Resiko Anak Dibelikan ASUS TUF Gaming A15 FX506

[Breaking News] Keasyikan berada dalam kamar, seorang anak kedapatan serius belajar di depan layar ASUS TUF Gaming A15 FX506. Usut punya usut, laptopnya diperkuat prosesor AMD paling kencang saat ini AMD Ryzen 4000 Series yang bikin kencang saat main game. Nggak heran bisa belajar sambil ngegame juga. Yang mencengangkan ini prosesor pertama di dunia dengan teknologi 7 nanometer. Benaran hanya ini alasan si anak terlalu nyaman dengan laptop itu?

Ketika membeli barang harus penuh pertimbangan. Salah-salah bisa punya laptop tidak bekerja maksimal sesuai kebutuhan yang diinginkan. Apalagi beli laptop buat anak jangan coba-coba. Hati-hati resiko lemot ketika pertengahan belajar bisa mengganggu aktivitasnya. Mana penyimpanan kecil dan nggak tahan lama. Kadung laptop sudah di tangan eh malah mengecewakan. Percuma kan kalau malah nggak kepakai.

Minggu lalu kakak saya, Mas Ben, yang di Solo cerita ingin membelikan laptop baru untuk anaknya, alias juga keponakan saya, agar tidak bosan selama di rumah. Maklum saja masa karantina yang berkepanjangan mengalahkan musim paceklik membuat anak-anak tidak bisa ke sekolah dan juga pergi main kemanapun. Si anak butuh hiburan yang membuatnya betah seperti ngegame.

Nggak cuma buat hiburan, juga untuk belajar pastinya. Apalagi kan masa pandemi ini kan anak masih sekolah dari rumah, jadi tugas dan materi belajar diberikan secara online oleh gurunya. Kan butuh nyimpan banyak materi yang bejibun. Dan si abang, anak sulungnya, sudah keterima sekolah di SMK Multimedia, perlu banget punya laptop yang mendukung belajarnya nantinya untuk mendowload berbagai software desain yang sesuai jurusannya. Nggak cuma untuk si abang, juga bisa dipakai gantian dengan si adek yang semenjak belajar menggunakan laptop bisa memahami materi-materi sulit dengan menonton video.

Cukup lama memang Mas Ben mempertimbangkan mau membeli laptop mana yang cocok menggantikan laptop lama yang sudah rusak. Makanya kakak saya merasa hati-hati dalam memilah milih laptop. Hingga akhirnya menjatuhkan pilihan pada ASUS TUF Gaming A15 FX506. Laptop mumpuni yang perangkatnya mendukung proses belajar anak-anak dan mengisi waktu luang selama masa pandemi jadi menyenangkan, katanya Mas Ben gitu.

“Opo apik e laptop iki, mas?”

Saya jadi bertanya-tanya, emang apa bagusnya ini laptop? Kok Mas Ben gampang menjatuhkan pilihan ke laptop ini.

Kenalin ASUS TUF Gaming A15 FX506

Dengan embel gaming pada namanya, sudah pasti ini laptop yang bisa jadi pilihan buat yang senang ngegame. Sebagai laptop gaming “kelas dua” dari ASUS, sisi performa laptop TUF Gaming A15 yang satu ini bukan main-main.

Produk terbaru ASUS ini menjadi populer di Indonesia sejak diperkenalkan pada Agustus 2018 lalu. ASUS TUF Gaming A15 (FX506) adalah laptop pertama di dunia yang memiliki ketahanan military grade dengan prosesor AMD Ryzen 7nm. Laptop mainstream yang dapat membawakan pengalaman gaming terbaik di kelasnya. Ngegame tanpa problem. Laptop gaming Windows 10 Home ini didukung oleh GeForce RTX™ 2060 GPU terbaru, gameplay penuh aksi cepat, lancar, dan layar IPS-level dengan refresh rate hingga 144Hz. Harganya yang terjangkau, varian laptop TUF Gaming dari ASUS ini adalah primadona baru bagi yang menginginkan laptop powerful dan tangguh. Laptop idaman, bukan? Siapa yang tidak tergiur dengan laptop harga terjangkau dan berkualitas, termasuk Mas Ben yang sudah beli.

Spesifikasi lengkapnya menawarkan performa yang luar biasa. Lihat nih lebih lengkap.

