Erha Skin Barrier : Perawatan Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Ada yang memiliki permasalahan kulit kering ataupun sensitif? Aku termasuk tipe kulit yang kombinasi, yakni antara kering dan berminyak di T zone, tapi entah kenapa di usia yang menginjak seperempat abad ini malah agak sensitif jadinya nih kulit.

Perawatan kulit tuh gampang-gampang susah, mesti disesuaikan dengan kondisi kulit dan pemilihan produk yang tepat. Nah seminggu ini aku pakai Erhalogy Skin Barrier Series loh, rangkaian produk skincare yang dirancang khusus untuk mengatasi kulit kering, kulit sensitif dan atopik.

Eh, ada yang belum familiar dengan Erhalogy atau sebut saja Erha?

Yang tahu Erha Clinic, pasti tahu ini salah satu klinik spesialis kulit yang menyediakan perawatan dengan layanan personalized therapy dan sudah sangat populer di Indoenesia. Erha pun memiliki cabang yakni Erha Skin dengan produk perawatan kulit. Erha Skin menghadirkan produk perawatan yang tepat untuk kulit kering yakni Erhalogy Skin Barrier Series. Produk dari Erhalogy Skin Barrier Series yang saya coba ada dua yaitu Erha Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer.Keduanya tak hanya diklaim bisa mengatasi kulit kering dan bikin kulit jadi lembap, tapi juga mempertahankan fungsi barier kulit.  Oh ya belum tahu apa tuh barrier kulit kan ya?

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Nah, kalau barrier kulit kita sampai rusak, nggak heran kalau kulit menjadi kering, bersisik, gatal, iritasi atau sensitif. Manfaat yang ditawarkan kedua produk tersebut menjadikan saya penasaran mencoba produk Erha.

Yuk kepoin review aku tentang kedua produk tersebut.

Erra Skin Barrier Facial Wash

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash, sabun wajah untuk kulit sangat kering, sensitif hingga atopi. Diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit.Keistimewaan dari Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini tanpa paraben (tanpa bahan pengawet yang biasanya ada di kosmetik), SLS (Sodium Lauryl Sulphate, tanpa surfaktan yaitu bahan yang ada di pembersih lantai dsb) dan juga parfum. 

Kandungan:

  • PHA, Zinc PCA, dan bahan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor) untuk melembapkan dan menjaga fungsi barrier kulit
  • Aloe Vera dan bahan anti-inflamasi untuk menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi ringan
  • Mild surfactant untuk membersihkan wajah dari kotoran dan aman untuk kulit sensitif

Cara Pemakaian: Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut selama 1 menit. Bilas dengan air dan keringkan.

Kesan Awal :

Bentuknya tube dengan kemasan simple nan elegan dengan penggunaan warna dominan putih. Beratnya yang hanya 60 gr bikin aku senang karena sangat travel friendly. Tutup botolnya berbentuk flip top yang kuat. Pengalaman menggunakan face wash Erha Skin Acne yang pernah saya coba, lubang tube-nya masih tersegel. Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini pun begitu. Segelnya harus dibuka dahulu sebelum membuka tutupnya. Setelah lepas segel, pasang kembali tutupnya. Isinya pun mudah dikeluarkan. Teksturnya agak cair dengan warna putih. Ada aroma yang tercium ketika membuka tutupnya. Meskipun tidak mengandung parfum namun tercium aroma yang beda, entah apa namun tidak mengganggu. Yang kusuka, busanya lembut ketika diaplikasikan di wajah yang sudah dibasahi dan dan mudah dibilas.

Erha Skin Barrier Face Moisturizer

Pelembap kulit kering dan sensitif untuk wajah yang mengandung ceramide complex & soothing agent, paling efektif dalam memperbaiki & memperkuat fungsi barrier kulit sehingga sangat sesuai untuk kulit sangat kering, sensitif & atopi. Efeknya untuk mengurangi kemerahan, kulit kering dan iritasi ringan pada kulit. Seperti facial washnya, face moisturizer ini pun tidak mengandung paraben, dan parfum.

