My Favorite Makeup

Mulai primer hingga setting spray sudah menghiasi kotak makeup aku saking sukanya dengan produk-produk kecantikan ini. Tahun lalu perkakas makeup aku belum selengkap sekarang (ya belum 100% lengkap sih masih ada yang perlu aku miliki haha, setidaknya sudah bisa buat look yang ciannntik) dan baru aja senang dunia makeup ya tahun itu. Gegara ikutan Beauty Class pada tahun 2019, aku jadi tahu produk apa yang harus dipakai dari awal hingga akhir. Mulailah punya wish list produk makeup apa saja yang harus aku miliki. Mengingat keinginan tahun lalu itu nggak mengira kalau apa yang aku inginkan bisa terwujud sekarang. ๐Ÿ˜ƒ

Well, dari produk makeup yang sudah aku miliki sekarang ini, aku mau sharing mana yang menjadi my favorit makeup. Mulai dari urutan penggunaannya dan mini review masing-masing produk. Juga aku kasih tahu harganya ya biar bisa jadi referensi kalian. Check it out!

Primer

๐ŸŒธPIXY – Make It Glow Beauty Skin Primer ‘101 Natural Beidge’ (Rp. 50.000)๐ŸŒธ

Ini my first primer yang aku punya sebagai tahapan awal makeup. Teksturnya nyaman di kulit. Aku suka hasil finishnya yang bikin glowing, cuma ini primer kurang bisa menutupi pori-pori di wajahku sih. Lumayan bikin makeup tahan lama.

Foundation

๐ŸŒธL’Oreal Paris – Infallible Stay Fresh 24H Liquid Foundation 140 Golden Beige (Rp 199.000) ๐ŸŒธ

Kemunculan produk ini yang hype di kalangan Beauty Influencer udah memikat aku untuk beli. Masih maju mundur mau beli ya karena harganya tuh gak bersahabat di kantongku. Nah pas dapat hadiah voucher belanja, akhirnya aku sikat ini produk sekalian dengan concealernya Infallible Full Wear. Emang nggak mengecewakan sih pas coba sendiri ke muka. Seharian pakai tahan lama. Kalau mau membuktikan pakai 24jam sesuai klaimnya sih belum bisa ya pakai siang malam tanpa hapus makeup hahaha, tapi emang tahan lama kok. Coverage oke banget buat nutup bekas jerawat tanpa dimulai dengan concelar. Finishnya agak dewy. Sayangnya shadenya agak keterangan dikit di wajah aku, next mau beli shade satu tingkat bawah 140 Golden Beige.

Concealer

๐ŸŒธL’Oreal Paris – Infallible Full Wear Concealer ‘309 Natural Rose’ (Rp. 150.000) ๐ŸŒธ

Nggak rugi beli foundation dan juga concealer L’Oreal Paris ini. Keduanya sama-sama FULL COVERAGE! Juga tahan lama. Kalau lagi nggak pengen pakai foundation, cuma pakai concealer udah oke kok buat ngecover. Aplikatornya besar jadi swatch udah banyak produknya. Concealer andalan nih!

Contouring

๐ŸŒธThey Talk About – Matte Mini Lipquid ‘Sandstone’ (Rp. 95.000) ๐ŸŒธ

“Ini lipstik kan?”
Mesti kalian tanya gitu. Iya itu lipstik kok. Hahaha.

Ini beauty hack aku, memakai lipstik cokelat nude ini sebagai pengganti contour cream ๐Ÿ˜† Teksturnya agak creamy jadi mudah diblend dengan kuas maupun beauty blender. Smooth pas diaplikasikan.

Kalau dipakai sebagai lipstik, biasanya cuma aku pakai sebagai look harian saja. Suka warna cokelatnya yang pas di bibir aku. Dipakai Base ombre pun bagus.

Eyebrow

๐ŸŒธ Maybelline – Define & Blend Brow Pencil ‘Grey Brown’ (Rp. 50.000)๐ŸŒธ

Cocok buat alis natural. Spoile-nya enak buat nyisir bulu alis. Tapi butuh effort sih ngalis pakai ini, karena agak lama keluarnya jadi malah nggak kelihatan warnanya di awal-awal. Kurang pigmented memang. Sayangnya mudah patah sih ๐Ÿ˜ญ dan juga disayangkan banget dari packaging, tulisannya mulai menghilang ๐Ÿ˜ญ jadi kalau mau cari produk ini susah kalau nggak tahu apa namanya makanya aku masih simpen di dalam dus hitam nya. Tapi aku tetap cinta Eyebrow ini karena aku suka alis yang natural buat harian.

Eyeshadow

๐ŸŒธY.O.U Makeups – The Simplicity Eyeshadow Quad ’01 Flair’ (Rp. 55.000) ๐ŸŒธ

Eyeshadow simple, ada 2 warna matte dan 2 warna shimmer. Kesukaaanku buat traveling. Emang nggak pigmented sih tapi bisa dibuild up. Yang paling kusuka shimmer warna ungu mudanya (kelihatan warna putih) bisa sebagai highlighter. Pink nya yang matte bisa juga sebagai Blush On. Jadi multifungsi pakai ini.

