#BeAConfidentYou : Jadi Cantik Nggak Harus Rela Sakit

“Be your self, jadilah pribadi apa adanya.”

Kalau dikatakan seperti itu, apakah kalian sebagai wanita mau menuruti?

Hampir setiap wanita mesti menginginkan kecantikan yang sempurna. Bukan begitu? Namun ada sebuah harga yang mesti dibayar untuk memperoleh penampilan yang diidamkan. Bahkan perawatan kecantikan itu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Nah apa kabar wanita sobat missqueen kayak saya? Tentu tidak mampu dong.

Serangkaian perawatan yang harus dilewati tersebut kebanyakan menimbulkan sakit. Istilahnya “Beauty is Pain”. Namun I say no to beauty is pain. Kenapa harus menahan sakit kalau ada alternatif yang tidak menyakitkan? Lupakan slogan tersebut. Jadi cantik bisa kok tanpa harus rela sakit. Sebagai beauty creator, saya akan share dari pengalaman cara-cara lebih praktis yang bisa diterapkan.

1. Jangan kepikiran menyiksa wajahmu dengan operasi plastik demi memenuhi standar kecantikan. Siasati saja dengan makeup yang tepat tetap bisa memancarkan kecantikanmu.

Mirip belum? Lisa Blackpink (Korea) VS saya (Indonesia) via https://www.instagram.com/lalalalisa_m/ dan photo pribadi

Pengen hidung mancung? Pipi lebih tirus? Bahkan pengen memiliki wajah artis korea?

Sebagai orang asia kita tidak bisa melewatkan wanita Korea Selatan sebagai panutan wanita cantik. Memang kebanyakan wanita sana cantik-cantik didominasi wajah yang aduhai. Nggak heran kalau mereka dijadikan standar kecantikan bagi dunia. Kerap iri kan ya? Apalagi melihat artis korea yang sering sliweran di drama korea, juga para penyanyinya yang tampak tampil menawan. Saya yang juga bukan wanita cantik-cantik amat kadang halu menyandingkan diri ingin seperti idola saya, Lisa Blackpink, hahaha.

Namun bukan rahasia umum jika kecantikan wanita Korea Selatan kebanyakan hasil oplas alias operasi plastik. Pernah kepikiran nggak untuk mendapatkan wanita seperti idola, kamu bersedia mengubah wajah melalui prosedur operasi? Kalaupun jika tidak mau operasi ekstrem, pengen nyoba sulam alis atau bibir biar makin cantik?

Wah, kalau saya sih nggak mau!!! Operasi maupun segala treatment yang mengubah wajah pastinya memberikan rasa sakit dan tidak nyaman. Padahal ada cara lain yang bisa menutupi kekurangan wajah yakni dengan riasan makeup. Misalnya ingin meramping wajah bisa dengan contouring yakni cara menyamarkan dan menonjolkan bagian-bagian tertentu di wajah. Gunakan foundation stick yang tingkatan gelapnya 2 kali untuk bagian yang disamarkan, sedangkan bagian yang mau ditonjolkan dapat menggunakan foundation stick yang lebih terang. Cara ini membuat saya bisa meniruskan pipi dan juga memancungkan hidung.

Tahu nggak sih bagaimana saya tahu magic-nya riasan makeup bisa menutupi kekurangan wajah itu berkat Webtoon “The Secret Of Angel” yang mengisahkan seorang gadis SMA yang tidak percaya diri dengan wajahnya akhirnya menjadi sosok cantik berkat makeup. Jalan ceritanya inilah yang menginspirasi saya untuk menjadi beauty creator dengan membagikan inspirasi tutorial make up di channel Youtube “Aprilia Fatmawati Santoso”. Percaya deh, nggak perlu mengubah diri dengan operasi plastik yang membahayakan, kalau bisa mudah dengan make up.

2. Punya tumbuh gemuk? Tidak perlu diet yang menyiksa diri dan menyengsarakan bahkan tergiur obat pelangsing instan.

Training in the gym Free Photo
Training gym via https://www.freepik.com/free-photo/training-gym_1155955.htm

Pernah nggak sih sempat frustasi memiliki tubuh gemuk? Menjamurnya iklan obat diet di media sosial khususnya Instagram mulai gel, pil hingga jus pelangsing meningkatkan semangat bagi yang menginginkan tubuh ideal. Dengan bantuan artis terkenal, produk tersebut menyakinkan untuk dicoba. Atau bahkan berusaha melakukan diet ketat yang malah menyiksa diri seperti makan hanya sekali sehari yang berujung kelaparan.

