Bikin Resolusi 2019 Tidak Usah Neko-Neko, Bisa Intip Punya Saya

Sudah masuk tahun baru, tentunya hampir setiap orang memiliki harapan baru. Harapan menjadi pribadi yang lebih baik. Harapan itu pun kebanyakan orang dituangkan ke dalam daftar resolusi tahun baru. Ada yang sudah buat belum? Kalau belum malahan?

Hmm… harus banget buat ya?

Kenapa repot-repot buat resolusi sih, hidup ya dijalani saja.

Bagimu begitu? Bagi saya sih membuat resolusi itu penting agar tahun baru yang ditapaki ini akan terarah mau diajak kemana kalau punya catatan.

Kenapa Butuh Resolusi.pngVanessa Angel aja punya tujuan di awal tahun ‘menjemput riski awal tahun’,  masak kamu hanya berpangku tangan tanpa harapan sih. Usia saja bertambah di setiap tahunnya masak hidup mau nggak ada berubahan. Sini saya ajak cara buat Resolusi 2019 biar hidupmu ada tujuan.

Nggak Usah Neko-Neko Membuat Resolusi

Tahun ini mau liburan winter di Rusia,  mau ketemu oppa Park Bo Gum, mau berenang di tengah laut dengan hiu jinak.

Percaya kalau itu resolusi saya?

Imposibble, nggak bakalan terwujud kalau resolusinya sulit. Ujung-ujungnya hanya jadi angan-angan belaka. Buat resolusi itu yang realistis saja biar bisa terwujud.

mewujudkan resolusi.png

Resolusi 2019 Mudah Ala Saya

Membuat resolusi yang mudah itu tidak usah yang banyak, hanya sedikit saja asal mampu dilaksanakan. Saya memilih resolusi yang sangat saya sukai dan sesuai passion. Sebelum menuliskan resolusi, terlebih dahulu saya merefleksikan diri atas apa yang sudah dilalui di tahun kemarin. Memang tahun 2018 adalah tahun kegalauan hidup saya, but it’s okey, tahun ini saya akan menjadi lebih baik dan lebih bersyukur biar tidak mengeluh. Beberapa resolusi saya adalah perbaikan dari tahun kemarin yang belum tercapai.

#1 Lebih Sering Kumpul dengan Keluarga dan Membahagiakan IbuResolusi 1.pngSebelum me-list resolusi untuk diri sendiri, saya ingin membuat resolusi agar saya bermanfaat bagi keluarga saya. Berkumpul bersama dengan keluarga adalah kebahagiaan bersama. Tahun lalu adalah tahun egois bagi saya, jarang untuk bertemu dengan mereka.  Khususnya untuk ibu, saya ingin banyak meluangkan waktu untuk bercanda dan mengajak beliau jalan-jalan, entah shopping atau ke salon. Lima menit kebersamaan itu sungguh berarti. Mengingat kami semua hanya bisa berkumpul ketika Bulan Ramadhan dan Lebaran saja.

#2 Jalani Hidup Sehat : Olahraga, Makan Sayur-Buah, Perbanyak Minum Airresolusi 2Resolusi diet tahun ini buang jauh-jauh deh. Resolusi itu mesti ada tiap tahunnya namun failed. Daripada diet, saya ingin menjalani hidup yang sehat saja. Gemuk tidak apa-apa yang penting sehat. Eh gemuk bukan yang obesitas loh. Setidaknya seminggu sekali saya akan berolahraga, saya sudah download aplikasi Workout yang bisa membantu olahraga di dalam rumah dan sudah mulai saya lakukan. Kurangi junk food, saya  beralih dengan sering mengonsumsi sayur dan buah. Minum air bening juga diperbanyak, dimulai dari bangun bagi. Minum air bening itu resepnya cantik para artis, katanya gitu, semoga ketularan beneran cantik, hehe.

#3 Mulai Menulis Draft untuk Novel ke 2, Mengejar Terbit Tahun Iniresolusi 3Tahun 2018 adalah tahun terwujudnya impian saya bisa melahirkan ‘anak pertama’ eh novel maksudnya. Ketagihan memiliki satu, saya ingin membuat ‘anak selanjutnya’. Tahun ini pun gelora menulis novel ke dua sungguh menggebu-gebu. Bukan hal yang mudah sampai bisa diterbitkan oleh penerbit. Seperti novel pertama yang membutuhkan waktu dua tahun, saya akan berjuang kembali. Semoga tidak sampai menunggu tahun depan bisa mejeng di toko buku, tahun ini harus mejeng, tapi ya harus menyelesaikan draftnya sampai selesai dulu dan menemukan penerbit yang mau menerima.

