Kemanapun Jadi Lebih Ceria Bersama ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA yang Cocok Dipakai Anak Muda

Apa yang membuat hidup lebih ceria? Bagi saya mengerjakan sesuatu yang sesuai passion akan membuat hidup lebih ceria dan juga berwarna.

Terperangkap dalam ruang kerja selama berbulan-bulan membuat saya kerap tertekan dan ingin keluar dari zona nyaman itu. Hingga saya sadar dan pahami apa yang menjadi keinginan saya. Mimpi yang tertunda selama puluhan tahun akhirnya jadi nyata ketika saya beranikan diri menulis karya menjadi suatu buku. Ya, menjadi penulis adalah mimpi yang lama terpendam. Namun semenjak menelurkan novel perdana Carita Calin terbitan Diva Press di tahun 2018, saya belum menyelesaikan naskah baru hingga kini. Hanya draft-draft yang terbengkalai di antara file pekerjaan lainnya. Saya hanya butuh inspirasi untuk menemukan ide melanjutkan naskah tersebut.

Sebagai jiwa muda, saya senang mencari inspirasi ke banyak tempat. Ke pantai mendengarkan deburan ombak, ke kafe menghirup aroma kopi. Kemanapun suasana ceria yang bisa menjadikan perasaan nyaman dan bersemangat menulis buku. Apalagi kalau datang pameran buku, suatu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Ketika dapat kabar Big Bad Wolf (BBW) Books 2019, agenda bazar buku impor murah dan terbesar tahunan, akan digelar di Jogja, saya bersiap berkelana ke sana. Yeah!!! Setelah BBW menyelenggarakan Jakarta dan Bandung di awal tahun, kedua kota yang tidak mampu saya jangkau, Big Bad Wolf Jogja 2019, kesempatan yang tidak saya sia-siakan. Meskipun saya bukan domisili Jogja, kota tersebut lebih dekat dengan kota asal saya yang berjarak 4 jam perjalanan.

“Jauh-jauh ke Jogja hanya ke pameran buku saja?” Tanya saudara yang keheranan.

Yes, why not?  Saya yang biasanya hanya traveling dalam kota atau bahkan ditemani orang lain, kini saya memberanikan diri bepergian seorang diri keluar kota. Ya, sesekali melakukan hal yang beda, biar hidup banyak cerita yang berwarna.

Akhirnya saya bisa berada di Big Bad Wolf setelah berharap lama keinginan ini ingin terwujud. Tepatnya di Jogja Expo Centre, tersedia beragam buku dengan diskon besar-besaran hingga 80%. Mau datang jam berapapun bisa karena terbuka 24 jam non stop mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus 2019. Nggak rugi deh saya jauh-jauh pergi dari rumah ke BBW ini. Lihat kan betapa ceria senyum saya berada di antara tumpukan buku. Mereka membangkitkan semangat saya akan menghasilkan banyak buku yang menginspirasi.

Agar bisa berlama-lama di Kota Jogja, saya harus mengambil libur. Namun tanpa harus meninggalkan pekerjaan, saya pun membawa laptop. Jalan-jalan dapat, produktif pun tetap bisa dilakukan juga. Laptop hitam yang saya namai “Kumbang Hitam” jarang sekali saya tinggal di rumah.

Hari pertama berkunjung ke BBW saya hanya membawa tas kecil, tentu saja tidak ada beban berat karena barang-barang lain berada di penginapan. Namun hari kedua hari terakhir ketika saya kembali ke BBW lagi karena ada titipan buku dari teman, saya mesti bawa tas besar. Dikarenakan sudah check out dari penginapan, alhasil tas besar yang berisi pakaian, peralatan mandi, alat makeup dan buku-buku yang terbeli hari sebelumnya harus saya bawa ke pameran tersebut. Yang lebih menyiksa beban bawaan itu adalah si “Kumbang Hitam” yang beratnya satu kiloan lebih bahkan hampir 2 kilo. Ampun deh! Apalagi nih tasku adalah tas tenteng. Jalan kaki dari gerbang depan Jogja Expo Center ke pintu masuk BBW saja sudah tidak kuat bawa tas ini.

