Erha Acne Care Lab, Perawatan Intensif untuk Wajah Jerawat

Masalah jerawat aku yang datang dan pergi dan datang kembali tuh bikin gemes banget, alias frutasi. Meski kini tinggal bekas jerawat dan bruntusan nempel di wajah, tetap aja mengganggu penampilan.

Kali ini aku ingin sharing rangkaian perawatan wajah berjerawat dari Erha. Perawatan skin care ERHA khusus kulit berjerawat memberikan solusi terbaik untuk menuntaskan dan menghilangkan jerawat, bekas jerawat serta perawatan untuk kulit berjerawat yang dikembangkan oleh tim dermatologist mereka. Produk-produk dari ERHA merupakan formula terbaik yang telah melewati uji klinis Research & Innovation, dan terbukti efektif serta aman dikonsumsi.

“ERHA percaya bahwa semua orang berhak memiliki kulit yang sehat dan pengetahuan yang tepat mengenai cara merawat kulit.”

Erha21 memiliki Acne Care Lab Series yang terdiri dari Acne Cleansing Scrub (ACS BP), Acne Clarifying Gel, Acne Sun Friendly dan Acne Spot Gel untuk mengatasi masalah jerawat yang dibuat untuk para wanita-wanita yang mengalami masalah jerawat yang meresahkan. Nah kali ini aku berkesempatan nyobain Acne Cleansing Scrub (ACS BP) dan Acne Spot Gel.

Erha Acne Care Lab : Acne Cleansing Scrub Beta Plus (ACSBP)

Sabun pembersih khusus untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat dengan kandungan BHA/ Salicylic acid dan Sulfur. Kombinasi keduanya bermanfaat mengeringkan jerawat dan sekaligus mengobati peradangan yang terjadi. Kandungan Salicylic Acid dalam ACSBP Erha Clinic mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori – pori wajah, sedangkan kandungan Sulfur bermanfaat sebagai anti bacterial agent atau anti jerawat.

Packaging : Seperti cleanser pada umumnya, Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus ini  berbentuk tube. Keseluruhan kemasannya berwarna putih dengan tulisan hitam, yang agak beda adanya garis biru dan text higlighter color juga biru pada tulisan Salicylic acidand Sulphur yang menyoroti isi kandungan cleanser ini. Sederhana sih namun berkesan warna biru tersebut.

Adapun tutupnya bening berbentuk lingkar yang mudah dibuka. Ketika membuka tutupnya, isi cleansernya belum bisa keluar. Lubang cleansernya yang di bawah tutup itu tertutupi kertas alumunium menandakan produk ini memang baru belum terjamah atau terkontaminasi oleh tangan lain. Karenanya kualitas isi sabun muka ini tetap terjaga dan higienis sebelum dipakai pertama kali. Makanya kertas alumuniumnya mesti dibuang dahulu. Dengan berat 60 ml, cleanser ini tergolong kecil jadi travel friendly ketika dibawa bepergian.

Tektur dan Aroma : Isi Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus ini berbentuk seperti krim dan berwarna hijau. Terdapat butiran scrub bulat sempurna berwarna biru di dalamnya yang berfungsi membantu eksfoliasi kulit mati alias membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori. Butiran scrubnya nggak kasar malah lembut dan nggak bikin iritasi di wajah. Juga nyaman ketika diaplikasikan. Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus ini tidak menghasilkan busa banyak kok saat dipakai. Dengan kandungan sulfur, aromanya pun tercium seperti sulfur, namun sama sekali tidak mengganggu, malah sangat lembut  dan menenangkan.

Cara Penggunaan : Mudah sekali seperti pemakaian cleanser kebanyakan. Basahi wajah terlebih daulu. Tuangkan Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus ke telapak tangan secukupnya, usapkan merata. Pijat secara lembut, hindari menggosok terlalu kuat di area jerawat yang aktif, dikhawatirkan butiran scrubnya bisa mengiritasi wajah. Lalu bilas dengan air hingga bersih dan keringkan.

 

Pengalaman : Pertama kalinya aku pakai produk pencuci muka dalam seri acne. Pembersihan wajah menggunakan Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus ini, kulit wajah terasa halus, segar dan langsung bersih dalam sekali pemakaian saja. Benar-benar smooth butiran scrubnya. Tetap kenyal juga hasilnya dan nggak bikin kering selepas membilasnya dengan air. Serasa pori-pori bersih sih. Sayangnya seminggu pasca pemakaian, wajah aku belum menampakkan hasil yang signifikan, malah muncul sedikit bruntusan karena memang proses masih purging.

