Ngemil Sehat yang Bikin Kenyang dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Selarut apa malam ini. Tidak tahu jam berapa kalau tidak menoleh ke pojok kanan bawah layar laptop. 22.44. Kebiasaan mengerjakan pekerjaan di depan laptop sampai begadang kadang keasyikan sendiri tanpa tahu hampir tengah malam. Untungnya kuat kedua bola mata ini bisa terjaga karena selalu ada penemannya di samping saya. ‘Teman’ pengganjal mulut, si snack.

Memang sudah kebiasaan sih malam-malam masih ngemil saja. Kebiasaan buruk yang susah dihindari. Butuh banget sih makanan ringan ini demi mendukung energi bekerja. Tapi kalau tahu nilai timbangan naik, barulah menyesal. Kenapa sih saya tidak bisa mengontrol diri untuk ngemil? Emang dasarnya badan saya cepat melarnya. Tidak dipungkiri kalau sering ngemil menjadikan berat badan yang semakin naik.

Ya mau gimana kadang lapar di jam malam tidak bisa diobati kalau tidak mengudap alias ngemil. Rasa lapar yang datangnya semaunya. Terus salah siapa? Salah gue, salah teman-teman gue (*eh bukan mbak Cinta). Tapi kalau sudah terlanjur ngemil malam-malam, dalam hati mesti berjanji, besuk deh diet. Janjinya gitu tapi bohong, hahaha. Bukan kala malam saja sih saya ngemil, di jam-jam tertentu rasa lapar selalu melanda yang membuat ingin mengisi perut sebelum waktu makan. Kadang juga nggak lapar tapi tetap bawaannya pengen ngemil aja.

Lebih-lebih di Bulan Ramadhan kini perut tidak terisi makan dan minum selama dua belas jam. Saya langsung melampiaskan makan segala takjil begitu adzan magrib berkumandang. Apalagi kan saat ngabuburit banyak banget godaan takjil yang menggiurkan bertebaran di pinggir jalan, banyak pilihan untuk dimakan. Mulai gorengan, kolak, es pisau hijau, kue basah. Segitu banyaknya takjil yang saya bawa pulang, itu habis kok di rumah. Lanjut setelah tarawih masih ngemil apapun yang ada di meja makan.

Kadang mikir, ngemil ini itu kok nggak tahu kenapa ya seakan ini perut belum kenyang-kenyang juga ya? Perasaan kenyangnya tidak tahan lama jadi mudah lapar.

Memang sih snack yang disukai yang enak-enak, namun kalorinya itu loh tinggi dan juga lemaknya yang tinggi. Jenis makanan yang kurang baik sebenarnya karena tidak sehat bagi kesehatan. Nah, kebiasaan ngemil tidak dihilangkan namun bisa diganti dengan snack yang sehat.

Saya sih bisa saja membuat snack sendiri dari rumah, namun segala kesibukan pekerjaan menjadikan tidak ada waktu di dapur jadinya lebih sering beli jajan di luar. Boleh saja sih, namun harus cerdas memilih snack mana yang bisa melengkapi nutrisi sehingga menyehatkan. Yang pastinya sebisa mungkin hindari terlalu banyak makan fastfood. Lalu pilih snack yang sehat yang bagaimana?

  • Lupakan camilan tinggi karbohidrat

Sering banget snack yang dikonsumsi itu yang mengandung tepung namun miskin serat. Ketika mengkonsumsi karbohidrat, tubuh membakar kalori lebih sedikit sehingga memicu keinginan makan berlebih, inilah kenapa perasaan kenyang tidak tahan lama. Jadi sudah tahulah ya alasan kenapa cepat banget lapar. Sekarang jangan coba-coba menyentuh makanan seperti itu.

  • Tambah asupan protein

Dibandingkan karbohidrat, protein lebih ‘memuaskan’. Protein mencerna makanan dengan lambat dan stabil karena tidak cepat terurai, sehingga perut akan merasa kenyang lebih lama. Itulah manfaat protein.

