Simak! 10 Keunggulan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) yang Bukan Kaleng-Kaleng, Koneksivitas 5G Jadi Fitur Andalan

Kebutuhan internet naik di masa pandemi. Adanya pembatasan aktivitas masyarakat demi mencegah menyebarnya virus COVID-19, berbagai aktivitas lebih banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital dari rumah. Pandemi menjadi pelarian ke produk teknologi informasi dan internet atasi kebosanan selama di rumah.

Saat awal pandemi diberlakukannya stay at home, saya sih masih fine-fine saja dan merasa badai pasti berlalu. Lama-lama kelamaan pemberlakuan kebijakan ini tiada ujung kapan selesainya karena semakin meningkatnya kasus Covid-19. Saya jadi frustasi. Hidup macam apa yang harus dilalui ini? Kelamaan di rumah mau ngapain? 

Covid-19 memang menjadi cobaan terberat dalam hidup, apalagi saya sekeluarga sempat terpapar virus Covid-19 varian Delta. Selama masa karantina yang benar-benar tidak boleh melangkahkan kaki ke rumah rumah, saya mengusahakan diri tetap waras agar badan segera pulih. Berusaha hidup berdampingan dengan Covid-19, saya mencari jalan keluar agar senantiasa hidup seperti biasanya dengan menjadi perempuan yang produktif memanfaatkan produk teknologi laptop. 

Selama pandemi, laptop menjadi sebuah bagian penting dari kehidupan digital saya. Tidak hanya work from home, dari learn from home, hingga movies from home, semua aktivitas menyenangkan nyatanya bisa dijalani. Dengan laptop, saya menjalani aktivitas seperti berikut ini. 

Lama tidak menulis, pandemi ini mengembalikan saya untuk menggemari bidang literasi. Dengan menulis artikel di blog, saya bisa bebas mengungkapkan tentang pikiran, ide, dan perasaan yang dirasakan yang berkecamuk dalam masa berat pandemi ini. Tidak hanya menulis di blog pribadi di sini, saya menambah platform di hipwee untuk meraih pembaca lebih banyak. Salah satu artikel yang saya tulis tentang usaha bangkit dari keterpurukan kesehatan mental berdasarkan pengalaman saya sebagai penyintas Covid-19. 

Sebagai pelampiasan kebosanan saat menjalani karantina di rumah, saya mulai membuat konten untuk bersenang-senang. Pada platform digital Tiktok yang ramai digunakan orang-orang selama pandemi, saya juga menjadi pribadi yang bebas menyalurkan ide dan kreativitas dalam memproduksi konten. Editing video menjadi aktivitas yang menyenangkan di depan laptop. Dengan software edit video yang ada di laptop memudahkan saya untuk menghasilkan karya yang bagus. Tak jarang saya berselancar di dunia maya mencari referensi konten untuk menentukan konten apa yang akan diproduksi. Aktivitas yang juga dari laptop yakni mengunggah semua konten video ke sosial media pribadi saya. 

Selama pandemi, event seminar yang biasanya diadakan secara offline, beralih jadi event online atau web seminar (webinar). Meski awalnya merasa sedih karena tidak merasakan langsung pengalaman bertatap muka, tapi webinar banyak untungnya kok. Hemat tenaga hemat waktu. Pun banyak webinar yang diselenggarakan gratis. Ini yang membuat saya memperbanyak skill selama di rumah dengan mengikuti berbagai webinar yang biasanya disaksikan di platform Zoom. Tidak hanya menonton, partisipasi lewat tanya jawab pun bisa dilakukan. Lewat layar laptop, saya bersyukur bisa menimba ilmu gratis dari pemateri ternama seperti belajar kepada Budi Putra, professional hairstylist. Event online yang mengesankan bagi saya adalah bisa bertatap online dengan Pony Makeup, seorang beauty vlogger internasional asal Korea Selatan, hingga belajar materi kepenulisan dari Dee Lestari, seorang penulis novel best seller dan terkenal. Tidak hanya mengikuti webinar, dari layar laptop saya bisa mengikuti workout live streaming bersama instruktur professional.

