Gabung Club Alacarte, Gaya Hidup Mewah Anak Millenial Terselamatkan Tanpa Menguras Kantong

Menjadi anak millenial itu super duper konsumtif, saya akui begitu karena saya menjalaninya. Sayangnya pengeluaran yang dipakai tidak seimbang dengan pendapatan. Kayaknya baru kemarin gajian, tapi kok isi kantong cepat banget terkuras.

“Kebiasaan deh. Emang ngapain saja? Dicek dong pengeluarannya.” Teguran mama yang keluar dari ujung telepon sepuluh menit lalu pasca saya curhat krisis moneter keuangan. Malu sih saya akui ke kalian kalau dompet saya menipis ujung-ujungnya minta donatur setia yakni ortu.

Saya pun membereskan struk belanjaan yang morat marit dalam dompet, sedangkan sisa lainnya udah kebuang duluan. Penasaran juga sih apa yang saya lakuin hingga banyak struk ketimbang lembaran uang rupiah. Bisa dihitung dalam nominal-nominal yang tertera di antaranya sebulan sekali saya menghabiskan diri pergi ke salon sekedar memanjakan diri dengan spa. Kadang juga perawatan wajah kalau merasa wajah sudah kusam, demi menjaga penampilan tetap segar. Kerap menitipkan pakaian kotor ke Laundry. Ikutan gaya hidup sehat dengan pilates dan nge-gym seminggu sekali. Belum lagi nongkrong ngopi di cafe malam hari dengan teman-teman. Biasanya seminggu dua-tiga kali lah, itu sudah sekitar 200 ribu. Urusan hobi makan di luar paling yang menyita pengeluaran. Juga makan siang di tempat-tempat berbeda.

Pengeluaran yang tidak disadari pelan-pelan merenggut isi kantong. Bisa digolongkan gaya hidup yang saya jalani adalah gaya hidup mewah yang biayanya tidak sedikit. Lingkup pertemanan juga sih yang memengaruhi gaya hidup saya sesuai trend, jadinya aktivitas kebawa.

Padahal di balik gaya hidup anak milenial yang saya jalani ini, gaji yang saya miliki tidak seberapa untuk mengejar kebutuhan ini. Memang sih gaji bulanan tidak cukup menanggungnya apalagi yang hidup di kota besar seperti Jakarta. Istilahnya gajimu cukup untuk hidupmu, tapi tidak cukup untuk gaya hidupmu. Semua ini terkadang juga demi diupload ke Instastory dan juga feed Instagram haha. Demi eksis sumpah. Dimaklumi saja sih. Tahu lah ya gimana ciri anak milenial itu generasi ‘look me‘ yang butuh pengakuan dengan memamerkan gaya hidup mewah. Memang ini yang terjadi pada saya, pada anak milenial kebanyakan juga sih. Biar tekor asal kesohor, pernah dengar nggak? Ya itu maksudnya. Tapi kalau udah tekor beneran, datang lah penyesalan di akhir.

“Ya pintar-pintarnya kamu dong gimana ngatur keuangan.” Lagi-lagi petuah mama muncul.

Well, sebenarnya sudah saya siasati sih dengan gabung member setiap club yang saya ikuti pakai card biar dapat diskon. Tapi ya ada ribetnya kalau kebanyakan card yang dibawa malah numpuk sesak di dompet, juga ada saja yang nyelip hilang. Tapi kan nggak semua tempat yang saya kunjungi ada member card-nya.

Hidup di Jakarta sebagai kota besar susah untuk tidak menjalani gaya hidup yang penuh godaan. Untungnya untuk memenuhi ambisi gaya hidup anak milenial tanpa menguras kantong, aplikasi Club Alacarte hadir dengan ratusan penawaran gaya hidup di seluruh Jakarta. Bayangkan bagaimana kita tetap bisa menjalani berbagai gaya hidup tanpa menghabiskan gaji sehingga masih bisa save money.

Jadi bagaimana aplikasi Club Alacarte menyelamatkan keuangan anak milenial demi gaya hidup mewah?

Club Alacarte Satukan Gaya Hidup Anak Millenial dalam Satu Aplikasi

Club Alacarte adalah program keanggotaan gaya hidup berbasis aplikasi terkemuka di Indonesia yang menyediakan penawaran istimewa segala kebutuhan gaya hidup melalui fitur terbarunya, Lifestyle & Retail. Aplikasi ini konsep berbasis keanggotaan tahunan (yearly membership digital application). Aplikasi Club Alacarte menghubungkan berbagai penyedia layanan gaya hidup (merchant partner) dengan pengguna. Kita nggak perlu menghabiskan waktu daftar di berbagai club untuk menjadi membernya, hanya cukup daftar satu member saja melalui Club Alacarte.