Eyeliner

๐ŸŒธPIXY – Intense to Last Pen Eyeliner (Rp. 53.000) ๐ŸŒธ

Aplikatornya tipis, runcing dan tegas bikin wing liner bagus banget! Presisi lah bikin garis. Pigmented. Nggak bleber hasilnya. Nggak gampang hilang pula.

Mascara

๐ŸŒธMaybelline – Lash Sensational Mascara (Rp 129.000)๐ŸŒธ

Mascara punya Maybelline emang jago sih! Ini mascara pertama yang kupunya dan masih cinta. Bikin lentik dan panjang, cuma tidak terlalu menebalkan. Ya nggak cetar amat sih pakai ini, tapi terlihat natural saja. Nggak bikin bulu mata ngegumpal. Juga waterproof jadi nggak takut mleber.

Blush On

๐ŸŒธFanbo – Blooming Cheek Blush On ’06 Warm Hug’ (Rp 39.000) ๐ŸŒธ

Finally punya Blush On hahaha, keturutan terakhir. Sebelum punya produk Blush On, aku ngakalin pakai lip cream atau Eyeshadow buat pipi merona.

Aku punya 6 shade Blush On dari Fanbo ini. Shade ini salah satu kesukaanku buat look natural. Ya meski nggak pigmented sih. Warnanya soft bahkan kesannya malah nggak kelihatan Blush On an, dengan adanya shimmer bikin glowing, cocok buat daily.

Bedak

๐ŸŒธY.O.U Makeup – Delicate Compact Powder ’02 Poppy’ (Vanessa Series) (Rp 59.000)๐ŸŒธ

Gegara gambar wajah si Milea (Vanesha Prescilla) di box yang bikin aku suka pakai ini Powder ๐Ÿ˜ eh emang bagus kok. Punya oil control jadi nggak bikin wajah mengilap. Tahan lama dipakai seharian.
Disertai sponge, tapi karena ukurannya yang mini nggak kepakai, aku prefer pakai kuas buat apply powder ini ke wajah. Size yang travel friendly gini tuh aku suka banget ๐Ÿ˜

Lipstik

๐ŸŒธMaybelline – Superstay Matte Ink City Edition ‘130 Self-Starter’ (Rp 115.000)
๐ŸŒธ

Lipstik super tahan lamaaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜Cocok buat aku yang males Touch up. Susah meluncurkan lipstik ini dari bibir. Tetap stay di bibir saat makan berat. Super pigmented, sekali swatch udah keluar warnanya, jadi pakai dikit aja udah nampak. Warnanya genjreng sih, orange brick, cocok buat kondangan.

Setting Spray

๐ŸŒธPIXY – Aqua Beauty Protecting Mist (Rp 27.000)๐ŸŒธ

Aku prefer pakai buat setting spray untuk tahapan terakhir makeup ketimbang sebagai primer (ya kan primernya udah punya produk sendiri hehe). Nggak salah kalau face mist ini jadi best produk. Beneran bikin makeup tahan lama. Semprotannya nggak bikin luntur, nyebarnya ke muka tuh rata dan langsung ngeset.


Dari review produk tersebut, bisa nggak look yang suka kubuat tuh look yang gimana? Well, aku lebih suka look yang natural sih. Nah, dengan produk-produk makeup kesayanganku dipakai di wajah, kayak gini nih hasilnya.

Untuk look natural ini, lipstiknya aku tambahin dengan They Talk About Matte Mini Lipquid ‘Sandstone’ jadi nggak terlihat genjreng kan.


Yang tertarik memiliki produk-produk makeup seperti yang aku punya, kalian bisa beli di Sociolla, salah satu tempat belanja online aku. Belanja di situ, kamu bisa dapat 5% dengan pembelanjaan yang menggunakan kode voucher: SBN04665A. Coba deh! Biar belanja murah ๐Ÿ˜ƒ

Oh ya, aku berkembang dalam dunia makeup juga nggak lepas dari komunitas Beauty yang aku ikuti yakni Beauty Influencer Surabaya (BIS). Komunitas yang mewadahi teman-teman yang suka berkarya dengan makeup. Memang aku bukan orang Surabaya sih, tapi komunitas itu terbuka untuk siapa saja kok. Kalian bisa juga kok join di komunitas ini. Kita seruan kok anaknya hehe. Kunjungin aja sosial media ya, jangan lupa follow IG dan like Fanpage-nya.

IG: @beautyinfluencersby
Fan Page FB : Beauty Influencer Surabaya

Semoga blog post kali bermanfaat buat kali yang suka makeup.
See you on my next post

XOXO,

๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
AS

13 thoughts on “My Favorite Makeup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s