[REVIEW Skincare] ENVYGREEN Acne Care Series untuk Kulit Berjerawat

Seumur-umur aku belum pernah mengalami kondisi jerawat yang pengen dibasmi karena memang jerawat yang muncul hanya kecil-kecil satu dua dan itu pun hilang dengan sendirinya. Tahun ini tahun dimana aku konsen banget dengan membuat konten beauty mulai art makeup, tutorial video makeup simple, hingga mereview berbagai skincare. Ending-nya jerawat berdatangan, entah karena kurang bersih makeup an, mungkin pula karena coba-coba beberapa skincare. Mesti jerawat yang datang nggak parah, namun bekasnya yang meninggalkan noda di wajah itu sungguh mengganggu penampilan. Apalagi harus menampilkan bare face ketika membuat video untuk di­-share ke khayalak umum. Berasa malu kan ya muka penuh dosa-dosa eh noda-noda hahaha. Jadinya butuh banget untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya ini.

lrm_export_21349904150907_20191016_1438094378450679345001548873.jpegEnvygreen adalah skincare acne pertama yang aku miliki dan gunakan. Produk ini aku dapatkan ketika menghadiri anniversary Beauty Influencers Surabaya, dan Envy Green adalah satu satu produk dari sekian banyak goodie bag yang diberikan. Sebelum menghadiri acara ini, member yang akan hadir diminta untuk mengisi form mengenai kondisi kulit yang tengah dialami. Dan sesuai dengan permasalahan kulit aku, Envygreen memberikan paket acne care sebagai hasil rekomendasi mereka. Seperti apa yang kita konsultasikan, mereka kasih solusinya.

Oh ya kalian sudah pernah mendengar nama skincare ini belum? Kalau aku sendiri masih belum familiar. Nah biar sama-sama kenal dengan Envygreen yuk baca penjelasan berikut yang sudah aku searching sebelumnya, hehehe.

Tentang Envygreen

Bersumber dari webnya, Envygreen merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High grade of Clinical active cosmetics untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, atau bekas jerawat. Maksud dari Clinical Active Cosmetic (CAC) adalah gabungan antara cosmetic dan ilmu farmasi. Singkatnya adalah kosmetika yang di upgrade dengan ilmu farmasi yang mana bisa dengan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam agar memberi hasil yang lebih maksimal. Perbedaan dengan kosmetik biasa adalah dimana kosmetik biasa hanya mampu memberi hasil yang sementara dan atau sulit menutrisi kulit karena sulit menembus lapisan kulit. Sedangkan CAC memberi hasil yang lebih permanen karena bekerja dari bagian terdalam kulit.

lrm_export_21583242779517_20191016_1442027767807039362591457978.jpeg

Untuk keamanan penggunaannya bagaimana? Aman kok dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu rangkaian perawatannya tidak mengandung bahan berbahaya seprti logam berat, Mercury, Hydroquinone yang bisa merusak sang Ibu dan janin. Itu karena Envygreen bekerjasama dengan pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP (current Good Manufacturing Process) sehingga terjamin kualitas dan keamanan dari produk. Nggak sudah ragu kan ya pakai Envygreen.

Rangkaian produk Envygreen yang diberikan ini cukup lengkap terdiri dari 7 buah produk untuk merawat wajah berjerawat. Seluruh rangkaian produk Envygreen Acne Care ini dikemas dengan warna kemasan perpaduan warna merah-orange dan putih, hanya satu yang berbeda di antaranya yakni Skin Balancing Lotion berwarna orange kekuningan dan putih.

Dari 7 produk tersebut, tidak hanya diberikan skincare juga ada tambahan makeup. Nah untuk basic skincarenya terdiri dari AC Clean Facial Foam, AC Clean Face Toner, Pore Minimizer Serum, Acne Solution.

Sedangkan yang aku kategorikan sebagai makeup yakni Clear Daily Protection (sunscreen), Skin Balancing Lotion (selain sebagai oil control juga sebagai foundation) dan Natural Acne Podwer (bedak tabur). Eh harusnya Clear Daily Protection masuk skincare sih ya, entah karena aku tuh nggak bisa lepas pakai sunscreen sebelum masuk pakai makeup.

Dalam paket ini disertai pula brosur penjelasan dan step-step penggunaan seluruh rangkaian produk. Berikut  urutan penggunaannya :
Pagi hari :

  • AC Clean Facial Foam
  • Clear Daily Protection
  • Pore Minimizer Serum
  • Skin Balancing Lotion
  • Natural Acne Podwer

Malam hari :

  • AC Clean Facial Foam
  • AC Clean Face Toner
  • Pore Minimizer Serum
  • Skin Balancing Lotion
  • Acne Solution

Nah, sudah tahu kan nama-nama produknya apa saja? Saking banyaknya, mohon sabar akan aku bahas satu persatu ya.

AC Clean Facial Foam

Facial foam dengan formula bebas minyak (oil-free), membantu mengendalikan minyak berlebih, membersihkan dan melarutkan kotoran penyumbat pori-pori.