Aplikasi besutan PT. Media Digital ini diluncurkan pada Desember 2017. Penggunaannya baru bisa dipakai di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), saya berharap sekali aplikasi ini bisa menjangkau kota-kota besar lain di Indonesia.

Dalam kategori Lifestyle & Retail yang disediakan Club Alacarte, banyak lokasi-lokasi yang bisa dikunjungi untuk kebutuhan gaya hidup anak milenial. Nah, kategorinya apa saja?

  • Perawatan Kecantikan & Kesehatan (Beauty & Wellness)

Anak milenial sangat memperhatikan penampilan mulai dengan mempercantik diri dengan perawatan kulit wajah hingga tubuh. Pilihan perawatan kecantikan yang disediakan Club Alacarte di antaranya Musee Platinum Tokyo, Byra Lash Bar, Pure Laser Clinic, Dandelion. Tidak Hanya tempat untuk cewek, cowok bisa pergi potong rambut ke Barberbox.

Padat2nya aktivitas di tengah kota pastinya tubuh dan pikiran membutuhkan keseimbangan dengan istirahat cukup. Anak milenial yang doyan memanjakan diri bisa mengunjungi destinasi kesehatan Jakarta seperti Sucre Beauty Salon, Spa Keraton at The Plaza, Sava Beauty & Wellness, Polaris Cryotherapy, dan masih banyak lagi bagi yang mau mendapatkan kembali kesegaran fisik.

  • Olahraga Kekinian (Fitness)

Gaya hidup milenial sepantasnya diimbangi dengan gaya hidup sehat pula agar tetap produktif meski disibukkan oleh rutinitas keseharian. Seperti olahraga. Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berkeringat, banyak kelas olahraga kekinian yang bisa diikuti. Pilihan untuk berolahraga yang bisa diikuti di Club Alacarte yakni FTA Jakarta, 20FIT, Pilates Capital, FITSTOP, Alder Fitness Boutique, F45, dan lainnya.

  • Layanan Harian (Everyday Service)

Generasi millenial yang hidup serba instan di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, seakan merasa tidak ada waktu untuk mengurus rumah misalnya mencuci baju. Nggak masalah sih, pekerjaan harian kini bisa diambil alih ke orang lain dengan menitipkan pakaian kotor ke laundry. Serahkan ke Club Alacarte yang telah menghubungkan dengan Vivo Go Laundry, Pressto Laundry. Urusan cuci kendaraan pun ada, yang punya mobil bisa datangi Lunatic Wash By Gloss Factory. Mau membersihkan sepatu kerja bisa kunjungi Shoe Daddy.

  • Hiburan (Entertainment)

Sebagai anak milenial tentu suka mengeksplorasi hal baru dan menjajal hobi positif nan unik. Coba temukan hobi yang menumbuhkan kreativitas siapa tahu bisa menentukan masa depan kamu. Beberapa lokasi dengan kegiatan seru lainnya di Jakarta adalah Arkamaya Culinary Education, Jakclubbers DJ School, Ganara Art, Temper Clinic, dan sebagainya. Seperti yang punya passion menari bisa datangi United Dance Work.

  • Toko Belanja (Retail)

Keunikan anak milenial adalah melakoni gaya hidup soal perilaku berbelanja. Kalau wanita millennial sangat hobi berbelanja produk Beauty dan fashion, sedangkan pria millennial gemar membeli barang otomotif dan gadget. Macam retail dalam Club Alacarte yang diperuntukkan bagi si doyan belanja di antaranya Luxatme, Vie For Living, Karaca Indonesia, Fuori Atelier.


Dari kebutuhan olahraga hingga perawatan kecantikan yang disediakannya dari berbagai lokasi, dalam aplikasi ini, kita sebagai anak milenial dapat tetap menjalani gaya hidup dan bisa berhemat di saat yang bersamaan.

Memang hemat bagaimana yang diberikan Club Alacarte? Dengan menjadi member Club Alacarte, potongan harga yang didapat bisa sampai sampai 50 persen atau potongan harga rupiah dari total yang mesti dibayarkan. Juga dapat tiga penawaran spesial yakni Beli 1 Gratis 1, % Off dan IDR Off.

Tidak hanya menyediakan gaya hidup, Club Alacarte sudah terlebih dahulu mempunyai fitur dining. Kita bisa mengakses ratusan restoran ternama di Jakarta tepatnya 150 tempat dari coffee shop hingga restoran fine-dining. Pastinya sebagai anak milenial mengunjungi coffee shop setiap minggunya tentu ajakan yang tidak bisa ditolak jika mendapatkan salah satu penawaran Buy 1 Get 1 dari Club Alacarte. Nggak cuma makan enak, anak milenial harus mengkonsumsi makanan sehat untuk mengimbangkan gaya hidup sehat berolahraga. Restoran sehat yang bisa ditemui di Jakarta diantaranya Pokinometry, RAMU, Berrywell, Dej Café, Burgreens, dan pilihan sehat lainnya.