Yang paling bikin betah selama pandemi dan yang bisa dilakukan dengan laptop bagi seorang wanita adalah nonton drama korea. Bahkan kalau menemukan drama yang sudah tamat pun bisa marathon sampai subuh. Kegiatan ini pun mengobati kecemasan saya saat didera sakit Covid19. Lewat layanan streaming, saya bisa menonton drama korea kesayangan kapan saja. Drama korea yang terakhir saya tonton adalah A Business Proposal yang masih bikin nggak bisa98 move on dengan kisah cinta pegawai dan CEO, eh ada yang sudah tamat nonton juga chingu?

Pandemi membuka peluang bagi saya untuk mengais rejeki lewat dunia maya. Cari cuan yang saya lakukan adalah membuka bisnis buket yang bisa diorder secara online. Varian buket snack, buket money, buket skincare hingga buket makeup, dimana isi buket tidak akan terbuang dibandingkan dengan buket bunga. Dengan bantuan laptop, saya bisa mengelola bisnis online di masa pandemi ini dengan mudah.

💻💻💻

Tentunya berbagai aktivitas serba digital yang saya lakukan dengan perangkat laptop ini membutuhkan koneksi internet. Dari mengikuti web seminar hingga streaming drama korea secara online, selama pandemi semua aktivitas  tidak terlepas dari internet. Khususnya urusan bisnis, internet sangat penting untuk mempromosikan produk.

Bisa dikatakan internet sudah sepenting oksigen, yang kalau asupannya tidak lancar maka hal buruk bisa terjadi dalam tubuh. Rasanya nafas engap-engapan kalau internet terputus. Beberapa menit tidak pakai internet saja, saya merasa frustasi. Belum lagi gangguan sinyal yang kerap terjadi seperti wilayah yang tidak mendukung sinyal dan banyaknya pengguna dalam satu WiFi. 

Kualitas internet pun seiring dengan penggunaannya yang semakin meningkat. Jangan sampai jadi mati gaya gegara akses kecepatan internet lemot. Bersyukurlah, jaringan 5G yang bikin internet ngebut secepat kilat sudah hadir di Indonesia sejak akhir Mei tahun 2021.

Setelah 4G, kini jaringan 5G akhirnya secara resmi hadir di Indonesia. Meskipun masih terbatas di kota-kota besar dan kecil, tentunya kabar baik buat yang sudah nungguin. Kehadiran 5G menjadi titik awal perkembangan teknologi yang lebih canggih di Indonesia.

For your information, jaringan 5G atau Fifth Generation (generasi kelima) adalah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya setelah 4G, 3G, 2G dan 1G. Sebagai generasi lanjutnya, jaringan 5G menawarkan kecepatan internet lebih tinggi dari generasi sebelumnya

Memang berapa kecepatan internet 5G jika dibandingkan 4G dan 3G? 

Disebutkan analis OpenSignal Hardik Khatri, kecepatan unduh pengguna Indonesia rata-rata mencapai 64,3 Mbps saat terhubung di jaringan 5G. Angka ini 3,9 kali lebih cepat dibandingkan 4G dan 10,8 kali lebih cepat dari 3G. Kebayangkan gimana sat set sat set-nya kecepatan 5G!

Jaringan 5G tidak hanya menjanjikan kecepatan pengunduhan dan pengunggahan data yang jauh lebih cepat, juga bisa memiliki jangkauan yang lebih luas, dan koneksi yang lebih stabil. Dengan 5G, ini solusi internet bagi saya yang saban hari dituntut terus produktif di dunia digital menggunakan laptop.

“Tinggal upload saja kok internet lemot?”

Saya sering dalam posisi yang selesai mengedit video di laptop dan hanya membutuhkan internet untuk mengunggahnya ke media sosial, tapi jaringan internet WiFi kerap tidak bisa diajak kerjasama. Apalagi kalau video YouTube itu lama sekali. Pernah sampai dua jam nungguin baru kelar. Juga urusan membalas DM dari costumer pernah tidak bisa dilakukan secara cepat karena terkendala tersendatnya internet. Untuk menyambungkan laptop ke internet, pastinya harus mengoneksikan ke wifi dahulu dengan menggunakan perantara router WiFi atau smartphone, padahal gangguan sinyal kadangkala bisa terjadi bila mengandalkan perangkat perantara. Belum lagi kalau WiFi dipakai bareng-bareng sama banyak orang di rumah pastinya jadi makin lemot. Pun kalau tidak ada perangkat perantara, tentunya tidak bisa menikmati internet. Lalu bagaimana?

