My Dream Trip ke Thailand, Seru-Seruan Belanja di Watsons #JadiMemberPastiUntung

“InsyaAllah akhir tahun mau ke sini!!!”

Baru saja update kata-kata tersebut di Instastory, banyak teman-teman yang membanjiri DM. Kalau akan traveling ke tempat jauh, ada saja yang nitip barang belanjaan selain yang minta dibawain oleh-oleh gratis. Biasalah saya membuka jastip alias jasa titip, lumayan kan jalan-jalan sekaligus nambah pemasukan.

Bermula sebagai penggila barang kecantikan, saya kerap belanja skincare atau makeup. Biasanya sebulan sekali ada saja beauty item yang saya beli dari wishlist yang telah tertulis. Ketika mengunjungi suatu tempat, oleh-oleh saya malah barang-barang sejenis itu. Maklum jadi beauty creator, barang-barang ini buat nambah-nambah konten nanti khususnya tutorial makeup di channel Youtube, apalagi kalau menemukan item unik yang menarik dicoba. Dari situlah banyak teman-teman yang ikutan ingin memiliki item beauty dan nitip sekalian ketika saya bepergian. Bahkan kalau perginya ke beauty fest, mereka yang tidak sanggup bayar tiket masuk atau tidak sempat datang bakalan nitip ke saya.

Apalagi kali ini saya bakal bepergian ke luar negeri, wih makin banyak yang nitip belanjaan. Wajar, ada beauty item yang tidak tersedia di Indonesia dan adanya di luar. Dari gambar yang saya tampilkan di IGS tersebut, mereka tahu saya akan ke negara berjuluk Gajah Putih. Yeah, Thailand!!!

“Rose Geranium Milk Cleanser, nitip ini ya.”

“Koleksi kosmetik Architasiri, please,yang varian Archita Perfect Brow.”

“Cariin bedak Srichand. Itu loh merek kosmetik legendaris. Ya. Ya.”

“Pengen repurchase Tony Moly, beliin ya, punyaku sudah habis.”

Bejibun titipan yang disetor ke saya, hahaha.

Saya nggak salah pilih Thailand karena sebagai negara yang tepat buat girls trip. Tahu kan rajanya belanja produk kecantikan, jadi banyak yang tertarik dengan Thai beauty sekarang. Brand kecantikan Thailand berkualitas bagus kok. Pilihan brand lokalnya pun banyak, harga serba murah, dan tentunya yang dicari tuh yang nggak ada di Indonesia. Makanya Thailand tuh trip dream yang ingin saya wujudkan untuk cepat-cepat borong makeup, hehe.

Rencananya dari Indonesia, saya akan membawa dua koper. Satu isi barang-barang pribadi, satunya malah kosong cuma agar diisi barang belanja nantinya. Banyak banget list yang harus dibeli untuk dibawa pulang. Namun saya nggak sendirian kok, ada teman yang menemani jadi liburan jadi seru. Dinda, namanya, dia pernah kuliah di Thailand jadinya tahu seluk beluk di sana, sementara perjalanan ini bakal pengalaman pertama kali saya bakal menginjakkan kaki di Thailand. Ketika Dinda mengutarakan akan mengantar belanja dimana, saya malah sudah tahu akan kemana. Hanya di satu tempat, nggak perlu puter-puter toko satu ke toko lainnya. Ya, di Watsons.

Watsons itu drugstore menawarkan berbagai produk kecantikan dan kesehatan terkemuka di Asia, yang menurut saya cukup lengkap dan seru buat sekedar liat – liat. Kenapa mesti Watsons? Ya karena saya sudah pernah memiliki pengalaman berbelanja di drugstore ini. Banyak untung yang diperoleh apalagi kalau sudah jadi member.

Pengalaman Belanja di Watsons Indonesia

Sudah lama saya pengen mengunjungi Watsons. Gerainya sudah ada banyak di Indonesia, total 80. Sayangnya hidup di kampung, saya tidak mendapati drugstore ini. Sedih kan jadi anak kampung hahaha. Pertemuan saya dengannya (ceileh kayak sama gebeten hahaha) itu terjadi ketika saya ke Jogja awal Agustus lalu untuk mendatangi Big Bad Wolf (BBW) Jogja 2019. Suatu banner yang mencolok di depan kasir pembayaran menarik perhatian berwarna hijau muda dan pink. Tertulis hastag besar #JadiMemberPastiUntung yang menjadi jargon Watsons.