“Ada tempat penitipan nggak, Pak?”

Tanya saya ke satpam jaga di pintu masuk BBW. Sebenarnya nggak rela sih tas isi “Kumbang Hitam” ku mau kutitipkan, tetap was-was kalau dia menghilang, namun apa daya nggak mungkin kan aku keliling area BBW nenteng tas berat berjam-jam.

“Maaf, Mbak, tidak ada.”

Duh malah sedih deh saya mendapati info nggak ada area penitipan barang di BBW. Tak lama kemudian pak satpamnya nyaranin agar saya bawa troli besar saja untuk meletakkan tas dan sekalian bisa berkeliling cari buku. Good idea, hehe. Hari pertama di BBW saya memang tidak memanfaatkan troli, merasa tidak perlu karena tidak banyak buku yang dibeli.

Ya, meski si “Kumbang Hitam” ini sungguh memberatkan beban, saya tidak rela sih kalau jauh-jauh darinya. Dia sudah bagaikan rekan kerja yang setia menemani kemanapun saya pergi.

Jiwa Muda yang Ingin Ceria dengan Laptop

Kegembiraan saya berburu buku di Big Bad Wolf ini pun harus dibagi dengan ngeblogging, mengejar artikel yang disetor ke klien. Namun tidak semua blog yang saya tulis berkaitan dengan bayaran, kebanyakan malah tulisan-tulisan pribadi. Menulis artikel blog kerap saya lakukan untuk melatih memperbanyak kosa kata, meskipun naskah novel sendiri belum kelar-kelar, hehehe. Love What You Do, gaess… Ya, saya senang dengan passion yang membuat hidup ini lebih ceria tanpa merasa tertekan menjalaninya.

Untungnya kan saya selalu ditemani si “Kumbang Hitam” yang nggak pernah ngambek. Dia menyumbangkan banyak hal pada hidup saya. Apalah diri saya kalau tidak ada laptop ini, selain ngeblogging, dia berguna untuk mindahin isi memori handphone. Ya, selama di Jogja saya merekam petualangan khususnya tour ke Big Bad Wolf ini. Silahkan berkunjung ke channel Youtube saya dan tonton serunya tour ke Big Bad Wolf Jogja 2019. Menjadi Youtuber, meskipun baru pemula, senang sekali saya jalani. Passion mengedit video dan berkreasi dengannya adalah kesenangan saya yang lainnya. Makanya kemana-mana laptop ini tidak perlu kutinggal jika bepergian.

Sejujurnya, tidak selamanya bersama laptop ini, saya merasa ceria. Kenapa? Selain karena dia emang berat yang menjadikan nggak ringkas di dalam tas, dia tuh nggak keren banget untuk dipamerkan di hadapan banyak orang. Nggak usah banyak tanya lagi deh, ya karena warna hitamnya itu loh kadang bikin suasasa suram kan. Makanya dalam keramaian Big Bad Wolf, saya memilih mencari tempat yang sepi agar tidak malu membawa si “Kumbang Hitam” ini. Sudah sering sih kalau berada di tempat umum, biasanya nongkrong di kafe, kadang nggak pede bawa laptop ini.

Sudah lama saya ingin mengganti laptop ini dengan yang baru. Apalagi performanya makin menurun semenjak dipakai edit video Youtube malah sering lemot saja. Nggak mungkin dong harus saya pertahankan, kan saya ingin berkembang maju terus namun terhambat dengan laptop yang tidak menunjang.

Apalagi pengennya ceria menjalankan aktivitas yang produktif ditemani dengan “seseorang” yang memberi mood ceria, kan asyik. Emang ada? Ternyata ada kok laptop pembawa ceria yakni ASUS VivoBook Ultra A412DA yang juga bikin semangat kerja dengan performanya yang powerfull. Laptop Colorfull yang cocok buat jiwa muda suka traveller seperti saya. Penasaran kan seperti apa wujud laptopnya?

