My Unique Look : Jadi Deer Character, Begini Tutorial Makeup-nya!

Hai, girls!

Lama tidak share tutorial makeup di blog. Postingan ini aku akan kasih tutorial makeup yang tidak biasa.  Bukan makeup cantik seperti sebelum-sebelumnya, kali ini aku akan membuat animal character. Tepatnya aku ingin mengubah wajah jadi deer alias rusa.

Rusa itu salah satu hewan yang kusuka. Selain karena dia hewan dilindungi ya, dia itu hewan yang imut dan menggemaskan. Sifatnya itu loh ini sungguh merepresentasikan sebagaian sifatku sendiri 🙂

Wait, mungkin kalian bertanya-tanya kenapa aku makeup aneh gini. Well, jika kalian mampir di instagramku @prilalapril, akan tahu foto-foto makeup aku yang unik dan nyentrik. Tipe makeup ini membuatku bisa mengekplorasi kreativitas makeup yang menarik dan super duper unik tanpa batasan.

Asal kalian tahu biasanya aku membuat makeup art tidak memakai face painting ya. Alasannya ya karena tidak memiliki alat tersebut, hahaha. Nah, produk-produk yang aku pakai untuk look kali ini itu simple saja seperti makeup biasanya. Penasaran kan gimana proses pembuatan look ini? Oke aku akan mulai step by step pembuatan deer character makeup ini.

Step By Step Do Deer Character Makeup

1. Sebelum mengaplikasikan make up, terlebih dahulu aku menggunakan pelembap untuk menjaga kulit tidak kering.

Di tahap ini juga aku langsung memoleskan lipstik nude. Eh bukannya lipstik tahap terakhir ya? Seharusnya sih seperti itu namun aku tuh suka loncat gitu kalau pakai makeup hahaha.

2. Untuk membuat riasan tahan lama, aku gunakan primer. Kemudian apply foundation dengan efek coverage yang medium. Kalau primer aku aplikasikan dengan menggunakan jari tangan, foundation aku pakai beauty blender untuk meratakannya hingga ke seluruh wajah.

Lanjut aku pakai eyebrow pencil warna hitam untuk membuat alis yang aku sesuaikan dengan lekuk asli alis.

3. Pada area mata, aku memulaskan eyeshadow bernuansa cokelat di bagian kelopak mata.

Kemudian eyeliner, aku aplikasikan pada garis atas bagian mata. Aku pakai eyeliner berbahan cair. Aplikasikan juga maskara agar mata lebih lentik dan cantik.

4. Bagian kurang sempurna pada wajah, seperti kantung mata dan noda hitam bekas jerawat, aku samarkan dengan concealer. Aku juga menggunakan concealer untuk dijadikan highlight  di tulang hidung, dahi, dan dagu untuk memberi efek cerah. Concealer yang aku pilih memiliki memiliki satu warna lebih terang dari warna kulit. Aku pakai Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer, shadenya nomor 02 Light.

Lanjut aku aplikasikan dengan beauty blender. Nah, ini dia hasil menggunakan concealer.

5. Selanjutnya gunakan bedak tabur untuk membuat foundation dan concealer menempel lebih lama.
Tepuk-tepuk wajah dengan kuas bedak hingga tampak lebih segar dan menutupi kilap wajah karena memang penggunaan bedak tabur agar kulit wajah menjadi tidak terlalu terlihat berminyak.

6. Bagian ini aku menonjolkan bagian-bagian wajah dengan teknik contouring memakai eyeshadow cokelat. Aku pakai eyeshadow karena tidak memiliki contour kit. Pada pipi dan dahi, shadow-nya aku lebihkan karena nanti akan aku tambahin totol-totol putih di atasnya. Contouring cokelat juga di hidung, tapi tidak bertujuan membuat hidung terlihat mancung, hanya memanjang untuk memberi kesan seperti hidung rusa.

Oh, ya aku tambahin lagi concealer di bagian tulang hidung untuk meng-highlight.

7. Masuk ke pembuatan makeup khas rusanya sendiri yakni totol-totol putihnya. Warna putihnya aku ambil warna light dari Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer 02 Light.

Totol-totolnya aku timpa pada shadow cokelat di kedua pipi dan dahi. Pakai langsung dari aplikatornya concelar, buat lingkaran kecil secara perlahan agar hasilnya bagus. Hasilnya seperti gambar di bawah.

Apakah sudah selesai?

Masih belum kok.

9. Sentuhan terakhir ada di bagian ujung hidung dan mulut atas. Warna hitam aku ambil dari eyeliner pencil warna hitam untuk memberi kesan itu hidung dan mulut rusa. Garis hitam aku tambahkan menghubungkan ujung hidung dan mulut atas.

Taraa… hasilnya seperti berikut.

Kalian bisa lihat detail makeupnya berikut ini. Dari mulai mata, totol putih, hidung hingga mulut.

Seperti yang sudah kukatakan, aku kalau membuat art makeup tidak menggunakan face painting ya. Warna putih sebagai totol-totol rusa, aku memanfaatkan concealer. Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer sudah sering kupakai kok untuk art makeup. I love this concealer so much.

Sesuka Itu Sama Concealer Make Over

Why?

Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer itu concealer pertamaku dan langsung buatku jatuh cinta. Bermula dari harganya yang super affordable ternyata berkualitas kok. Teksturnya cair-creamy dan easy to blend. Hasilnya tidak mengecewakan loh! Coverage-nya lumayan, bisa menutupin dark circle under eyes. Untuk ketahanannya, cukup oke.

Packaging dan kualitas internasional, ternyata Make Over itu produk lokal. Duh kan makin cinta produk-produk Indonesia. Super loveee!


Bagaimana setelah membaca tutorial makeup jadi rusa ini? Kamu bisa meniru tutorial ini karena simple dan gampang dilakukan.  Biar memudahkan kalian memahami tutorial ini, aku rangkumkan langkah-langkah deer character makeup nya nih. Silahkan dilihat.

Lucu kan, ya, karakter hewan rusa yang aku buat ini, sayangnya aku tidak bisa menambahkan telinga rusa ataupun tanduk, tapi segini aja udah terlihat cakep loh ya.

Eh, ada yang bikin salah fokus nggak sih di pojok kanan paling bawah? Ketika membuat look ini malah salah tujuan nih, entah kenapa jilbab kepalanya jadi singa begini ya? Hahaha. Haruskah aku namai Deer Lion Look, hehehehe. Sayang banget kalau fotonya kubuang, sekalian deh aku share ke kalian. Just for fun deh yang ini 🙂

Have you enjoy this post, girl!

Berani mencoba tutorial make up aku ini? Kasih tahu aku ya kalau kalian recreate makeup ini juga.


See you next on my blog!

XOXO

AF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s