#4 Merawat Kecantikan Mumpung Usia Mudaresolusi 4Gara-gara drama korea Ecounter yang mulai tayang di Desember 2018, saya terpana dengan kecantikan Song Hye Kyung yang jadi pemain utamanya. Kecantikannya tidak pudar meski di usia hampir 40 tahun. Awet mudanya tidak didapatkan dalam sekejap saja. Perawatan terus menerus itu yang membuatnya tidak berubah dari dulu. Mumpung masih muda, saya pun ingin merawat kecantikan, tidak menunggu usia 30 an. Saya sudah mulai menyicil membeli skincare seperti untuk perawatan malam hari agar bangun pagi hari wajah tampak glowing. Meskipun harga-harganya mahal, saya sadar ini adalah investasi diri.

#5 Mengurangi Bermain Social Media, Beralih Kreatif Tingkahkan Skill DesainResolusi 5.pngTanpa sadar kalau sudah buka smartphone malah merembet buka social media hingga stalking kemana-mana. Bisa dikatakan emang tidak ada kerjaan sih. Itu yang sebenarnya membuang-buang waktu. Mending waktu dimanfaatkan dengan kegiatan produktif.

Sekarang ini saya sedang menggeluti blogging. Menjadi blogger tidak hanya tentang menulis saja, agar menarik pembaca harus ditambahkan gambar seperti infografis. Sayangnya saya kurang jago mengedit gambar. Tidak mau hanya begini-begini saya, saya ingin menaikkan level blogger menjadi blogger yang multifungsi dengan jago desain. Saya sudah ngincar di akhir tahun untuk kursus desain graphis di DUMET School agar diajarkan langsung oleh ahlinya. Maklum saja, belajar sendiri tidak kunjung bisa karena kebanyakan bingungnya.

Dumet School.jpgSaya mendapatkan rekomendasi DUMET School karena lembaga ini sudah meluluskan 8000+ murid dari sekolah, universitas, instansi pemerintah dan perusahaan ternama. Di DUMET School, jadwal kursus fleksibel , satu murid langsung mulai, belajar sampai bisa, dan konsultasi gratis seumur hidup. Keunggulan itu yang menjadi pertimbangan saya akan bergabung.

Dumet School.pngAmbil kursus Kursus Graphic Design tidak hanya diajarkan edit foto loh, juga akan diajarkan membuat desain logo, brosur, majalah, spanduk, kartu nama, poster, banner, branding, character, dan lain-lain. Pokoknya saya sudah mantep mau meningkatkan skill desain di DUMET School biar resolusi bisa terwujud tidak sekedar angan-angan belaka.

 Semangat Mengeksekusi Resolusi 2019

Jadi sudah tahu kan gimana membuat resolusi 2019 harus bagaimana? Resolusi hanya tinggal resolusi kalau tidak direalisasikan segera. Saya sudah tahu apa jangka pendek dan jangka panjang saya. Semoga apa yang dicita-citakan tahun ini terwujud. Resolusi kamu juga!

6 responses to “Bikin Resolusi 2019 Tidak Usah Neko-Neko, Bisa Intip Punya Saya”

  1. Semiga tetep konsisten ya mbak, resolusinya tercapaii!

    Liked by 1 person

    1. Terima kasih doanya… Semoga resolusi kamu juga terwujud di tahun 2019 ini 😄

      Like

  2. Mantap resolusinya mbk. Gak muluk-muluk yg penting terealisasi ya mbak. Aku juga mau lebih banyak waktu dgn keluarga. Mulai skincare juga. Makasih sharingnya mbak. Salam, muthihauradotcom.

    Liked by 1 person

    1. Ya nih buat resolusi yang mudah biar nggak pusing mewujudkannya hehe

      Like

  3. semoga resolusinya bisa tercapai ya mbak..

    Liked by 1 person

    1. Amiin.. Terima kasih doanya 😊😊

      Like

Leave a comment