Sekarang, saya tidak perlu khawatir lagi karena ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dibekali modem 5G yang terintegrasi mendukung konektivitas 5G. Dengan adanya jaringan 5G yang serba cepat dalam laptop, saya merasakan diuntungkan dengan pekerjaan yang bergantung pada produktivitas dimanapun dan kapanpun. Sebagai laptop 5G, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memberikan keuntungan bagi pemiliknya sebagai berikut :

Gimana sudah kebayang kan aktivitas digital kalian makin secepat kilat? Untuk menikmati konektivitas super cepat, pilihan tepat memilih ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sebagai laptop yang mendukung jaringan 5G. 

Bukan ASUS namanya kalau tidak membuat inovasi laptop yang menggebrak bagi pecintanya. Ini yang selalu saya nanti-nanti setiap ASUS akan meluncurkan laptop terbarunya. Teknologi 5G perlahan-lahan dibawa ke laptop, dan ASUS mewujudkannya sebagai ExpertBook B7 Flip (B7402) yang merupakan laptop pertama di Indonesia yang hadir dengan fitur 5G

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) menjadi laptop bisnis paling bergaya yang saya rekomendasikan bagi kalian yang produktif bekerja tanpa batas karena menunjang mobilitas dan produktivitas sehari-hari. Laptop ini membantu penggunanya tetap terhubung di mana pun dan kapan pun. Tidak hanya soal fitur 5G yang jadi andalan, Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Hadir dengan desain konvertible sehingga layar laptop dapat dibuka hingga 360⁰ dan bisa digunakan untuk berbagai skenario penggunaan. ASUS ExpertBookB7 Flip (B7402) dibekali fitur ASUS Private View dan ASUS ExpertWidget untuk menunjang produktivitas, juga adanya keamanan tingkat perusahaan. Yang butuh laptop tangguh dengan koneksi internet di manapun, nggak perlu khawatir ASUS ExpertBookB7 Flip (B7402) telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS.

Yang penasaran lebih lengkapnya mengenai keunggulan fitur-fitur yang dihadirkan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) , simak lebih lanjut artikel di bawah ini yuk!

Maksudnya apa sih bukan kaleng-kaleng? Ungkapan “bukan kaleng-kaleng” ini merujuk istilah “kaleng-kaleng” bagi orang Medan yang menggambarkan kondisi sesuatu hal yang kurang bagus seperti karakteristik kaleng yang mudah penyok, jadinya “bukan kaleng-kaleng” menandakan situasi kebalikannya. Makanya saya katakan kalau ASUS ExpertBookB7 Flip (B7402) itu bukan kaleng-kaleng karena memang fitur-fiturnya yang keren dengan keunggulan yang berkualitas. Buruan saja buktinya seberapa bukan kaleng-kalengnya ASUS ExpertBookB7 Flip (B7402), simak penjelasan fitur-fitur dan keunggulannya  sampai selesai ya. 

1. Dukungan 5G : Koneksi Data Secepat Kilat dan Jaringan Aman

Back to normal, setelah kelamaan berdiam di rumah, akhirnya saya bisa beraktivitas di luar meski tetap mengikuti protokol kesehatan. Laptop sering saya bawa kemana-mana. Kalau di rumah urusan internet  mudah menggunakan WiFi, tentu tidak bisa mengandalkannya saat berada di luar. Kalaupun di luar ada WiFi pasti terbatas keberadaannya, pun saya harus tahu mana kafe atau tempat publik yang menyediakan layanan WiFi. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan modem 5G yang sudah tertanam di dalamnya. Cukup pasangkan kartu SIM aktif ke dalam  ExpertBook B7 Flip (B7402) dan akan otomatis terhubung ke jaringan 5G perangkat perantara. Dengan kecepatan lebih cepat dan koneksi lebih aman, sekarang sudah nggak perlu bergantung dengan WiFi, ASUS ExpertBook B3 FLIP (B3402) bisa diandalkan. Konektivitas 5G inilah yang dapat membuat pengguna ExpertBook B3 Flip  (B7402) dapat selalu produktif di manapun dan kapanpun. Koneksi data secepat kilat dari fitur 5G ini juga berfungsi ganda sebagai jaringan keamanan pribadi. Laptop ASUS ini juga dilengkapi dengan koneksi 4G LTE.