Produk ini dikemas dengan botol tube berukuran sedang 100 ml. Teksturnya semacam liquid bening dan tidak terlalu cair. Baru kali ini memakai facial foam yang bertektur seperti ini. Foam yang dihasilkan tidak lebay alias tidak terlalu banyak busanya malah hampir tidak terlihat busanya namun lembut saat diusap-usap ke wajah. Aromanya segar dan fresh seperti dedaunan. So green gitu. Sayangnya ketika selesai dibilas malah menjadikan muka jadi rada ketarik dan agak kering pada akhirnya. Yang aku suka facial foam ini menjadikan muka bersihnya maksimal, berasa keset mulus halus juga sih.

Face Toner Acne Care

Toner untuk kulit berjerawat ini memiliki kandungan utama Salycilic Acid. Manfaatnya untuk mengontrol kadar minyak dan mencegah timbulnya jerawat serta komedo.

Kemasan produk ini sama dengan AC Clean Facial Foam dalam bentuk botol tube, dengan warnanya, jadi kurang ada pembeda kalau mau mengambil salah satu produk di antaranya seandainya keduanya dijejerkan. Ukurannya pun sama 100 gr. Untungnya kan penempatan produk berada di ruangan yang beda, facial foamnya di kamar mandi dan tonernya di kamar. Penggunaan Face Toner Acne Care setelah mencuci wajah dengan AC Clean Facial Foam untuk membersihkan sisa kotoran yang masih tertinggal pada wajah. Hanya di malam hari tonernya digunakan. Seperti menggunakan toner yang biasa kupakai, aku menuangkan Face Toner Acne Envygreen ini ke kapas kemudian di usapkan secara merata pada muka.

Teksturnya cair berwarna kehijauan. Face Toner Acne Envygreen ini punya aroma yang khas dengan  alkoholnya yang cukup strong. Mungkin yang kurang terbiasa menciup aroma ini agak mengganggu indera penciuman.

lrm_export_22065616806006_20191016_1450051503093612031673123763.jpegKarena adanya alkohol di dalamnya, Face Toner Acne ini memberikan efek yang sedikit perih pada luka jerawat yang terbuka. Untuk hasil akhirnya menurutku masih okelah digunakan. Cairannya mudah meresap, kulit terasa lebih lembap dan kenyal.

Pore Minimizer Serum

Nah, yang punya problem pori-pori besar boleh merapat baca sini J Selain wajah berjerawat, pori-pori besar tuh problem banget. Apalagi aku tuh manusia berpori-pori besar. Mendapatkan produk ini tuh bikin aku berharap besar bisa mengecilkan pori-pori. Jadi Pore Minimizer Serum ini tuh serum pertama aku yang memiliki treatment  khusus untuk ngecilin large pores.

Serum yang memadukan antara bahan pilihan dan teknologi botanical berbasis ilmiah. Mempunyai peran untuk meregulasi produksi sebum di kulit dengan cara inhibisi lipogenesis dan meningkat kelebihan sebum diwajah, serta membantu mengecilkan pori – pori. Mendukung progam perawatan jerawat serta mengurangi timbulnya jerawat baru.

Jika dua produk sebelumnya ukuran sedang, yang ini lebih kecil hanya 10 gr. Bentuknya pump yang dilengkapi dengan tutup. Ukurannya trial size jadi travel friendly kalau dibawa bepergian.

Tekturnya kental dengan warna yang tidak terlalu translucent. Cairannya cepat meresap ke wajah. Pemakaian digunakan 1-2x sehari (pakai pagi dan atau malam hari), kalau aku pakainya di malam hari dalam rangkaian night skincare. Awal pemakaian produk ini, wajah ada sensasi panasnya sebentar namun hilang kemudian. Hasilnya terasa agak ketarik wajah namun masih nyaman.

Acne Solution

Cairan untuk kulit berjerawat, berminyak. Efektif untuk mengeringkan jerawat kecil-kecil atau beruntus, serta mengurangi minyak berlebih.

Kemasannya yang hanya 10 ml mirip banget dengan kemasan obat tetes mata. Warnanya putih dengan tekstur encer. Ini tuh acne spot yang digunakan pada bagian kulit yang memiliki jerawat membandel terutama jerawat dengan ukuran yang cukup besar. Aromanya lumayan strong sih.

Dari keseluruhan produk Envygreen ini, Acne Solution adalah salah satu produk favoritku. Kecil-kecil cabe rawit yang bener-bener ngasih efek signifikan. Obat totol jerawat ini bisa ngilangin jerawat dalam 1-2 hari. Pakainya macam diodolin ke titik jerawat dan didiamkan semalaman. Sebenarnya dipakai dalam satu malam lalu besuk paginya bikin jerawat kecilku kempes bahkan kering, nah biar jerawatnya beneran hilang dilanjut pemakaian ke hari berikut. Sumpah ya, Acne Solution ngasih proses cepat ngilangin jerawat dibandingkan produk sejenis lainnya. Lihat, foto perubahan wajah aku di bawah!!!

Clear Daily Protection

Krim tabir surya transparan dan tidak berminyak dengan SPF 30 dengan bahan nano teknologi, dapat merawat, melindungi dari sinar matahari dan membantu kulit nampak cerah dan bekas jerawat tersamarkan.