  • Penuhi dengan Serat

Dalam sehari rata-rata seseorang mengonsumsi serat hanya 15 gram padahal rekomendasi yang disarankan minimal 25 gram. Kurang banget kan ya. Kandungan ini yang sering terlupakan. Saya akui juga jarang konsumsi. Asupan serat bisa ditingkatkan dengan banyak mengonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat.

  • Lawan lemak jenuh dengan produk susu

Snack berminyak seperti gorengan akan membuat tubuh mengendapkan minyak yang berlebih dan tertimbun menjadi lemak. Perlu hati-hati nih, lemak yang menumpuk secara berlebih membawa tubuh rentan pada penyakit, seperti kanker. Nah loh, bahaya kan!

Jenis lemak yang perlu dihindari adalah lemak jenuh, biasanya ada kulit ayam, mentega, dan gajih pada daging sapi. Lemak jenuh bisa dibatasi dengan memilih sumber protein yang tidak berlemak, seperti yogurt yang merupakan produk susu. Sebenarnya susu merupakan makanan yang bernutrisi lengkap sayangnya tinggi lemak. Ketika susu terfermentasi jadi yogurt maka lemaknya akan turun.

Nah, kalau yogurt, saya sih suka. Kecintaan saya pada yogurt mulai semenjak kuliah semester akhir mengambil skripsi tentang yogurt drink. Saya menguji produk ini mengenai kualitasnya terhadap viskositas, bobot jenis, kadar protein dan organoleptik. Tiap menghasilkan yogurt drink, saya harus nyicipin rasa yogurt yang dihasilkan, jadi terbiasa mengonsumsinya. Namun memilih yogurt harus yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat. Jangan sembarangan pilih agar jadi kesehatan pencernaan tubuh tetap terjaga.

Segala kriteria dalam yogurt yang saya butuhkan ada dalam Heavenly Blush Greek Yogurt. Akhirnya saya menemukan the right snacks yang cocok buat ngemil setiap hari. Saya sudah menyetok Heavenly Blush Greek Yogurt di kulkas di Bulan Ramadhan ini. Produk ini melengkapi asupan gizi saya baik saat sahur maupun saat berbuka. Keluarga juga ikut mengonsumsi loh! Mereka pun jadi pecinta yogurt.

Ketika pertama kali melihat Heavenly Blush Greek Yogurt Classic di rak pendingin minimarket, saya terpikat gambar bangunan biru khas Santorini pada kemasan depan. Tempat terindah di Yunani yang membuat candu hampir setiap orang ingin berlibur ke sana. Salah satu list bucket yang entah kapan saya bisa ke sana hahaha.

Hmm, penasaran juga sih sebenarnya apa hubungannya Yunani dengan yogurt-nya Heavenly Blush? Ternyata selain menyimpan keindahan pemandangan, Yunani juga menyimpan rahasia di balik bugar dan sehatnya orangtua di sana. Di usia antara 60-70, mereka aktif beraktivitas. Bahkan berdasarkan penelitian, warga Yunani memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi, yaitu 82-98 tahun. Rahasia panjang umur mereka adalah pola makan dan gaya hidup. Salah satu rahasianya adalah konsumsi greek yogurt (Yogurt Yunani) yang dijadikan bagian dari makanan pokok warga Mediterania. Benar-benar makanan sehari-hari loh! Biasanya dijadikan campuran makanan, dipping sauce, atau apapun. Eh, memang nggak asam ya dikonsumsi setiap hari?

Dari namanya saja, Greek yogurt asal Yunani pastinya berbeda dengan yogurt di pasaran, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Jika jenis yogurt lainnya tidak ada proses penyaringan susu fermentasi, Greek Yogurt malah disaring berkali-kali sehingga kandungan protein yang lebih tinggi tapi rendah lemak. Kandungan protein yang tinggi dari dalam Greek Yogurt akan membantu menjaga kesehatan pencernaan. Inilah manfaat Greek Yogurt.