Meskipun bisa terhubung dengan jaringan seluler 5G, ASUS ExpertBook B7 Flip mendukung hotspot thetering sehingga bisa berbagi jaringan seluar ke perangkat. Fiturnya WiFi 6 (802.11ax) yang ditingkatkan dengan teknologi ASUS WiFi Master Premium untuk meningkatkan kecepatan, keandalan, dan jangkauan. Ada juga Bluetooth® 5.2 terbaru yang memberi koneksi hemat energi. Koneksi laptop ASUS ini keren kan!

2. Prosesor ‘Combo’ : Performa Kencang Sepanjang Waktu

Nggak cuma internet yang dibikin ngebut oleh fitur 5G, performa ExpertBook B7 Flip (B7402) pun jadi ngebut berkat dukungan prosesor Intel Core yang bertenaga. Laptop 5G terbaru Asus ini ditopang dua prosesor yakni Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.5 GHz (8M Cache, up to 4.5 GHz, 4 cores) dan Intel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 5.0 GHz, 4 cores). Prosesor dipadukan dengan kartu grafis Intel® Iris® Xᵉ graphics yang menjadikan ExpertBook B7 Flip (B7402) tidak hanya andal dalam urusan pengolahan data, tetapi juga memiliki performa grafis powerful untuk menunjang aktivitas bisnis. Semakin gesit performanya, ExpertBook B7 Flip (B7402) dilengkapi dengan RAM DDR4 3200 MHz berkapasitas hingga 64 GB serta penyimpanan SSD PCIe® berkapasitas hingga 2 TB. Kinerja laptop yang serba cepat dan responsif tentunya akan memudahkan segala aktivitas bersama laptop khususnya ngurus bisnis online yang saya kerjakan. Laptop ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang punya daya tahan sampai 12 Jam

3. Engsel 360°, Tipis & Ringan : Fleksibel & Mobilitas Tanpa Batas

Keseringan memakai laptop selama pandemi, entah kenapa laptop makin daya pakainya makin menurun. Kepikiran mau ganti laptop baru, tapi di saat bersamaan pengen juga punya tablet. Eh nggak tahunya ASUS ExpertBook B3 Flip (B7402) bukan laptop biasa loh! Laptop ini sudah seperti transformer yang bisa berubah bentuk dengan desain 360° flippable. Engsel 360° memungkinkan saya bisa fleksibel menggunakan laptop ini dalam berbagai mode: Stand, Tent, dan Tablet. Didukung pula dengan layar touchscreen yang menawan. Seperti halnya tablet yang disertai stylus, laptop ASUS terbaru ini juga dihadirkan dengan stylus. Keren kan bisa corat coret sketsa ide-ide langsung di layar. Yang tadi galau mau beli laptop atau tablet jadinya bisa mendapatkan keduanya dalam ASUS ExpertBook B3 Flip (B7402). Emang bukan kaleng-kaleng kan! 

Persoalan laptop yang bisa dibawa enteng kemana-mana juga jadi prioritas saya saat  sudah bisa leluasa bepergian masa pandemi sudah mereda ini. ASUS ExpertBook B3 Flip (B7402) tampil dengan ukuran bodi yang tipis dan ringkas ketebalan kisaran 1.8mm, serta memiliki bobot yang ringan 1.44 kg sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Cocok banget kan diajak healing-healing tipis-tipis.

Layar lega. Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 14 inci dengan resolusi mencapai 2K alias WQXGA (2.560 x 1.600 piksel). Layarnya memiliki aspek rasio tradisional 16:10 yang cukup luas dan memberikan ruang kerja visual yang lebih besar dibandingkan dengan tampilan standar 16:9. Layar sentuh anti-silau dilapisi dengan kaca Corning® yang kokoh. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dilengkapi privasi layar ASUS Private View, diaktifkan agar sudut pandang layar lebih terbatas sehingga mata dan informasi sensitif terlindungi alias supaya aman dari pandangan orang lain.