Dengan keunggulannya, ternyata ada resiko loh membelikan ASUS TUF Gaming A15 FX506 buat si anak 😮😮😮! Hati-hati ASUS TUF Gaming A15 FX506 beresiko jadi teman belajar dan teman ngegame sekaligus.

Warning ⚠️! Ini Kenapa ASUS TUF Gaming A15 FX506 Jadi Teman Belajar dan Teman Ngegame

Tersedia dalam dua adalah Fortress Gray chassis yang misterius dan tangguh atau Bonfire Black yang mencolok dengan aksen crimson stripe. Desain warna ASUS TUF Gaming A15 FX506 bisa dipilih sesuai dengan identitas penggunanya. Penampilan luar ASUS TUF Gaming A15 FX506 pun oke. Pertama kali lihat, saya tertarik dengan logo pada cover. Kere abis! Ada pula pola honeycomb pada lubang bawah. Di empat sisi cover laptop seperti ada baut menambah kesan macho.

Tapi memilih laptop nggak cuma dari luarnya dong ya, kekuatan dalamnya itu yang paling penting. Sebagai orang tua yang smart, Mas Ben nggak sembarangan laptop yang terbaik buat anaknya.

Setelah dapat penjelasan singkat darinya, saya jadi ngulik lebih dalam, apa keunggulan yang ditawarkan ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini dan benar nggak menjawab kebutuhan keponakan saya. Apakah memang layak jadi teman belajar juga teman ngegame?

1. Tahan Banting

Pernah nih si abang lupa merapikan laptop kembali eh nggak sengaja kesenggol si adek, jadinya jatuh tuh laptop yang masih terbuka dari atas meja. Makanya laptopnya mulai menderita. Meskipun penggunaan laptop masih diperlukan di dalam rumah, tetap dong harus dijaga keselamatannya. Apalagi nanti kalau sudah lepas masa pandemi, laptopnya diajak mudik ke kampung halaman ketemu saya, kan bisa was-was dalam perjalanan. Makin takut keguncang lah.

Kekhawatiran bisa ditepis kalau punya TUF Gaming ini. Laptop ini didesain dengan baik agar sanggup bertahan dari serangkaian pengujian standar MIL-STD-810H. Sudah lolos uji jatuh, guncangan, kelembaban dan temperatur ekstrem untuk memastikan kehandalannya. Laptop andalan dalam kondisi sulit apapun.

ASUS TUF Gaming A15 yang dirancang desain Military Grade jadi tangguh untuk digunakan sehari-hari. Jadi si abang nggak akan marah kalau laptopnya nggak sengaja kesenggol jatuh oleh si adek. Laptopnya kuat kok.

2. Performa Powerfull

Nggak bakal akan ada momen laptop lemot saat belaja. Malahan performanya kencang loh!
ASUS TUF Gaming FX506 punya performa terbaik di kelasnya berkat adopsi prosesor generasi terbaru yaitu AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk tugas berat lainnya khususnya multitasking. AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm.

Untuk grafisnya, ASUS TUF Gaming A15 FX506 ditenagai oleh NVIDIA GeForce yang telah menggunakan arsitektur Turing terkini, NVIDIA GeForce GTX 16-Series. Dibekali dengan memori GDDR6 yang sangat kencang, chip grafis tersebut dipastikan memiliki performa grafis yang lebih baik dari chip grafis generasi sebelumnya. Kencang tambah kencang nggak tuh kalau main game game laptop sangar gini tenaganya! Nggak bakalan ngelag. Mantap jiwa sekali! Kombinasi hardware efisien dari AMD dan NVIDIA gahar abis performanya. Si abang bisa melakukan segala kebutuhan belajarnya dalam satu laptop. Mengerjakan presentasi, menggambar ilustrasi, membuat animasi, mengedit video dan banyak lainnya.

Ditambah layar dengan refresh rate 144Hz juga membuat TUF Gaming FX506 semakin tidak tertandingi. Loading pun makin cepat, ASUS menyediakan storage berbasis SSD hingga berkapasitas 1TB. Ada pula slot tambahan untuk memasang storage SSD lainnya di dalam. Kapasitas yang besar, si abang bisa menyimpan instalasi game-game AAA, rendering project serta file-file multimedia. Puas deh ngegamenya!