“Greek yogurt punya kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah serta memiliki kadar protein 2 kali lebih tinggi dibandingkan yogurt biasa, sehingga bisa dikonsumsi kapanpun baik sebagai menu sarapan, cemilan saat lapar, maupun setelah makan ringan.” Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK

Greek Yogurt tinggi protein mampu menganjal rasa lapar, nggak heran sih kalau penduduk Yunani kenyang gitu hanya konsumsi yogurt. Makanya Greek Yogurt dikenal dengan “Greek Secret To Staying Full Longer”.  Jadi saya tahu apa rahasia Yunani yang tersimpan di dalam Greek Classic. Saya suka minum yogurt namun masih jarang sih, karena sekarang sudah tahu rahasia bugar orang tua Yunani, maulah saya minum yogurt setiap hari. Biar sehat selalu.

Terinspirasi dari yogurt ala mediterania di Yunani itulah Heavenly Blush Greek Yogurt dibuat. Produk ini dinaungi oleh perusahaan PT Heavenly Nutrition Indonesia yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang mengenalkan manfaat Greek yogurt ke pasar Indonesia sejak 2015. Kabar baiknya greek yogurt di Indonesia ini diproduksi tanpa pemanis dan perasa buatan, juga tanpa bahan pengawet, jadi sehat dikonsumsi.

Heavenly Blush Greek Classic ini jenis yogurt ready to drink (minuman yogurt). Kalau saya biasa sebutnya yogurt drink. Kemasannya kotak gemuk, berbentuk prisma yang pertama di Asia Tenggara. Warna kemasan biru dan putih dengan pemandangan Santorini yang enak dipandang, mengingatkan saya ini produk dari Yunani. Kelihatannya sedotan pendek ternyata bisa ditarik jadi agak panjang. Dengan ukuran 200 ml yang mudah digenggam, Heavenly Blush Greek Classic lebih praktis dan bisa dibawa dalam tas kecil untuk diminum dimana saja dan kapan saja. So travel-friendly banget.

Pada bagian depan kemasan Heavenly Blush Greek Classic tertulis “Thick and Creamy”, ketika saya coba emang beneran teksturnya kental dan berasa creamy. Tegukan pertama langsung suka banget. Enak sekali.

Heavenly Blush Greek Classic memiliki nutrisi lengkap. Kalori per kemasan itu 180 kkal. Protein tinggi dalam Greek Classic bisa menjaga perut terasa kenyang lebih lama. Greek yogurt ini mengandung Streptococcus thermophillus dan Lactobacilus bulgaricus yang merupakan bakteri baik. Dengan kandungan live probiotik dan serat prebiotik di dalam yogurt, Heavenly Blush Greek Classic akan membantu melancarkan pencernaan dan memperkuat daya tahan tubuh terhadap berbagai gangguan kesehatan.

Oh ya, Greek Yogurt dari Heavenly Blush memiliki dua jenis. Selain Heavenly Blush Greek Yogurt Classic kemasan botol, juga ada Heavenly Blush Greek Yogurt Cup kemasan cup. Keduanya snack sehat dari Heavenly Blush yang bisa dikonsumsi kapan dan dimana saja.

Untuk Greek Yogurt Cup manfaatnya sama dengan Greek Yogurt Classic, bedanya tekstur Greek Yogurt Cup lebih kental karena merupakan yogurt plain sehingga bisanya disendok.

Dibandingkan yogurt drink yang bisa sekali teguk, saya tidak suka kalau yogurt yang plain. Namun Greek Yogurt Cup tampak beda karena berisi topping buah-buahan segar. Ini yang membuat saya penasaran pengen coba.

Beneran buah-buahan asli loh! Tampak segar ketika membuka tutupnya.

Heavenly Blush Greek Yogurt Cup memiliki 6 varian sesuai selera. Ada toping stroberi, peach, pear, apel, dan madu dengan greek yogurt yang creamy dan nikmat. Bisa pilih rasa sesuai selera! Dengan adanya potongan buah-buah dalam Greek Yogurt Cup bisa menambah kebutuhan serat tubuh dan menjadikan kandungan serat yang tinggi (high fiber) sehingga bisa membuat pencernaan lebih sehat.