Saya pun tergolong memiliki tubuh yang kurang ideal, semenjak kuliah bobot badan jadi cepat naik bahkan saat mengerjakan skripsi dimana tengah stress-stressnya timbangan malah naik 5 kilo. Bahkan ketika kerja semakin naik saja. Dengan bobot badan yang membuat tidak percaya diri, saya seperti gulali kapas berjalan.

Untuk mengembalikan tubuh ideal pun tidak bisa diperoleh secara instan. Nyatanya jika menggunakan obat pelangsing instan tidak sepenuhnya bekerja efektif loh untuk mengurangi bobot tubuh justru akan merusak kesehatan. Cara menurunkan berat badan yang tidak menyiksa itu sebenarnya harus atur pola hidup dan makan dalam sehari-hari, juga olahraga. Itu yang tengah saya jalani, dan yang terpenting adalah memiliki pikiran positif seperti tidak membandingkan tubuh diri sendiri dengan orang lain. Be happy juga dalam menjalani hidup!

3. Kamu yang berkulit gelap jangan mempertaruhkan kesehatan dengan pemutih instan.

Warna kulit berbeda itu unik via https://www.freepik.com/free-photo/smiling-portrait-blonde-african-young-women-holding-wooden-frame-front-their-face_4725480.htm

Nggak hanya diet instan yang ditawarkan di media sosial, juga ada produk yang diberi klaim dapat memutihkan tubuh secara instan. Padahal tidak semua aman bagi kesehatan loh, ada yang punya efek samping berbahaya bahkan bisa bikin penyakit kanker dan membuat keracunan. Tambah ngeri lagi kalau produknya abal-abal alias nggak jelas komposisinya. Masih mau pakai krim pemutih?

Lupakan anggapan jika cantik tuh yang berkulit putih. Padahal kita wanita Indonesia unik loh warna kulitnya. Dari yang berkulit kuning langsat, sawo matang, sampai yang gelap. Lucu sih, bule saja yang berkulit putih mau tanning menggelapkan kulitnya, kita wanita Indonesia berwarna eksotis malah pengen berkulit bule. Harusnya bangga dengan warna kulit kita.

Daripada bingung mikir mengubah warna kulit, kalau saya mending concern gimana cara merawat kulit biar tidak kusam, terlihat cerah dan muda, pastinya harus tetap sehat. Saya melakukan perawatan rumahan rutin menggunakan skincare, seperti cuci wajah sebelum tidur, menggunakan sunscreen dan scrub, dengan produk lokal atau drug store yang nggak perlu mahal. Dijamin kulit lebih bercahaya dan wajah berseri-seri seperti rona sinar matahari dengan pemakaian teratur, hehehe.

4. Lupakan cara membersihkan bulu tumbuh yang menyakitkan, ada alternatif lain yang lebih nyaman.

Waxing via https://www.freepik.com/free-photo/professional-woman-making-wax-another-woman-arm_969274.htm

Kulit mulus bebas bulu yang mengganggu penampilan adalah idaman wanita. Bulu-bulu tumbuh di kaki maupun di ketiak membuat risih kalau didiamkan lama-lama. Ada yang pernah menjalani waxing atau shaving untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut? Saya sih cuma pernah shaving tapi tidak dengan waxing. Memang apa sih bedanya shaving dan waxing?

Waxing Shaving
Metode Menghilangkan Bulu Lilin panas (wax). Alat cukur, yang didahului menggunakan krim pencukur (shaving cream).
Efek pada Kulit Waxing menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit lebih halus, tetapi seiring berjalannya waktu kulit akan kendur dikarenakan terus menerus ditarik dengan wax Terkadang menyebabkan infeksi karena menggunakan alat cukur
Biaya Dituntut untuk pergi ke salon karena diperlukan teknik khusus sehingga biaya lebih mahal Jauh lebih murah hanya memerlukan krim atau gel dan alat cukur