Kandungan :

  1. Ceramide Complex, PHA, Zinc PCA, dan bahan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizng Factor) yang bagus untuk melembapkan, mengembalikan dan memperkuat fungsi barier kulit. Nah, bahan Ceramide tuh aku suka karena dikenal memiliki peran penting dalam melindungi kulit biar tetap lembap, terhidrasi dan bikin kulit jadi kenyal dan kencang. Kandungan yang kubutuhkan di usia yang makin menua ini karena kulit tidak banyak memproduksi Ceramide lagi seperti saat masih muda.
  2. Niacinamide, Allantoin, dan DPG sebagai bahan anti-inflamasi untuk mencegah dan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit kering dan sensitif, serta memberikan efek soothing.
  3. Vitamin E sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit jadi lebih halus.

Cara Pemakaiannya :

Setelah wajah dibersihkan dengan Skin Barrier Facial Wash, gunakan Skin Barrier Face Moisturizer secara merata pada kulit wajah pada pagi dan malam hari.

Kesan Awal :

Erha Skin Barrier ini sangat travel friendly loh! Face Moisturizernya lebih kecil dari pada facial washnya, dengan berat 30 gram. Tutup botolnya berupa tutup ulir. Ada kesamaan Face Moisturizer dengan Face Washnya yakni aromanya. Aku mencium aroma yang agak kurang nyaman meskipun produknya tidak mengandung parfum. Warnanya sama sama dengan facial wash, berwarna putih. Teksturnya cream namun agak rendah konsetrasinya. CreamFace Moisturizer ini cepat meresap di kulit.

Pengalaman Bersama Erha Skin Barrier

Aku sudah menggunakan rangkaian produk dari Erha ini selama 1 minggu. Lalu bagaimana dengan hasil akhirnya?

Aku menggunakan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini dua kali sehari. Pagi hari sebagai first cleanser dan malam hari sebagai second cleanser. Beneran bikin kulit wajahku yang kombinasi kering jadi lembap. KandunganSLSnya(Sodium Lauryl Sulphate) memang bagus untuk pemilik kulit kering karena biasanya SLS inilah yang bikin kulit cenderung kerang setelah mengaplikasikan produk.  Tiap habis mencuci muka menggunakan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash, hasil yang kurasakan wajah terasa lebih bersih tanpa ada rasa ketarik.

Aku pakai Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer setelah wajah saya bersihkan memakai face washnya. Seminggu terasa banget setelah menggunakan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer yaitu kulit menjadi lembab, tidak bersisik apalagi gatal. Namun sayangnya kemerahan yang ada di wajah belum berkurang. Memang satu minggu bukan proses yang instan sih ya.

Bisa dilihat perubahan wajah selama satu minggu penggunaan kedua produk Erha Skin Barrier. Keenam foto sama-sama diambil pada pukul 8-9 pagi, bare face, tanpa edit, dan tanpa filter.

Sebagai pemilik kulit kombinasi, saya pun cocok menggunakan Skin Barrier Facial Wash. Produk ini bukan hanya membersihkan wajah, tetapi juga menjaga fungsi barrier kulit sehingga kulit tetap lembap. Facial wash dan moisturizer ini  cukup mampu diandalkan untuk menjadi produk perawatan kulit kering.

Kedua produk ini bisa didapatkan di ERHASTORE.CO.ID satu-satunya online official store yang dikelola secara resmi oleh ERHA. Di sini produk ERHA yang dijual itu produk asli dan resmi.Soal harga juga masih sangat terjangkau, keduanya masing-masing cuma Rp 79 ribu aja.Oya, buat teman-teman yang ragu untuk memakai produknya, bisa konsultasi aja dulu dengan dermatologist di Erha Clinic atau kunjungi Website: https://erha.co.id/ Instagram: @Erha.Dermatology untuk info lebih lengkap. Produknya bias dibeli di Erha Derma Center, Erha Skin, Erha Apothecary.

Dapatkan solusi permasalahan wajah kamu.

Oke sekian review aku, semoga bermanfaat.

See You on My Next Post

XOXO,

AF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s