Ketika mau makan Heavenly Blush Greek Yogurt Cup, saya sudah siap bawa sendok. Eh ternyata di dalam cupnya sudah tersedia sendok khusus. Produk ini dikemas dengan sangat praktik karena dalam cupnya terdiri 3 kompartemen berisi greek yogurt, toping buah yang terpisah dan sendok. Uniknya kemasan ini, 3 Little Compartments Cup, pun menang di ajang WorldStar Packaging Awards.

Dengan sendok tersebut, saya gampang mencampur sendiri toping dengan greek yogurt. Topingnya yang super yummy ketika sampai di mulut.

Dalam satu cup Heavenly Blush Greek Yogurt Cup kaya akan protein dan dapat membantu mengganjal. Saya bisa merasakan kenyang terasa lebih lama setelah mengonsumsi Greek Yogurt Cup.

Sayangnya, dibandingkan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang tersedia di Indomaret seluruh Indonesia, untuk menemukan Heavenly Blush Greek Yogurt Cup sempat susah sih. Jadi belinya tidak bersamaan.

Saya sudah ‘bye-bye’ dengan snack lama yang dulu, kini tergantikan dengan yang lebih sehat, Heavenly Blush Greek Yogurt. Di Bulan Ramadhan ini, Heavenly Blush Greek Yogurt jadi andalan snack sehat saya dan sekeluarga.

Saya lebih suka mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Cup kala sahur untuk membantu menahan lapar dan membuat kenyang lebih lama. Saya makan yang kemasan cup ini sebelum makan berat.

Loh nggak sakit ketika perut kosong? Kan yogurt asam?

Ketika perut kosong itu kondisi bagus bagi bakteri baik yang berada di usus besar untuk bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat. Bahkan asam yang terbentuk pada yogurt sebenarnya asam laktat yang akan menyembuhkan luka yang ada pada dinding lambung. Semua resep produk Heavenly Blush berkualitas bagus karena didukung oleh pemilihan kultur bakteri asam laktat yang tepat dan resep khas yang dipadukan dengan teknologi terbaru.

Sedangkan ketika berbuka, saya pilih minum Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Karena Heavenly Blush Greek Yogurt disarankan disajikan dingin biar lebih nikmat, saya menyimpannya di lemari pendingin. Ketika waktunya berbuka tiba, bener-bener nikmat dan segar rasanya minum greek yogurt ini. Setelah shalat tarawih kadang rasa lapar menyerang, saya pun mengganjalnya dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Cup. Yang jadi favoritku adalah yang dilengkapi madu.

Rasanya yang tidak asam menjadikan Greek Yogurt bisa dicampur dengan makanan apapun, juga akan lebih kenyang karena teksturnya yang kental. Mencontoh hidangan ala mediterania yang menyajikan yogurt dalam campuran makanan setiap hari, saya pun mencoba mencampur Heavenly Blush Greek Yogurt. Seperti ke salad buah, smoothie, dan dessert yang manis buat sajian buka puasa.

Sudah dua minggu selama Bulan Ramadhan ini saya mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurtsaya merasakan kenyang yang tahan lama dan kuat menjalankan puasa.

Nah, buat kalian yang juga berpuasa tahun ini, pastikan snack yang dikonsumsi pilih yang sehat tinggi protein  agar kenyang tahan lama dan puasa jadi lebih lancar. Jangan salah pilih Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi. Saya sudah konsumsi Greek Yogurt loh sebagai snack sehat pengganjal lapar. Saatnya kamu juga beralih. Yuk jadi Yogurtarian aja dengan konsumsi greek yogurt tiap hari seperti warga Mediterania.

Stay healthy with Heavenly Blush!

One thought on “Ngemil Sehat yang Bikin Kenyang dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s