4. Berstandar militer AS : Daya Tahan Tangguh

Pernah kejadian laptop mengalami kerusakan pada bagian layar saat dibawa ke luar. Tidak sengaja laptop kesenggol tangan saya sendiri dan jatuh keras dari atas di meja kafe. Lubang hitam di layar pun muncul menjadi asal muasal. Kekhawatiran yang saya rasakan semenjak itu adalah takut sekali kejadian laptop terjatuh kembali terulang, karena saya tidak tahu resiko apa yang akan menimpa laptop kesayangan saya di luar rumah. 

Persoalan daya tahan laptop yang menjadi kekhawatiran saya kini tidak menjadi persoalan kalau memiliki Asus ExpertBook B7 Flip (B7402). Pasalnya laptop ASUS ini merupakan laptop military grade, yang sesuai namanya adalah laptop yang memiliki bodi yang sangat kokoh melebihi laptop pada umumnya yang didesain tahan banting. Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan konstruksi bodi yang sangat tangguh karena telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H). Ini yang membuat laptop ini tahan digunakan di medan karena sudah melalui berbagai tes uji ekstrem seperti uji guncangan, getaran, sampai uji kondisi suhu dan kelembaban tertentu sehingga laptop ini dapat selalu diandalkan sepanjang waktu. 

5. Kelengkapan PORT/IO : Konektivitas Tanpa Kompromi

Kalau laptop ringan dan ringkas pasti port nya sedikit! Eh jangan salah sangka. Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki port yang lengkap. Adanya dua port Thunderbolt™ 4 USB-C®, yang mendukung kecepatan transfer data 40 Gbps, output tampilan 4K, dan pengisian cepat yang dapat selalu menemani penggunanya untuk tetap produktif sepanjang waktu. ExpertBook B7 Flip (B7402) juga mendukung hingga tiga layar eksternal 4K.

Di sisi kiri bagian laptop, akan bisa menemukan Thunderbolt™ 4 USB-C®, HDMI 2.0, USB 3.2 Gen 2, Micro HDMI to RJ45, Audio combo jack. Sementara bagian kanan laptop, port hadir dengan adanya USB 3.2 Gen 2, Smart card reader, Nano Sim, Mini DP, Kensington Lock. Slot Nano Sim ini mengaktifkan konektivitas seluler 5G. Smart card reader dapat digunakan sebagai pemeriksaan ID sekunder untuk keamanan yang ditingkatkan. 

6. TMP 2.0 hingga IR Cam3ra : Keamanan Tingkat Tinggi

Dalam keseharian saya yang tidak lepas memakai laptop, nyatanya ada resiko yang mengintai ketika perangkat ini terhubung dengan internet. Jaringan internet dapat mengancam data dan privasi para penggunanya. Itulah kenapa saya berusaha selalu berhati-hati agar data tetap terjaga. ExpertBook B7 Flip hadir dengan keamanan tingkat perusahaan berlapis perlindungan berbasis perangkat keras, firmware, dan perangkat lunak. Keamanan itu bernama TPM 2.0 dan slot Kensington Lock, webcam shield, fingerprint sensor serta IR Camera. 

Chip Trusted Platform Module15 (TPM) 2.0 menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi untuk keamanan tambahan, dan slot Kensington Lock memungkinkan laptop diamankan secara fisik di lokasi yang tidak diawasi. Untuk melindungi informasi pribadi dan bisnis dari pengintaian, ExpertBook B7 Flip menyertakan pelindung privasi terintegrasi yang dapat digeser di webcam shield untuk privasi instan. Sementara fitur untuk mengakses laptop ini ada fingerprint sensor  dan IR Camera. Fingerprint sensor memiliki keamanan biometrik internal, dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya. IR Camera yang terkoneksi dengan Windows Hello membuat penggunanya dapat mengaktifkan laptop hanya menggunakan wajah. Beragam pilihan fitur ExpertBook B7 Flip (B7402) memudahkan para penggunanya untuk “mengamankan” perangkat kerjanya sesuai dengan preferensi pribadinya. 

