Besuk Lebaran, Sudah Siap?

Hasil gambar untuk eid al fitr

Sedih rasanya Ramadhan akan berakhir. Di hari-hari terakhir, aku malah ingin puasa diperpanjang. Kenapa? Banyak sekali berkah yang aku dapat di bulan suci ini, rasanya beda saja menjalani hari-hari Ramadhan dibandingkan hari biasa. Aroma beda gitu. Di Bulan Ramadhan ini aku merasa belum maksimal melaksanakan ibadah, dan merasa dosa masih banyak yang tertinggal.

Ya, besuk sudah lebaran, siap tahu tidak siap kita harus menyambut gembira dan mengucapkan selamat tinggal kepada Bulan Ramadhan.

Untuk tahun ini, aku belanja kebutuhan lebaran tidak berlebihan, ya mungkin karena tahun lalu sudah membeli beberapa hal seperti korden dan toples. Untuk makanan ringan pun hanya mengandalkan bingkisan dari saudara dan tetangga, itu sudah banyak akan menghiasi meja ruang tamu.

Dibandingkan tahun lalu yang tidak membeli baju lebaran, tahun ini pengen banget beli namun menahan diri. Alhamdulillah, dapat rejeki, di H-1 lebaran aku baru bisa beli.

Untuk semuanya, aku ucapkan MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN ya, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah dan kebaikan kita selama Bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.

Semoga bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan 2020 tahun depan!!!

Advertisements

2 thoughts on “Besuk Lebaran, Sudah Siap?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s