Heran saya, di bazar buku ini ada juga Watsons? Saya celingak celinguk mencari booth Watsons karena tidak nampak dimana-mana. Setelah tanya ke petugas di pintu keluar, ternyata booth-nya ada di luar. Berikut video saya menemukan Watsons di Big Bad Wolf Jogja 2019.

Banyak produk yang saya jumpai di booth Watson. Cosmetic, health care, skincare, haircare, dan personal care seperti kapas, pasta gigi, fragrance, deodorant. Ada juga produk brand Watson sendiri. Super lengkap memang kalau mau cari produk kecantikan dan kesehatan di sini. Bahkan kalau saya datangi storenya bakal terkejut deh melihat betapa lengkapnya isi Watson.

adobe_post_20190915_2037086908611115763584449.pngKedua bola mataku langsung seliweran melihat produk-produk apa saja yang dipajang Watsons di raknya. Tidak hanya saya, beberapa perempuan juga mantengin produk-produknya. Tulisan angka diskon di bagian skincare menarik perhatian saya. Diskon 10%, 20%, 30%, 40%, 50% bahkan ada yang 74%, wow apa-apaan ini. Diskonnya gila-gilaan. Ada juga promo menarik buy 1 free 1. Sumpah belanja di Watson bakalan untung dan hemat. Rasanya pengen saya bawa pulang semua item beauty ini hahaha.

Sayangnya saya sadar diri kalau uang di dompet tinggal sedikit. Saya menahan diri untuk tidak memborong skincare dan malah membeli air minum. Ya, berkeliling di antara tumpukan buku dalam ruangan bazar, tenggorokan jadi haus. Kebetulan hanya booth Watson yang menyediakan minuman.

“Sekalian buat card member-nya ya mbak?” Mas petugas Watson mengajukan tanya kepada saya ketika saya akan membayar.

“Pendaftarannya bayar berapa?” Deg deg an dong, kan tadi habis beli beberapa buku, uang sisa sedikit.

“Gratis kok, mbak.” Kata masnya sambil senyum. Duh masnya ganteng tambah senyum pula, hahaha.

Plong rasanya hati ini.

Harusnya untuk menjadi Watsons Card Member, pelanggan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 25.000 dengan kartu regular, sedangkan yang dengan kartu terintegrasi Flazz cukup dibayar Rp. 50.000. Bedanya dengan kartu regular, Flazz Card lebih dari sekedar membercard Watsons aja, bisa digunakan untuk transaksi e-money. Kehadiran Watsons di BBW ini pelanggan bisa mendapatkan free member yang regular dengan menunjukkan struk belanjaan BBW. Selain itu dapat pula voucher 250K. Gratis! Untung saya main ke sini. Alhamdullah rejeki anak sholeh, hahaha.

Proses pendaftaran saya hanya diminta mengisi formulir. Tak lama kemudia petugas Watsons langsung mengaktivivasi kartu member saya. Voilah, cepet prosesnya. Card member berwarna hijau muda pun jadi hak milik saya, yeah!!! Masa aktifnya seumur hidup loh tanpa ada masa expired.

adobe_post_20190915_2034401268298157184017424.pngBarulah saya membayar minuman yang dibeli. Dilihat dari struk ternyata dapat potongan 40% loh. Waw, padahal saya cuma beli satu loh.

Ketika berada di penginapan, saya jadi kepikiran. Diskon besar mana bisa nggak nolak. Discount khusus member! Rugi dong sudah jadi membernya nggak belanja beauty item. Kan kapan lagi d belanja langsung di Watsons secara offline. Mumpung masih di Jogja nih. Kebetulan ada teman yang nitip dibelikan buku untuk anaknya, saya pun kembali ke JEC lokasi Big Bad Wolf diadakan keesokan harinya. Sekalian mampir mengunjungi booth Watsons.