Senang banget rangkaian produk Envygreen juga ngasih sunscreen. Aku nggak pernah skip jenis skincare ini karena memang penting banget sih bagi kulit sebagai proteksi dari sinar UV yang jahat. Oh selain itu manfaat lain dari sunscreen adalah mencegah kanker kulit, mencegah penuaan dini, mencegah penyumbatan pori-pori berlebih, dan mencegah kulit terbakar.

Dikatakan di penjelasan produk kalau Clear Daily Protection ini memiliki High SPF, namun tidak disebutkan berapa angkanya. Setelah kepoin webnya, ternyata SPF nya 30, lumayan sih, pas untuk kebutuhan harian.

Kemasannya seperti day cream yang cara mengambilnya dengan cara dicolek. Teksturnya ringan dan lembut. Warnanya putih susu, mengesankan bakal membuat putih, eh ternyata tidak. Ini tuh tipe sunscreen yang aku suka karena tidak menimbulkan white cast sehingga hasil sunscreen di wajah terlihat alami.

Sebelah kiri sebelum memakai sunscreen, dan kanan setelah memakai sunscreen. Memang alami sih hasilnya

Clear Daily Protection ini cepat banget ngeset dan tidak menimbulkan minyak sama sekali. Sayangnya, sunscreen dari Envygreen ini tidak memiliki proteksi di dalam air jadi kurang disarankan dipakai ketika aktivitas berenang ya. Namun tetap jadi salah satu sunscreen favoritku dalam rangkaian skincare yang tidak bisa dilewatkan sebelum makeupan karea super nyaman dan ringan dipakai. Pakai ini tuh wajah tampak lebih cerah beberapa tingkat.

Skin Balancing Lotion

Penghilang jerawat dan komedo berbentuk liquid yang dapat digunakan sebagai foundation dan oil control. Produk ini mengandung acid salycil, menthol, triclosan dan Sophora extract yang bekerja menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, Aman digunakan untuk remaja mulai dari 12 tahun.

Menurutku Skin Balancing Lotion ini adalah produk Envygreen yang unik yang berbeda dari yang lainnya. Uniknya karena bisa dijadikan sebagai foundation juga, selain memang adalah lotion yang dapat digunakan sebagai penghilang jerawat dan komedo. Tekturnya cair berbentuk liquid yang encer dengan warna kecokelatan seperti foundation. Memang cairannya encer namun ketika diratakan hasilnya lebih liquid.

Cara pakai Envygreen Skin Balancing Lotion adalah dengan dikocok terlebih dahulu kemudian dioleskan pada kulit wajah secara merata (bila digunakan sebagai foundation) dan atau cukup dioleskan merata terutama pada area T Zone dan kulit yang berjerawat, kemudian diamkan semalaman.

Skin Balancing Lotion ini masih sangat nyaman untuk digunakan kok. Bila difungsikan sebagai foundation, hasilnya sangat ringan di wajah.

Acne Care Loose Powder

 

Sebagai pelengkap rangkaian acne care, Envygreen Natural Acne Powder bisa membantu bagi  yang selalu menggunakan bedak setiap harinya. Karena jenisnya merupakan loose powder, produk ini sangat direkomendasikan karena dapat membantu menyerap minyak berlebih dan tidak membuat pori-pori menjadi tersumbat. Loose powder ini memang yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pemakaiannya dilakukan setelah memakai Clear Daily Protection  dan Skin Balancing Lotion.

Kemasan produknya agak berat sebagai sebuah produk bedak, kurang travel friendly, namun tidak ringkih. Dilengkai dengan tutup yang bisa dibuka sehingga aman, puff, dan split aplikator yang nggak akan membuat powder-nya mudah tumpah.

Warna powder-nya kekuningan yang shade-nya ini masih cocoklah untuk kulit wanita Indonesia, warna ini cenderung mencerahkan kulit wajah. Tekstur powder-nya halus. Ketika dipakai di wajah, produk ini mampu menahan minyak.

Pengalaman Bersama Envygreen

Setelah memakai seluruh rangkaian Envygreen, aku dapat mengatakan produk mana yang paling menjadi favoritku yakni Acne Solution dan Clear Daily Protection yang beneran memberikan hasil terbaik.

Untuk Acne Solution, bisa dilihat hasil perubahan jerawat aku. Memang produk ini worth it banget buat masalah jerawat di wajah.

adobe_post_20191016_2008144323641814766710815.pngSedangkan untuk Clear Daily Protection. Hasilnya beneran mencerahkan wajah.

Nah, yang kusuka dari penggunaan serangkaian produk Envy Green Acne Care ini menjadikan minyak pada wajah jauh lebih ter-kontrol. Bisa dilihat bagaimana perubahan wajah selama lebih dari seminggu.

adobe_post_20191016_2008577230453715699139510.pngBuat kalian yang tengah mengalami problem wajah berjerawat dan juga berminyak, cobain deh rangkaian produk Envygreen Acne Care ini.

Terima kasih sudah meluangkan baca postingan aku.

See you next on my post

XOXO,

AS

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s