Namun baik waxing maupun shaving tersebut seringkali menimbulkan rasa sakit. Dengan alat cukur jika tidak hati-hati malah bisa menggores kulit dan mengakibatkan berdarah. Nyeri-nyeri kan jadinya! Waxing pun memunculkan bulu dalam lapisan kulit dan benjolan kecil memerah. Cekut-cekut after effect yang mesti terjadi. Rasa sakit yang paling tinggi terjadi ketika waxing terkadang wax yang dipakai bisa memberikan sensasi terbakar. Apalagi kalau yang kulitnya sensitif dapat menimbulkan iritasi. Malah cara ini yang lebih dipilih beberapa orang karena hasilnya lebih baik meskipun harus merasakan sedikit rasa sakit. Namun ada alternatif yang lebih nyaman loh yang tidak menyakitkan bahkan tidak ribet yakni dengan Veet Hair Removal Cream. Mudah, murah dan bisa dilakukan di rumah tanpa rasa sakit, hasilnya pun tidak kalah untuk mendapatkan kulit bersih bebas bulu.

“Cewek kok buluan sih keteknya?”

Sumpah tidak sengaja kebuka ketiak saya di hadapan teman. Ketika itu tidak berhijab di dalam rumah dan hanya pakai baju lengan. Malu sih malu iya. Bukannya saya malas cukur bulu ketiak karena akibat mencukur malah menyebabkan ketiak jadi menghitam dan kasar pula.  Trauma juga sih pernah shaving malah tergores. Lukanya itu yang keingat-ingat jadi jarang cukur. Perih-perih gimana gitu.

Permasalahan bulu-bulu yang tumbuh di area yang tidak diinginkan memang menggangu sih. Dulu zamannya masih berpakaian terbuka belum berhijab seperti sekarang, saya pernah mendapatan sindiran seperti itu tapi di bagian kaki. Lebatnya bulu di kaki semenjak saya pernah mencukurnya dan setelah itu malah terus tumbuh dan tumbuh. Memang tidak nyaman ketika jalan dengan teman cewek lainnya, mereka lebih bersih dan mulusnya dan saya tidak. Makanya saya malah sering bergaul dengan teman cowok jadinya, karena mereka tidak peduli dan menerima saya apa adanya. Meski kini sudah berhijab dan bulu-bulu tertutupi, bukan berarti saya terus cuek dengan problem ini.

Sejak suka mengerjakan konten beauty, saya semakin peduli penampilan dari luar maupun dalam, pun dengan bulu-bulu yang tumbuh membandel di ketiak khususnya. Berkat searching di internet gimana menghilangkan bulu-bulu tanpa harus merasakan sakit, saya menemukan solusi dari Veet Hair Removal Cream.

Veet Hair Removal Cream adalah produk penghilang bulu berbentuk krim dan memiliki tiga varian yakni untuk kulit normal, sensitif dan kering. Ketiga varian ini dikemas dalam bentuk yang sama namun berbeda warna. Untuk warna pink dikhususkan kulit normal, warna hijau untuk kulit kering sedangkan warna biru untuk yang memiliki kulit sensitif. Sebelum membeli produk, pastikan dulu kondisi kulit kamu supaya produk yang dipakai nanti cocok. Saya yang berkulit normal pun tidak ragu untuk memilih yang warna pink ketika melihatnya di rak supermarket.

Pada kemasan depan Veet Hair Removal Cream tertulis bahwa produk ini menggunakan teknologi Silk & Fresh. Teknologi ini didesain untuk memberikan sensasi keharuman menyegarkan dan kulit lembut dengan pengalaman menghilangkan bulu yang nyaman. Produk ini juga diklaim dapat menjadikan kulit terasa lembap selama seharian hingga 24 jam, benarkan? Mending simak review saja untuk kemasan pink yang saya miliki.

adobe_post_20190621_1558268900942972803642684.png

FITUR PRODUK

Saatnya buka kotak Veet Hair Removal Cream, tentunya ada satu tube. Ukurannya 60 gram. Ini ukuran besar, sebenarnya juga tersedia kemasan mungil 25 gram bagi yang pengen mencoba untuk pertama kalinya. Selain tube, disediakan spatula kecil yang juga berwarna pink. Manfaat spatula ini untuk pengaplikasiannya.