Senang banget saya masih dilayani oleh petugas Watsons yang ramah-ramah. Mereka informatif dan membantu menyediakan penawaran juga promosi personal mengenai mengenai produk health and beauty. Berada di Watsons tuh memberikan pengalaman berbelanja seru didukung dengan pelayanan yang menyenangkan. Apalagi Watsons selalu menyediakan produk-produk beauty pilihan yang secara eksklusif ada di store ini. Mulai dari mulai dari Japan Beauty, celebrity make up, K-Beauty, dan masih banyak lagi. Cobain deh berkunjung ke Watsons! Bakal ketagihan mata dimanjakan dengan puluhan item beauty.

adobe_post_20190915_2039032812956821988184768.pngSebelumnya saya sudah ambil uang di ATM, jadinya bisa borong banyak. Dan ini dia beberapa skincare yang sedang kubutuhkan akhirnya bisa kebeli. Sebagai Wardah lovers, saya membeli banyak produknya dari serum, essence, day cream, sunscreen, dan juga bedak tabur yang jadi favorit saya untuk daily makeup. Untung banyak saya belanja pakai Watson Member Card.

Setelah menunjukkan Watsons Card Member, berikut rincian pembayaran yang harus saya bayar :

  • White Secret Intense Brightening Essence Rp 63.200 (-20%) Rp 79.000
  • Sunscreen Gel SPF30 40ml Rp 33.500
  • White Secret Day Cream Rp 79.600 (-20%) Rp 99.500
  • White Secret Pure Treatment Essence 100 ml Rp 113.600 (-20%) Rp 142.000
  • Light Loose Powder 04 Natural Rp 37.000

Seharusnya totalnya adalah 391.000, malahan jadi 326.900. Nggak rugi deh kan belanja di Watsons #JadiMemberPastiUntung, diskonnya melimpah. Eits, untungnya punya Member Card Watsons nggak hanya itu, ada banyak keuntungan yang akan saya kasih tahu ke kalian biar untungnya nggak cuma saya yang ngerasain.

Untung Pakai Member Card Watsons

Oh ya, ketika mendaftarkan sebagai member Watsons, saya tidak hanya mendapatkan member card bentuk kartu persegi panjang saja loh. Card nya diletakkan dalam envelop yang juga berisikan Welcome Voucher dan brosur petunjuk. Bisa dilihat gambar di atas, itu yang juga saya terima.

Setelah memiliki Watsons Member Card, senang sekali saya mendapatkan exclusive benefit untuk membeli produk favorit kala kembali ke booth Watsons. Nggak rugi deh saya gabung membernya karena ada delapan keuntungan yang diperoleh dari Watsons Member Card ini. Mari saya sebutkan.

1. Welcome voucher senilai Rp250 ribu

Gift yang paling menggiurkan menurut saya. Banyak brand health and beauty yang menarik untuk dibelanjakan yakni Wellness, Wardah, Revlon, Maybelline, Cetaphil, Nature’s Health, Emina, Makeover, Dove, dan Rene Furterer, yang keseluruhannya vouchernya Rp 250.000. Ketika saya mendatangi kembali booth Watson hari itu, saya mendapatkan bonus 50 ribu. Jadi bisa ditotal menjadi Rp 300.000 kan Welcome Voucher-nya.

adobe_post_20190915_2034242917013792678811238.png

2. Basic Points

Setiap pembelanjaan kecuali Watsons Brand Product senilai Rp 20.000 akan mendapatkan 1 point yang setara dengan 100 rupiah. Point tersebut dapat diredeem alias bisa ditukarkan dengan produk favorit saat bertransaksi. Untuk mendapatkan poin pun tidak harus belanja offline di store Watsons, bisa juga transaksi secara online melalui website watsons.co.id atau unduh saja aplikasi Watsons. Bahkan dikasih free ongkir dengan minimal transaksi Rp 50.000.

3. Save Money

Sistem reedem poin sungguh menguntungkan. Jadi member bisa mengurangi nominal pembelanjaan dengan menukar jumlah poin. Nah, semakin banyak belanja di Watsons tentunya semakin banyak point yang diperoleh untuk diredeem, kan lumayan.

4. Special Price

Harga istimewa bagi pemegang Watsons Member Card untuk produk tertentu.

5. Birthday Treat

Pada hari ulang tahun kita akan mendapatkan voucher spesial. Tahunya tanggal ulang tahun darimana? Ya kan dari pengisian registrasi member. Jadi tunggu saja hari H nanti. Deg-deg an deh saya bakal dikasih voucher apa, hahaha.

6. Special Point

Tambahan poin spesial untuk setiap produk baru.

7. Discount 10%

Potongan harga 10% untuk setiap produk baru.

8. 2 x Point

Watsons juga memiliki brand produk tersendiri. Bagi pecinta produk Watsons akan mendapatkan dua kali lipat poin untuk setiap produknya.