Kenalkan ASUS VivoBook Ultra A412D, Si Mungil yang Ceria

Tahu dong siapa cewek di atas yang pembawaannya kerap tampil ceria? Siapa lagi kalau bukan kembaran aku, Ria Ricis. Lihat tuh busananya so colorfull bersama penyanyi idolaku, Rizki Febrian. Style fashion mereka tambah berwarna dengan membawa VivoBook Ultra A412DA yang warna-warni. Jadi bikin hidup tambah ceria kan lihat mereka. Nggak salah sih ASUS mengandeng Ria Ricis dan Rizky Febian, yang keduanya merupakan sosok yang sangat cocok merepresentasikan laptop terbaru besutan ASUS ini.

Kehadiran ASUS VivoBook Ultra A412DA langsung menarik perhatian banyak orang. Dinamakan ‘Ultra’ maksudnya menekankan body yang ramping dan desain lebih stylish serta powerful. Balutan warnanya sungguh dengan empat pilihan warna yang bisa dipilih seperti coral crush, peacock blue, slate grey, dan transparent silver. Ultrabook ini disebut-sebut sebagai “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook” dengan layar 14 inc dan bezel layar yang tipis sehingga terasa laptop mungil. Jadi nggak salah kan kalau saya bilang Asus Vivobook Ultra A412DA itu si mungil yang ceria?

 

 

This slideshow requires JavaScript.

Kecil bukan berati nggak berkualitas, malahan performa Asus Vivobook Ultra A412DA tetap powerful berkat dukungan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5. Spesifikasi mumpuni ditunjang dengan fitur-fitur unggulan lainnya akan saya bahas biar kalian yang anak muda tambah penasaran pengen punya Asus Vivobook Ultra A412DA ini.

Kenapa ASUS VivoBook Ultra A412DA Cocok Untuk Anak Muda?

Aktivitas saya yang selalu mobile menuntut rekan kerja yang harus memiliki performa tinggi. Apalagi kan anak muda tuh nggak mau diam, maunya traveling kemana-mana. Makanya saya bilang ASUS VivoBook Ultra A412DA ini memang dikonsepkan untuk anak muda yang enerjik dan aktif, ya seperti saya, hahaha.

1. So Colorful dan Stylish

VIVOBOOK ULTRA A412DAWarna-warna ceria bisa mempengaruhi mood secara positif loh! Ketika pertama kali melihat pilihan warna ASUS VivoBook Ultra A412DA, suasana hati saya begitu gembira. Bagaimana tidak keempat warna Transparent Silver (abu-abu), Slate Grey (hitam), Peacock Blue (biru), dan Coral Crush (orange), menggoda saya untuk memilikinya. Laptop colorful ini cocok untuk anak muda banget. Transparent silver, terkesan klasik namun cukup mudah menarik perhatian. Slate Grey perpaduan kesederhanaan dan tampilan canggih. Peacock Blue yang unik. Dan Coral Crush bagi pribadi yang ceria. Ya, Coral Crush menjadi incaran saya ingin sekali memeluknya. Semoga menjadi rejeki tahun ini saya bisa #GantiLaptop2019.

ASUS VivoBook Ultra A412DA memberikan sentuhan desain yang ergonomis dan terkesan premium, nggak bakal nyesel deh beli laptop colorful dan stylish ini.