7. Sistem Pendingin AHCS : Tidak Cepat Panas Meski Sering Digunakan

Aduh kalau laptop saya mengeluarkan suara tandanya perangkat tersebut mulai panas. Secara terus menerus selama berjam-jam menggunakan laptop pastinya akan menyebabkannya overheat. Laptop memberi sinyal ingin istirahat tapi saya tidak ingin memberinya waktu istirahat karena kerjaan masih banyak. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki sistem pendingin khusus bernama Advanced Hybrid Cooling System atau AHCS untuk menghilangkan panas dengan cepat saat diperlukan, ini yang membuat saya ingin beralih pakai laptop ini.

Advanced Hybrid Cooling System dirancang agar panas dapat dilepas secara optimal melalui serangkaian heatpipe dan pelat metal berukuran lebih besar. Laptop ASUS ini menambahkan pelat logam konduktif ke kipas, meningkatkan luas permukaan pendinginan sebesar 39% untuk peningkatan kinerja laptop secara keseluruhan hingga 55%.  Advanced Hybrid Cooling System membuat laptop terus beroperasi hampir tanpa suara untuk tugas yang lebih ringan. 

8. Dari ASUS ExpertWidget Hingga NumberPad : Menunjang Produktivitas

Dalam mengurus bisnis online dengan perangkat laptop saya hanya ingin fokus pada pekerjaan tanpa gangguan. Maunya terus produktif dan merasa nyaman. ASUS ExpertBook B7 FLIP (B7402) dirancang untuk memaksimalkan produktivitas dan kenyamanan sesuai apa yang saya inginkan. Dari lampu LED hingga keyboard, dari engsel hingga touchpad. 

  • USER-STATUS INDICATOR Light
    • Lampu LED pada penutup laptop memberikan  indikasi sekilas tentang status apa yang tengah pengguna lakukan. Apakah tengah sibuk apa tidak. Lampu LED akan bersinar secara otomatis saat kita sibuk dalam rapat, atau nyalakan saat kita ingin orang lain tahu bahwa kita sibuk dengan Fn+1. 
  • ASUS ExpertWidget
    • Fitur hotkey menggunakan tombol Fn dengan tombol angka 1-4 3 yang dapat digunakan untuk melakukan konfigurasi seperti mengkonfigurasi kunci untuk mengaktifkan Bluetooth®, atau membuka folder file yang paling sering digunakan dalam sekejap.
  • ASUS NumberPad
    • Keypad numerik bercahaya LED yang sempurna untuk mengolah angka. Ketuk ikon NumberPad di kanan atas touchpad untuk menyalakannya. Perangkat lunak pintar memungkinkan penggunanya mengontrol kursor, bahkan ketika NumberPad diaktifkan.
  • SPILL-RESISTANT Keyboard
    • Fitur keyboard tahan tumpahan siap mengantisipasi kecelakaan yang bisa saja terjadi. Fitur ini dapat menampung hingga 78 cc cairan tanpa membahayakan, sehingga tumpahan kecil dapat dengan mudah dikeringkan dan dibersihkan. 
  • ERGOLIFT HINGE
    • ASUS ExpertBook B7 FLIP (B7402) dirancang untuk membuat pengalaman mengetik lebih nyaman dan lebih akurat. Engsel ErgoLift secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Fitur juga memiliki tombol jarak jauh yang luas yang memberikan umpan balik sentuhan responsif untuk pengetikan yang lebih akurat.

9. Harman Kardon : Pengalaman Mendengarkan dengan Kualitas Audio Tinggi

Sejak pandemi saya jadi senang mengikuti berbagai webinar dengan pembicara yang ahli di bidang yang saya minati demi menambah skill. Kekurangannya saat mendengarkan pemateri berbicara adalah audio dari laptop saya kadang kurang tajam sehingga saya kurang bisa menangkap apa yang disampaikan. 

