Ayo jangan mau kalah.

 

This slideshow requires JavaScript.

2

Karena jelas ini bakal menjadi pertanyaan yang mesti kalian tanyakan. Ya kan? Paket Kursusnya Apa Saja?

Paket Kursus.png

 

Materi Pembelajaran

Output

Web Master 8 kelas pembelajaran yaitu HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop, PHP & MySQL, Object-oriented programming (OOP), dan PHP Framework Bisa membuat website untuk perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce dari nol

 

Web Programming 2 kelas pembelajaran yaitu Object-Oriented Programming (OOP) dan PHP Framework Codeigniter Bisa membuat Website E-Commerce / Toko Online

 

Digital Marketing 7 kelas pembelajaran yaitu WordPress, SEO, Facebook Ads & Instagram Ads, Adwords Search, Youtube Ads, Email Marketing, dan Landing Page. Bisa meningkatkan profit bisnis dengan Digital Marketing

 

Graphic Design 4 kelas pembelajaran yaitu Photoshop, Illustrator, InDesign, dan Flash Bisa membuat desain logo, brosur, majalah, edit foto, spanduk, kartu nama, poster, banner, branding, character, dll

3

DUMET School bukan hanya tempat kursus untuk orang dewasa, juga anak-anak. Nah, bagi yang punya anak, adik atau keponakan, ajak mereka belajar mengenal teknologi sedari dini yuk! Agar mereka juga melek teknologi dan bisa memanfaatkannya dengan baik. DUMET School menyediakan dua paket kursus  untuk anak usia 6 hingga 12 tahun, yakni :

  • Kursus Pemrograman Komputer (Fun Coding for Kids), mengajarkan membuat game interaktif, dasar-dasar bagaimana sebuah program / game bisa berjalan menggunakan baris kode, dan melatih cara berpikir murid agar lebih terstruktur
  •  Kursus Desain Grafis (Fun Design for Kids), mengajarkan mendesain logo unik, mengedit foto lucu, dan mengolah banyak gambar jadi desain yang menarik

4

Suasana belajar dan mengajar di DUMET School yang sangat nyaman dengan Instruktur yang berperngalaman dan ahli di bidangnya. Dengan tempat yang nyaman, suasana yg nyaman, Instruktur dan teman-teman yang FUN.

Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang.jpg

Suasana tersebut juga dikarenakan metode kursus yang beda yakni :

Jadwal Fleksibel. Setiap peserta yang berasal dari berbagai kalangan tentunya memiliki kesibukan masing-masing, hal ini menjadikan terganggunya aktivitas jika jadwal kursus ditentukan. Tapi berbeda dengan DUMET School, di sini peserta bebas memilih jam kursus, sehingga aktivitas lainnya tidak terganggu.

Semi Private. Satu murid saja, kursus tetap berlangsung. satu murid saja kelas dapat dimulai jadi tidak perlu menunggu kelas penuh terlebih dahulu

Akses ke iLab. DUMET School punya sistem teknologi pembelajaran yaitu e-modul dan DILS, yang terhubung ke iLab (sejenis perpustakaan digital ala DUMET).

5

Estimasi selesai kursus memang ada yang sampai 2 bulan tergantung jenis kursus yang diambil, namun jangan khawatir jika lewat dari waktu itu masih belum paham materi yang diberikan. DUMET School memberikan jatah waktu kursus yang tidak terbatas (seumur hidup) sehingga peserta sampai bisa. Peserta Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya.

6

Keberhasilan para murid terbuktikan dengan hasil karya yang mereka buat. Jadi belajar di DUMET School sungguh menjanjikan untuk bisa jago. Di bawah ini adalah contoh karya murid yang mengambil kursus Master Web.

This slideshow requires JavaScript.

Bagaimana karya mereka keren banget kan? Layaknya web profesional saja.

Yang mengambil program kursus Graphic Design juga nggak kalah hebatnya. Dari membuat desain poster iklan, film, sampai desain branding seperti kartu nama.

This slideshow requires JavaScript.

7

Ada bukti tertulis yang akan diberikan jika sudah menyelesaikan kursus. DUMET School akan memberikan sertifikat bernomorkan DIKNAS yang sudah diakui di dunia kerja. Jadi dengan sertifikat tersebut siap bersaing kan menghadapi tantangan era digital!

 

8

Hebatnya lagi, sudah lulus pun akan disupport melalui konsultasi seumur hidup. Bagi para lulusan, ini adalah perhatian dari DUMET School untuk terus mendukung mereka.

9

 Mahal nggak sih kursus di sini? Tenang saja, DUMET School memberikan harga sesuai kebutuhan ekonomi kamu. Dari level Premium, Advanced, Pro, sampai Ultimate, tinggal pilih harga sesuai materi yang akan dipelajari. Oh ya untuk pembayaran bisa dicicil loh! Selain itu bisa lewat debit, credit, transfer bank.

Harga Kursus Web MasterHarga Kursus Web Master 2

Ada harga terbaik bagi yang mau mengambil paket anak-anak, dua-duanya sekaligus untuk 2 modul (Fun Coding for Kids + Fun Design for Kids). Namanya Paket Bundling. Jadi dengan mendaftar paket tersebut akan mendapatkan diskon Rp 1.500.000. Hanya membayar Rp 4,9 Juta untuk 2 modul tersebut. Yang mana kalau harga masing-masing Fun Coding for Kids Rp 3,5 Juta dan Fun Design for Kids Rp 2,9 Juta.

Jangan lewatkan juga promo di Bulan November ini. Promo memperingati Hari Guru.

november.jpg

10

Masih kebingungan nih? Lagi-lagi DUMET School berbaik hati loh, kamu bisa Daftarkan diri untuk mendapatkan tiket kelas gratis. Masuk saja ke website resminya. Klik ‘Daftar Free Trial’ lalu isi form.

Atau kalau tidak mau repot mengisi, bisa hubungi tim DUMET School di 021-2941-1188 atau infodumetschool.com

11

DUMET School sudah berdiri membuka cabang pertamanya pada tahun 2013, dan masih berjalan sukses memberikan pelayanan kursus sampai saat ini. Jadi sudah berjalan sekitar 4 tahun lebih lamanya. Dan bisa disimpulkan kalau DUMET School merupakan lembaga kursus yang berpengalaman. Terbukti juga dari para murid yang sudah bergabung kursus di tempat ini, mereka puas sekali.

Testi.png

Sebelas hal menarik dari DUMET School tentunya tidak menutupi jika ialah tempat kursus terbaik. Benar kan? Nah, memiliki skill bersaing di era digital ini harus tahu bagaimana cara mengasahnya. Yo yo ayo ke DUMET School.

Dumet School 6.png


Advertisements

5 thoughts on “Yo Yo Ayo Kursus IT Sampai Mahir di DUMET School

  1. Jadi begini, ya, contoh artikel untuk lomba DUMET. keren banget cara Mbak menata susuinan artikel dengan dilengkapi ilustrasi menarik.
    Semoga DUMET bisa berkembang lebih besar dan selalu terbaik dalam mengedepankan layanan pendidikannya.
    Selamat sudah menang. berapa pun hadiahnya diterima dengan bahagia. Salam.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s