2. Ringkas dan Ringan Dibawa Kemanapun

Salinan Salinan VIVOBOOK ULTRA A412DA (2)ASUS VivoBook Ultra A412DA mendukung sekali aktivitas mobile saya yang kerap traveling. Soal berat, ASUS VivoBook Ultra A412DA hanya 1,5 kg sudah termasuk baterai. Bahkan charger yang kecil dan ringan membuatnya lebih mudah dibawa-bawa. Dimensi body-nya pun kecil dengan bezel samping layarnya cukup tipis hanya 5,7mm. Ukuran panjangnya 32cm dengan lebar 21cm, sementara ketebalannya berada di 1,9cm. Sudah ringan, ringkas pula kan? So nggak heran kalau laptop ini tipe VivoBook paling ringkas di kelasnya. Nggak akan lagi bepergian saya mengeluh bawa laptop yang beratnya minta ampun. Buat yang banyak gerak, ASUS VivoBook Ultra A412DA harus masuk laptop impian kamu, gaess!

Salinan VIVOBOOK ULTRA A412DA (2)Ukuran kecil VivoBook besutan ASUS ini tidak terlepas dari adanya fitur NanoEdge Display.  Teknologi ini membuat bezel layar yang berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Dengan bezel yang tipis dapat menghadirkan screen-to-body ratio 87 persen. Teknologi four-sided NanoEdge Display yang dikeempat sisi tanpa bingkai yang baru, tampilan ASUS VivoBook Ultra A412DA pun lebih bebas-bezel sehingga nyaman untuk bekerja.

3. Performa Powerfull dengan Processor Terbaru dan Pre-Install Windows 10 Asli

Yang keren dari ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah udah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru, AMD Ryzen 3000 series (3rd Gen Ryzen), baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia. Prosesor terbaru AMD Ryzen ini kencang dan efisien dengan kombinasi arsitektur zen 2 dan fabrikasi 7nm pertama di dunia! WOW. Torehan prestasi menjadi yang pertama di kelasnya. Pastinya kita bakal dimanjakan karena prosesor ini mendukung konektivitas super cepat PCIe 4.0 terbaru yang menghadirkan bandwith lebih baik untuk gaming dan pembuatan konten lebih cepat di perangkat kartu grafis dan SSD yang didukung. Udah kebayang dong gimana semangatnya saya membuat konten nantinya.

Mau curhat sebentar deh, pernah kejadian instal Windows di toko komputer eh malah bajakan, kan sebel. Namun nggak bakal kejadian hal ini kalau memiliki VivoBook Ultra A412DA. Karena kabar gembiranya,  laptop ini sudah dibekali ASUS dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 x64 asli pre-installed yang original di dalamnya, sehingga kita tak perlu repot-repot membeli lisensi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ultrathin ini. Pokoknya tinggal pakai aja OS tercanggih dari Microsoft ini.

Performa kerennya pun turut ditunjang oleh penyimpan berbasis SSD 512GB dan RAM sebesar 8GB berjenis DDR4 yang terdiri dari memori on-board sebesar 4GB dan memori tambahan sebesar 4GB. Memori ini masih dapat di-upgrade hingga maksimal 12GB untuk mendapatkan performa multitasking yang lebih baik. Makin asyik pakai VivoBook Ultra A412DA bisa menikmati pengalaman online super cepat dengan kecepatan hingga 867Mbps berkat dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac). Betahlah pastinya berlama-lama berselancar ria!

4. Aman dan Nyaman

VIVOBOOK ULTRA A412DA (2)Memiliki laptop seringkali merasakan was-was bilamana seseorang yang tidak dikenal membuka barang berharga saya ini. Seperti rumah yang harus diberikan perlindungan, laptop pun bisa dijuga diberikan keamanan. Mengakses laptop pun bisa lebih aman sekarang, pun tanpa ribet, cukup dengan satu sentuhan! Yes, only one touch, gaes. ASUS VivoBook Ultra A412DA menghadirkan sensor fingerprint (sensor sidik jari bawaan di touchpad) yang sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello untuk login cepat ke sistem operasi. Kini membuka kunci laptop pun semudah membuka kunci layar smartphone, asyik kan? Nggak perlu was-was kalau ada yang curi-curi data. Kita pun gampang masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Penasaran kan seperti apa tampilan layar Window Hello itu, lihat di bawah ini :