3. Nyaman & Fitur Self Cleansing

Belajar tidak lepas dari menulis. Si abang butuh keyboard yang nyaman yang diperlukannya mengetik tugas-tugas sekolah. Dalam hal ini keyboard suatu laptop merupakan salah satu bagian yang sangat esensial.

ASUS TUF Gaming A15 FX506 menggunakan full-sized desktop design keyboard sebagai template saat mengembangkan keyboard TUF Gaming A15. Jejeran tombol function key juga digeser ke atas sama halnya seperti keyboard desktop. Adapun numeric pad lengkap ditempatkan di kanan untuk mempercepat input angka.

Kalau si abang mau rehat belajar sejenak dan mau ngegame, keyboardnya menawarkan pengalaman bermain game yang lebih nyaman. Adanya tombol panah yang ditempatkan agak sedikit terpisah dengan tombol lainnya pada keyboard. Tak hanya itu, tombol spacebar pun diperlebar untuk memudahkan jari pengguna menyentuhnya.

Yang kerennya ada fitur Self Cleansing dari desain kipas yang meminimalisir debu masuk ke sistem pendingin. Fitur ini memastikan bahwa laptop ASUS TUF Gaming bisa mempertahankan performa tinggi dan efektivitas dalam jangka panjang. Bila melihat di bagian ventilasi, nampak beberapa sirip steel copper yang mirip seperti pada laptop lini ROG. Hal ini diklaim ASUS berfungsi untuk penghantar sekaligus pembuang hawa panas yang lebih baik.

4. Konektivitas Lengkap & Kemudahan Upgrade

Adakalanya si abang pasti akan memindahkan materi pelajaran didapatnya dari handphone dan ingin dipindahnya ke laptop yang penyimpanannya lebih luas. Pentingnya port USB yang tersambung ke laptop tak bisa terabaikan. Konektivitas ASUS TUF Gaming A15 FX506 sangat mencukupi untuk menyambungkan periferal (PC, handphone dan perangkat lain).

Sebelah kiri laptop, tersedua dua buah port USB 3.2 Type-A dan satu buah port USB 3.2 Gen 2 Type-C. Port yang ini mendukung monitor G-Sync lewat fitur ddukungan DisplayPort 1.4. Ada pula port HDMI 2.0b yang memungkinkan memasang proyektor, monitor tambahan ataupun TV layar lebar. Ada satu lagi port USB di sebelah kanan kalau dibutuhkan. Untuk koneksi jaringan yang cepat, bisa memanfaatkan Wifi 802.11ac (2×2).

Yang ingin menggunakan laptop ini dalam jangka panjang, ASUS menyediakan kemudahan upgrade. Cukup membuka panel bagian bawah maka langsung dapat mengakses slot memori, storage SSD dan juga dua buah port SSD tambahan, cukup dengan obeng kembang biasa. Seperti itu mudahnya!

Anak Semakin Senang Belajar dan Produktif Selama #DiRumahAja

WORLD’S FIRST MILITARY GRADE LAPTOP WITH 7NM AMD RYZEN PROCESSORS

Slogan yang memang pantas disematkan kepada ASUS TUF Gaming A15 FX506, nggak main-main dengan performanya yang luar biasa. Nggak salah kalau Mas Ben memilih laptop ini buat si abang.

Penuh resiko ketika membelikan laptop ini kepada anak karena bakal mendukung kebutuhan produktivitas dan membuat mereka semangat belajar. Bisa online learning dan menonton video materi pembelajaran tanpa terhambat. Juga bisa menghibur waktu luang di masa pandemi ini dengan bermain game. Anak nggak akan jenuh mesti rutinitas harian hanya di rumah saja. ASUS TUF Gaming A15 FX506 benar-benar memberikan kenyamanan dan kemudahan yang mendukung kebutuhan si anak.

Resiko yang paling besar karena laptop ini laptop gaming, siapa tahu di masa depan si anak menjadi Youtuber Gaming atau bahkan Gamer Professional. Dukung saja kalau si anak pengen menjadi seperti itu. Segala kebutuhan yang dibutuhkan terpenuhi dengan segala keunggulan spesifikasi yang dimiliki ASUS TUF Gaming A15.

Tanpa harus keluar rumah, ASUS TUF Gaming A15 FX506 bisa dipesan secara online melalui channel e-commerce ternama di Indonesia dengan harga mulai dari Rp14.299.000,-.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s