Zakat, Infaq, dan Sedekah Serupa Tapi Tak Sama. Apa Bedanya?

Menyisihkan harta yang dimiliki untuk diberikan kepada orang yang dianggap membutuhkan atau kurang mampu adalah salah satu amalan dalam Islam. Menyisihkan harta tersebut dapat dikategorikan sebagai zakat, infak dan sedekah. Masyarakat umumnya terkaburkan oleh tiga istilah tersebut sehingga sering menyamakan ketiganya. Sebenarnya, apakah perbedaan zakat, infak dan sedekah? Zakat Pengertian zakat adalah mengambil sebagian harta dengan [...]

Advertisements

Wardah Lip Cream 03 Oh So Nude

Finally, aku memiliki lip hits dari varian Wardah Exclusive Lip Cream nomor #11, namanya Oh So Nude. Kebetulan dapat hadiah voucher belanja online dan aku memutuskan untuk beli, setelah bimbang mau ambil no. #11 ini atau no. #3 yang See You Latte. Dua-duanya tuh lipstick matte dan very nude, kan aku belum punya lip nude. [...]

Bijak Kelola THR Biar Tidak Cepat Habis

Tunjangan Hari Raya (THR) bisa menjadi salah satu hal yang menggembirakan dan bahkan ditunggu-tunggu bagi yang sudah bekerja swasta maupun negeri. Kalian sudah dapat belum? Agar uang THR kamu tidak terbuang sia-sia, ada cara mengelola keuangan dengan bijak sehingga uang THR kamu dapat dimanfaatkan secara maksimal. 1. Sisihkan uang THR untuk dana darurat. Juga Tabungan [...]

Ngemil Sehat yang Bikin Kenyang dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Selarut apa malam ini. Tidak tahu jam berapa kalau tidak menoleh ke pojok kanan bawah layar laptop. 22.44. Kebiasaan mengerjakan pekerjaan di depan laptop sampai begadang kadang keasyikan sendiri tanpa tahu hampir tengah malam. Untungnya kuat kedua bola mata ini bisa terjaga karena selalu ada penemannya di samping saya. ‘Teman’ pengganjal mulut, si snack. Memang [...]

3 Ide Gaya Rambut Memukau Saat Lebaran

Tampil sempurna bahkan memukau adalah suatu keharusan bagi para wanita, termasuk saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Buat kamu yang tidak berhijab, sebaiknya bentuk rambut agar tidak berantakan dan mengganggu pergerakan saat bersilaturahmi di hari lebaran. Berikut referensi model tatanan rambut yang simpel dan tidak berlebihan : Twist the bangs Jika Anda memiliki poni dengan [...]

Tutorial Hijab Segiempat Simple Ala Artis yang Cocok Sehari-Hari

Assalamu Alaikum. Belakangan ini memang sudah banyak perempuan muslim dewasa yang memutuskan berhijab. Apakah kamu di antaranya? Bagi kamu yang baru belajar berhijab, memang agak sedikit ribet dalam cara memakai. Tapi tenang saja, seiring dengan berjalannya waktu maka kamu juga bakalan terbiasa kok. Apalagi sekarang banyak tutorial hijab, di antaranya yang diberikan para artis melalui [...]

Pakai Panci Presto, Masak Ketupat Lebih Cepat Matang

Lebaran sudah di depan mata! Sudah menyiapkan menu sajian spesial apa nih nanti? Ketupat, makanan khas lebaran yang menjadi ikonik. Rasanya kurang lengkap kan jika Lebaran tidak menyantap ketupat bukan? Ketupat dan opor ayam ditambah dengan sajian sambal goreng ati adalah perpaduan yang enak, tentunya dinanti-nanti terhidang di meja makan ketika lebaran. Namun memasak ketupat [...]

Cara Cepat Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Salah satu permasalahan yang muncul ketika berpuasa adalah bau mulut. Sebel kan, cukup mengganggu karena menjadikan kita kurang percaya diri dan tidak nyaman. Apa Sih Penyebab Bau Mulut? Faktor utama yang biasanya menyebabkan bau mulut adalah kebersihan mulut yang buruk dan mulut kering. Kurangnya menjaga kesehatan mulut dengan menyikat gigi dua kali sehari, flossing, atau [...]

Boleh Nggak Sikat Gigi Saat Puasa?

Di Bulan Ramadan, menggosok gigi saat puasa masih menjadi kontroversi, apakah boleh atau tidak karena dikhawatirkan membatalkan puasa. Mana yang benar? Kalau kita melihat dari perkataan ulama masa silam, menyikat gigi tidak membatalkan puasa asalkan tidak ada pasta atau sesuatu yang masuk dalam rongga tubuh atau perut. “Dalam bulan suci Ramadan ada beberapa hal yg [...]

Rahasiaku Mencerahkan Wajah di Malam Hari

Sebagai wanita, mendapatkan wajah yang cerah adalah idaman. Namun perawatan wajah yang dilakukan ada yang terlupakan. Sering kita melakukan perawatan di pagi, namun tidak ketika malam hari. Padahal perawatan malam hari itu penting untuk mempersiapkan kulit lebih bercahaya dan sehat ketika bangun tidur. “Regenerasi kulit terjadi saat kamu tidur di malam hari, sehingga perawatan kulit [...]