VIVOBOOK ULTRA A412DA(1)Yang paling saya sukai dari VivoBook Ultra A412DA yang mendukung passion saya menulis yakni diberikan pengalaman mengetik menggunakan keyboard yang bikin asyik. Tombol keyboard memiliki key travel sejauh 1,3mm, jarak antara tombolnya tidak terlalu rapat dan tidak terlalu jauh sehingga nyaman memainkan keyboad. Key caps-nya telah diuji hingga 10.000 ribu ketukan sehingga tidak perlu khawatir tentang daya tahan!

screenshot_20190819_1017583774378013690907923.jpgTambah nyaman lagi ketika posisi mengetik, ada Engsel ErgoLift yang membuat laptop bisa sedikit lebih naik ketika layar dibuka penuh. Ergolift ini  mampu mengangkat bodi laptop sebesar 2° jadi bisa memiringkan keyboard. Dengan tampilan yang ditahan dengan aman di sudut mana pun  oleh Ergolift, kita bisa mengetik lebih nyaman dengan posisi yang diinginkan. Bahkan mengetik di tempat yang redup pun nggak masalah dengan VivoBook Ultra A412DA. Keyboard dilengkapi backlight berwarna putih dengan tiga tingkat kecerahan menjadikan pengalaman mengetik makin mudah. Kenyamanan mengetik pakai VivoBook Ultra A412DA bakal bisa mewujudkan impian saya untuk melahirkan novel selanjutnya. Aminn, siapa tahu kan bakal mengantarkan saya jadi penulis terkenal. Hehe.

Sudahlah pokoknya yang anak muda harus punya VivoBook Ultra A412DA karena memang menunjang produktivitas kita yang kerap mobile. Produktif pun bisa lebih lama berkat VivoBook Ultra A412DA yang masa pakai baterai panjang dengan baterai polimer-lithium berkualitas tinggi untuk aktivitas sepanjang hari. Bahkan bisa fast charging : 60% in 49 mins buat yang buru-buru ingin cepat pakai laptopnya.

Bagaimana? Sudah tahu kan kenapa laptop warna-warni dan bodi mungil ini cocok dipakai anak muda? Karena semua kebutuhan kita sebagai anak muda dipenuhi oleh VivoBook Ultra A412DA. Buat kalian yang masih ingin tahu fitur-fitur lengkapnya, saya kasih spesifikasinya nih.

Laptop colorful dengan spesifikasi yang mantap ini, bisa dibawa pulang mulai harga Rp 6.599.000,-. Harga yang cukup terjangkau kan. Bagaimana sudah kepincut untuk memilikinya? Saya iya banget.

Harga VIVOBOOK ULTRA A412DA.png

Kemanapun Makin Ceria dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA

Menjalani passion sesuai yang diinginkan menjadikan hidup lebih bermakna dan berwarna pula. Kadang harus keluar dari zona nyaman dan menemukan apa yang sebenarnya kamu ingin jalani. Bukankah hidup harus diisi dengan banyak warna-warni?

Kemanapun kaki saya melangkah, saya ingin tidak merasa tertekan bahkan harus happy menjalaninya. Cari “seseorang” yang bisa menambah warna dalam hidup bisa bikin semangat, dan itu akan saya dapatkan kalau memiliki ASUS VivoBook Ultra A412DA. Rasa-rasanya jiwa muda saya serasa menyala dan berwarna jika setiap hari ditemani laptop colorful dan mungil ini. Nggak akan lagi mengeluh keberatan bawa tas yang isinya laptop berat. Nggak akan lagi malu membuka laptop di tempat publik. Saya masih berharap tahun ini bisa ganti laptop. Bismillah.

One response to “Kemanapun Jadi Lebih Ceria Bersama ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA yang Cocok Dipakai Anak Muda”

  1. Infografisnya apik banget kak. emm, kapan ya aku punya laptop sekeren ini…

    Liked by 1 person

Leave a comment