Banyak kan keuntungannya!!! Dengan memiliki Watsons Member Card, dijamin ketagihan untuk datang dan berbelanja kembali. Keuntungan sebagai pemegang kartu ini ternyata tidak hanya menikmatinya di Indonesia saja, ke luar negeri pun bisa. Loh? Heran kan Anda?

Sebagai bentuk loyalitas pelanggan yang suka traveling seperti saya, Watsons meluncurkan Watsons One Pass. Program khusus yang akan membuat pemilik Watson Member Card bisa menggunakannya di berbagai gerai yang ada di beberapa negara. Tepatnya tujuh destinasi wisata di dunia ke Singapura, Malaysia, Taiwan Macau, Hong Kong, China, dan Thailand. Yap, Thailand, makanya saya sudah masukin Watsons sebagai wishlist tempat yang harus saya kunjungin nanti di sela liburan nanti.

Belanja Kemanapun Makin Seru dengan Watsons One Pass

Mungkin kalian mikirnya, kalau di Indonesia sudah ada Watsons ngapain traveling jauh-jauh ke Thailand dan mengunjungi store-nya? Kan bisa dibeli di Watsons Indonesia saja. Tentunya Watsons Thailand menjual brand-brand health and beauty yang tidak masuk ke Indonesia, bahkan harganya lebih murah ketimbang yang tersedia di Indonesia. Selain bisa belanja segala titipan teman-teman, Watson juga bakalan bisa memenuhi kebutuhan traveling saya selama berlibur seperti sabun mandi, shampoo. Kalau bawa toiletries ini langsung dari Indonesia bakalan nambahin beban packging, makanya saya bakalan beli nanti di Thailand.

Ada kertas pink bertuliskan Watsons One Pass yang mencuri perhatian, sebelumnya kelewat dibaca ketika akan meninggalkan booth. Saya tanyakan kepada mbak petugas Watsons.

“Apa maksud Watsons One Pass?”

“Progam terbaru Watsons. Kartu keanggotaan ragam fungsi, mbak.” Jawab mbaknya.

Dijelaskan lebih lanjut apabila dengan adanya Watsons One Pass,  para pemilik kartu keanggotaan Watsons dapat menggunakannya di berbagai negara. Kita yang member Watsons dari Indonesia tetap bisa mendapatkan poin, promosi menarik, dan menikmati program spesial merchant, sebagaimana keuntungan Watsons Member Card yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ketika mengunjungi salah satu dari tujuh destinasi wisata di dunia yakni Singapura, Malaysia, Taiwan Macau, Hong Kong, China, dan Thailand. Begitu pula dengan pemilik Watsons Member Card dari negara lain pun dapat menggunakan kartu tersebut di Indonesia.

one pass big-10

“Lalu cara penggunaanya bagaimana kalau berada di luar negeri?” Tanya saya kembali.

Ternyata sangat mudah kok kata mbak petugasnya. Ketika bepergian jangan lupa membawa kartu member Watsons atau kalaupun lupa tunjukkan saja virtual card yang ada di aplikasi Watsons. Pastikan install aplikasinya dahulu di Google Play Store atau App Store. Nah, saat berbelanja di luar negeri kunjungi store Watsons lalu tunjukkan Watsons Member Card-nya.

Sudah deh! Segampang itu ya, keuntungan berbelanja bisa dinikmati meski tengah liburan di luar negeri.

Bawa Watsons Member Card dan Siap Mewujudkan Dream Trip ke Thailand

Trip impian ke Thailand nanti saya sudah tahu lokasi Watsons-nya dimana. Saya akan mengunjungi Watsons yang berlokasi di Siam Square, kabarnya itu Watsons terbesar di Thailand. Sudah tidak sabar saya ingin melirik aneka ragam brand-brand Thailand yang dijual. Pilih-pilih produk favorit. Tentu dong bakalan borong banyak karena #JadiMemberPastiUntung dengan Watsons. Pastinya saya tidak akan lupa memasukkan Watsons Member Card ke dalam dompet. Siap-siap deh saya akan Thailand Makeup Haul 2019 yeeaaaa untuk dishare ke konten nantinya.

adobe_post_20190915_2035044168491669366227189.pngAyo segera daftar Watsons Member Card. Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung! Happy shopping di Watsons.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s