Saatnya yang Muda Sukses Raup Untung Berjualan di Blibli.com

“Merubah diri menjadi lebih baik adalah salah satu tujuan kita di dalam hidup ini.”

Tidak pernah terlintas untuk membuka bisnis. Masa itu saya sempat menjabat sebagai pengacara alias pengangguran banyak acara, diri ini tidak tahu apa yang mesti dilakukan pasca wisuda. Kata-kata Merry Riana di atas memancing diri saya untuk bereaksi. Daripada mencari pekerjaan yang tidak dapat, kenapa tidak membuat pekerjaan sendiri ya. Kalau bukan kita yang merubah nasib diri sendiri siapa lagi? Pemikiran itu masuk ke dalam otak. Saya menekadkan diri untuk membuka bisnis kala itu. Impian menjadi pengusaha sukses itu tidak ada yang instan, makanya saya mulai karier bisnis dengan jualan kecil-kecilan.

Bisnis Kerajinan yang Sempat Saya Lakoni

Teringat kesukaan saya di bidang kreatif. Melukis. Saya pun menggerakkan tangan dan menggunakan spidol di atas media talenan. Tidak disangka, seorang teman menunjukkan ketertarikannya ingin dibuatkan juga. Dia menginginkan sebagai kado ujian sarjana pacarnya.

Peluang yang bagus nih! Pikir saya.

Mulailah saya membuatkan free sample untuk teman saya yang lain, juga sebagai kado ujian sarjana. Memang kebiasaan kami kerap memberikan kado jika salah seorang teman telah menyelesaikan seminar hasil penelitian atau ujian sarjana sebagai perayaan atas kerja keras mengerjakan penelitian yang begitu jlimet. Agar produk-produk jualan saya dikenali, saya pun memberikan nama yakni La Lotusch. Nama yang sebenarnya diambil dari potongan nama akun Facebook saya .

 

Selain talenan lukis, saya juga mencoba membuat bantal lukis. Bermodalkan mesin jahit portable yang murah, aku mencoba–coba sendiri menjahit dan belajar mempelajari bahan yang cocok digunakan. Dan hasilnya ya lumayan lah sebagai pemula.

Namun lama kelamaan keuntungan hanya begitu-begitu saja bahkan bisa apes tanpa orderan dalam satu bulannya. Hingga akhirnya saya berhenti menjadi wirausaha.

Merancang Bisnis Kembali dengan Blibli.com

Kesalahan saya adalah tidak menjualnya secara online. Memang sih cara berjualan awalnya dari mulut ke mulut ampuh banget. Andai kala itu saya tahu Blibli.com, mungkin cerita beda, saya tidak akan menyerah.

Bukan berarti saya kapok berbisnis kembali. Semenjak tahu kalau jualan Blibli.com bisa membantu menemukan konsumen setiap hari, saya pun bersemangat merajut impian bisnis kembali.

Kenapa Blibli.com?

Ternyata selain biasanya belanja online di ecommerce, kini yang memiliki bisnis bisa menjualnya secara online di ecommerce tersebut. Blibli.com memberikan salah satu fitur yang bisa membantu mewujudkan mimpi bisnis kamu.

Screenshot_2019-07-18 Merchant Corner 2019 Blibli com(1)

Nah, kemunculan Blibli.com sebagai ecommerce memang memudahkan segala urusan khususnya bagi yang ingin memulai bisnis yang bahkan  bisa dilakukan di rumah. Mulai dari menyediakan barang sampai menjualnya kembali ke tangan konsumen. Jadi  kebayang dong apa saja keuntungan yang didapat dari Blibli.com.

Banyak Untung Berjualan di Blibli.com

Berikut 5 keuntungan yang bisa didapat dari e-commerce!

1. Keluasan Pilihan Kategori

Memfasilitasi hampir semua jenis produk untuk dijual melalui 16 ketegori belanja.

2. Gratis Foto Produk

Setiap penjual di Blibli.com dapat menikmati fasilitas foto produk secara gratis

3. Gratis Kemasan

Lindungi produk Anda dengan box yang disediakan secara gratis oleh Blibli.com.

4. Gratis Biaya Kirim

Gratis biaya pengiriman hingga ke seluruh Indonesia untuk setiap produk reguler.

5. Kemudahan Proses Pengiriman

Kami memiliki kerjasama dengan lebih dari 30 logistik yang akan mempermudah proses pengiriman ke seluruha Indonesia

6. Asuransi Pengiriman Produk

Anda bisa lebih tenang karena Blibli menjamin keamanan produk yang Anda kirim.

7. Layanan Merchant Care

Call-center khusus untuk penjual yang akan membantu mengatasi kesulitan Anda dalam berjualan

8. Terdepan Dalam Inovasi In Store

Blibli menyediakan layanan khusus bagi merchant agar dapat menjual produk offline dengan menikmati fasilitas pembayaran online

Ribuan brand  ternama sudah bergabung sebagai Merchant Blibli.com, saya jadi tahu gimana bisa jualan untung di sini. Oh ya buat kalian yang juga berbisnis, temukan juga jutaan konsumen setiap hari sini!!!

One thought on “Saatnya yang Muda Sukses Raup Untung Berjualan di Blibli.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s