BAHAN-BAHAN

Pada kemasan depan, tertulis varian pink ini mengandung Lotus Milk & Jasmine. Kandungan ini memang diformulasikan untuk kulit normal tujuannya untuk memberikan hasil kulit lembut dan efek yang menenangkan. Sedangkan penjelasan komposisi secara lengkap terdapat di kemasan belakang seperti Potassium thioglycolate bahan ini aman untuk ibu hamil dan Butyrospermum parkii Butter yang mengandung banyak nutrisi juga vitamin A, E, F yang dibutuhkan oleh kulit.

WARNA, AROMA DAN TEKSTUR

Veet Hair Removal Cream memiliki warna krim putih. Tektur krimnya agak padat juga terasa agak licin. Awal-awal mencium baunya, saya kurang suka karena agak strong gitu, namun karena sudah sering repurchase jadi terbiasa dengan baunya.

Disodori spatula sempet bingung sih gimana pakainya? Kalau kamu juga ngalamin yang sama, jangan panik. Ada aturan cara pakainya kok di kemasannya. Caranya pun anti ribet bahkan lebih praktis ketimbang shaving pakai pisau cukur bahkan waxing loh!

Gampang dan nggak pakai lama. Cuma 3 langkah saja. Pertama oles krimnya ke punggung spatula. Lubang tube untk mengeluarkan krimnya tidak besar jadi krim yang keluar pas dipakai. Lalu ratakan krim di bagian yang diinginkan.  Bisa di garis paha atas, kaki, tangan, dan ketiak. Pengolesan krimnya agak tebal saja. Lalu? Cukup tunggu waktu kurang lebih 3 – 6 menitPakai kembali spatulanya untuk mengambil krimnya kembali. Jika saat mengoleskan pakai bagian atas spatula, kini untuk membersihkan bulu pakai bagian bawah spatulanya ya. Pastinya bulu-bulu bakal ikutan terangkat semuanya. Terakhir bilas permukaan kulit dengan air untuk menghilangkan sisa krimnya. Beres deh! Nggak rempong kan?

Oh ya ada aturan pakai lainnya. Veet Hair Removal Cream ini jangan dioleskan pada bagian kulit yang ada bekas luka, jerawat, varises, tahi lalat, berjerawat, bahkan yang tengah iritasi, karena tentu akan semakin iritasi kulit nantinya. Jangan dipakai juga di daerah kemaluan dan dada ya. Kalau ingin menggunakan krim ini kembali tunggu 72 jam untuk pemakaian selanjutnya. Dan jangan buru-buru pakai deodorant dan produk parfum ya tunggu 24 jam, juga tidak disarankan dulu untuk berjemur atau berenang. Please aturan ini dilaksanakan ya bukan sekedar dibaca saja.

Nah, buat kamu yang belum pernah coba produk Veet ini, tes dulu reaksi kulit kamu dengan mengaplikasikan sedikit krim di bagian yang dituju. Apabila setelah 24 jam tidak terjadi efek samping, lanjutkan penggunaan.

Saya sudah coba produk Veet Hair Removal Cream dan sering repurchase. Kenapa? Hasilnya memuaskan, makanya saya rekomendasikan produk ini untuk yang kamu nggak pengen kesakitan akibat shaving ataupun waxing. Memang seberapa memuaskan hasilnya?

Nah ini dia hasilnya. Terlihat kan before after-nya. Bulu-bulu yang tumbuh di sekujur kaki saya sudah lenyap berkat Veet Hair Removal Cream. Dulu saya memang agak takut mencoba Veet ini apakah ada rasa perih nantinya. Ternyata Veet tidak memberikan rasa sakit, beda banget loh kalau pakai pisau cukur yang suka agak kasar.

Kaki saya pun mulus dan juga terasa lembut loh! Sempurna bukan?

Sesuka ini saya tuh sama Veet Hair Removal Cream. Harganya tidak mahal-mahal lah, terjangkau kisaran 14.000. Bandingkan jika waxing di salon tentu biaya yang harus dikeluarkan lebih dari itu. Jiwa kemissqueen-an saya bakal meronta-ronta kalau dipaksa ke salon, haha. Makasih Veet Hair Removal Cream, sekarang saya bisa say no to bulu membandel dan say yes to ketiak dan kaki mulus. Hari-hari saya bebas perbuluan yang mengganggu.

Kamu bagaimana? Siap beralih ke yang lebih nyaman kan?

Yuk #BeAConfidentYou,  dengan Veet Hair Removal Cream kamu bisa menjadi cantik bebas perbuluan tanpa harus merasakan sakit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s