Erha Acne Care Lab : Acne Spot Gel

Acne Care Lab Acne Spot Gel merupakan rangkaian produk yang diformulasikan untuk mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada Spot Jerawat Aktif.  Obat jerawat dari ERHA ini mengandung BHA, Asam Salisilat dan Sulfur yang membantu membunuh bakteri, bekerja sebagai anti jerawat, serta mengeksfoliasi sel kulit mati. Juga mengandung Niacinamide yang dapat mengontrol minyak, berfungsi sebagai anti-iritasi, serta mencegah timbulnya noda hitam bekas jerawat. Bersifat NON COMEDOGENIC dan NON ACNEGENIC sehingga tidak merangsang timbulnya komedo dan jerawat.

Yang membuat produk ini menarik karena klaimnya dikatakan TERBUKTI SECARA KLINIS sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Nah, buat yang memiliki jerawat membandel, cocok kalau pakai yang satu ini loh.

Packaging : Erha Acne Spot Gel ini memiliki box yang membungkus produk. Box-nya disegel dengan gambar hologram yang menandakan produk baru. Seperti Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus, Spot Gel ini kemasannya berwarna putih dengan tulisan hitam. Adanya garis biru dan text higlighter color juga biru pada tulisan Intensive Break Out Treatment.

Beratnya 10 gr dengan bentuk tutup memanjang, yang panjang tutupnya setengah dari badan produknya. Ujung produknya lancip sehingga mudah mengeluarkan isi dari lubangnya, nggak berlebihan.

Tekstur dan Aroma: Testurnya berupa gel bening dengan adanya gelembung-gelembung di dalamnya. Dengan konsistensi berupa gel bening menjadikan Erha Acne Spot Gel dapat digunakan untuk day time pada pagi atau siang hari karena tidak meninggalkan bekas di kulit. Ketika mengering, warnanya berubah agak hijau. Dengan kandungan sulfur yang sama dengan Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus, Spot Gel ini  aromanya pun sama tercium seperti sulfur.

Cara Penggunaan : Totolkan Acne Spot Gel pada jerawat atau bagian wajah yang berjerawat. Kemudian biarkan mengering. Gunakan 1-2x sehari untuk hasil yang optimal.

Pengalaman : Acne Spot Gel ini agak lama mengeringnya jadinya kalau disenggol jadi geser gelnya. Biasanya aku pakai semalaman sekalian tidur. Kerasa agak ada gatalnya kalau diaplikasikan di area jerawat, mungkin reaksinya tengah bekerja. Hari pertama pakai, produk ini memang bisa meringankan jerawat yang meradang. Ketika lanjut hari ke dua, aku tambahin di area yang ada bekas jerawat, hasil yang aku dapat paginya adalah jerawat mulai mengempis dan mengering. Produk ini hanya aku pakai ketika ada jerawat yang meradang, khususnya saat PMS.

Dari kedua produk Erha ini wajahku menjadi lebih bersih dan segar sepanjang hari. Namun untuk urusan jerawat memang belum ada perubahan signifikan yang terlihat banget selama seminggu penggunaan, karena tidak ada yang instan memang perlu rutin pemakaian dan telaten. Sabar kuncinya sih kalau pakai skincare. Namun aku masih tertarik untuk menggunakannyakedua rangkaian produk Erha ini karena membaca review-reviewnya bagus-bagus yang bikin worth to buy. Saya optimis akan mendapatkan hasil yang bagus dari perawatan anti jerawat Erha21 Acne Care Lab. Berharap masalah wajah berminyak, berjerawat dan pori-pori bisa berkurang.

Oh ya buat kalian yang penasaran juga, kedua produk ini harganya terjangkau. Erha Acne Cleansing Scrub Beta Plus (ACSBP)  sehargaRp 89.000 sedangkan Erha Acne Spot Gel dibanderol Rp. 55.000. Keduanya bisa dibeliSemua gerai/toko Erha: Erha Derma Centre, Erha Clinic, Erha Skin maupun Erha Apothecary yang ada di mall-mall dan Online di https://www.erhastore.co.id. Buat kamu yang pria, produk Erha ini pun bisa kalian pakai kok. Kamu juga bisa beli  langsung produknya  ke seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mall.

Oke sekian review aku, semoga bermanfaat.

See You on My Next Post

XOXO,

AF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s