Expertbook B7 Flip (B7402F) dapat menjadi pilihan atas permasalahan ini dengan adanya  audio yang tajam dan kuat yang memberikan kualitas suara yang luar biasa untuk panggilan audio atau video, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam untuk hiburan. Ada dua mikrofon yang terletak di bezel atas layar laptop Expertbook B7 Flip untuk pengambilan suara yang optimal, dan dua speaker bersertifikat Harman Kardon terletak di bagian bawah untuk audio berkualitas bioskop. Sehingga pengambilan suara saat webinar akan didengar peserta secara optimal.

Tidak hanya memberikan audio berkualitas tinggi, ASUS menyertai teknologi peredam bising untuk menghilangkan kebisingan sekitar lawan bicara saat online video conference. ExpertBook B7 Flip memiliki teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling (peredam bising dua arah dengan fitur AI) yang menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih. Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara.

10. ASUS Business : Meningkatkan Produktivitas Bisnis

Dihadirkan sebagai laptop bisnis, ExpertBook B7 Flip (B7402F) memudahkan manajemen pekerjaan bagi seorang pebisnis seperti saya. Ini yang menjadi alasan kenapa saya mau memiliki laptop ASUS ini demi menunjang bisnis online saya.  Solusi manajemen ASUS membantu merampingkan tugas-tugas rutin, memungkinkan staf TI untuk mengontrol dan mengelola aset perusahaan dari jarak jauh, menghemat waktu dan uang organisasi. Fitur – fitur yang dihadirkan adalah sebagai berikut : 

  • ASUS CONTROL CENTER
    • Tautkan MyASUS pada ExpertBook B7 Flip ke ponsel. Software MyASUS memang sudah ada dalam Laptop ExpertBook B7 Flip (B7402F), pengguna juga harus mendownload aplikasi MyASUS di smartphone. Untuk mengirim file yang baru saja, hanya dengan ambil dari ponsel ke PC, cukup ketuk untuk membagikannya secara instan.  Lainnya juga dapat mentransfer file dari PC ke perangkat seluler dalam sekejap mata.
  • ASUS BUSINESS MANAGER
    • Merupakan platform berbasis laptop yang memfasilitasi pengelolaan untuk masing-masing laptop. Ini termasuk sistem back-track untuk mengembalikan sistem ke status optimal, kontrol pergerakan data USB Blocker,dan partisi virtual terenkripsi untuk menyimpan data penting.
  • REMOTE FILE ACCESS 
    • Caranya sama dengan ASUS CONTROL CENTER, yakni menautkan MyASUS  pada ExpertBook B7 Flip ke ponsel Anda. Fitur ini memudahkan bagi penggunanya yang bekerja jauh dari kantor, hal ini dapat dengan mudah mengakses file pekerjaan dari jarak jauh dari perangkat seluler— kapan saja, di mana saja, dan tanpa kerumitan. 
  • FILE TRANSFER
    • Mudahnya transfer file dalam sekejap mata dari PC ke perangkat ponsel. Tautkan MyASUS pada ExpertBook B7 Flip Anda ke ponsel. Untuk mengirim file yang baru saja diambil dari ponsel ke PC, cukup ketuk untuk membagikannya secara instan. 

💻💻💻

Yang penasaran mau membeli, ASUS ExpertBook B7 Flip bakal dijual mulai dari Rp31,488 juta, lengkap dengan dua tahun masa garansi global. Harga tersebut sudah dengan dukungan jaringan 5G built-in.  Adapun spesifikasi lengkapnya sebagai berikut :

Sudah kebayang setelah tahu fitur-fitur canggih kualitas bukan kaleng-kaleng, saya ingin segera memiliki laptop ini. Dengan fitur – fitur unggulan yang sangat sesuai untuk membantu meningkatkan  bisnis yang saya jalani. All in one lah laptop ini. Jadi dukungan 5G, ringan ringkas, kenyamanan hingga keamanan semuanya dihadirkan dalam satu laptop. Tidak cuma urusan bisnis, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) akan bisa membantu saya membuat kreasi konten lebih unik, bahkan bisa menambah skill lainnya dengan memanfaatkan fitur 5G.

Jangan tunggu lama-lama untuk memiliki ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Karena produk kualitas yang bukan kaleng-kaleng hanya untuk kamu yang berkualitas. 

Leave a comment