Banyak pilihan tempat gaya hidup yang disediakan Club Alacarte yang bisa meminimalisir budget kebutuhan, kayaknya saya sudah kepikiran mau menghabiskan akhir pekan kemana nih.

Yuk Mulai Daftar Member Club Alacarte

Mau menikmati penawaran eklusif semua fitur dining, lifestyle, dan retail dari Club Alacarte? Download aplikasi Club Alacarte dulu dong di ponsel kamu secara online, lewat Google Play bagi pengguna Android atau App Store untuk pengguna ios.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 ribu orang. Pastikan kamu adalah bagian member Club Alacarte ini agar tidak kelewatan menikmati penawaran gaya hidup mewah dengan harga hemat secara langsung di semua merchant partner yang bergabung.

Lakukan registrasi pendaftaran membership dengan mengisi data diri yang dibutuhkan yakni nama, email, password, tanggal lahir, jenis kelamin. Buat empat angka PIN baru, pastikan diingat-ingat ya nantinya akan dipakai untuk tebus redeem. PIN ini sebagai keamanan akun sehingga orang lain tidak akan menyalahgunakan akun kita.

Begitu selesai registrasi, kamu akan segera tergabung menjadi member baru Club Alacarte tepatnya Free Trial Member. Tipe member ini tidak dibebani biaya alias gratis namun hanya mendapatkan satu (1) penawaran saja. Free Trial Member yang telah berhasil menebus Penawaran di Merchant, maka seluruh Penawaran di seluruh semua mitra Merchant akan langsung terkunci. Jadi Free Trial Member hanya dapat menebuskan Penawaran yang tersedia dan tidak dapat menebuskan Penawaran yang statusnya terkunci (Locked). Karena penawaran terbatas, Free Trial Member bisa upgrade membeli Premium Membership (keanggotaan berbayar) untuk meneruskan penggunaan penawaran-penawaran lainnya.

Untuk menikmati akses tidak terbatas ke semua merchant Dining, Lifestyle, dan Retail, Premium Membership ditawarkan dan berhak untuk medapat tiga (3) Penawaran terpisah di setiap merchant partner selama masa berlaku penawaran. Keuntungan lain jadi Premium Membership yakni dapat menggunakan AlaPoints untuk membuka kembali penawaran-penawaran yang telah ditebus sebelumnya

Club Alacarte menyediakan paket keanggotaan Premium 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Ketiga pilihan tersebut bisa dibeli dengan harga terjangkau yakni 1 month premium (berlaku 30 hari) IDR 49.000, 6 months premium (berlaku 180 hari) IDR 249.000 dan 12 months premium (berlaku 365 hari) IDR 399.000.

Setiap Premium Membership dimulai dari tanggal pembelian keanggotaan Premium hingga tanggal keanggotaan berakhir seperti yang telah ditetapkan di dalam aplikasi Club Alacarte. Misalnya saya mengambil 12 months premium mulai 29 Maret 2019, maka keanggotaan akan berakhir setahun lagi tepatnya 29 Maret 2020. Premium Membership dapat diperbarui kapan saja bahkan sebelum keanggotaan terkini berakhir, keanggotaan Membership akan diperpanjang dari hari atau waktu berakhirnya.

Siap jadi Premium Membership? Caranya klik Fitur Shop, pilih jenis member yang diinginkan, masukkan kode promo dan referal bagi yang punya agar hemat membayar, terakhir lakukan pembayarannya.

Akses tak terbatas ke restauran, gym, span, klinik kecantikan dan lokasi lainnya siap dinikmati semenjak jadi premium membership.

Cara Pakai Aplikasi Club Alacarte

Setelah berhasil sebagai member Club Alacarte, kita dapat memanfaatkan fitur-fiturnya secara langsung di semua merchant partner yang bergabung. Aplikasi Club Alacarte berbasis mobil app cocok banget digunakan kalangan Millenial yang pergerakannya selalu menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari. Internet selalu on kemanapun kita pergi, bukan?

Apalagi Club Alacarte user friendly sekali, mudah digunakan dalam genggaman tangan. Kalau bingung cara penggunaan, bisa baca Aturan Penggunaan di menu kiri atas pada halaman utama. Tutorial videonya pun tersedia untuk semakin dipahami di bagian Pengaturan.

Mulai memilih merchant, tebus penawaran, dan nikmati penawaran tersebut, simplenya seperti itu. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah penggunaan Club Alacarte sebagai berikut :

1. Bebas Pilih Dining atau Lifestyle & Retail

Buka aplikasi Club Alacarte, akan dihadapkan dengan dua fitur pilihan yakni Dining di bagian atas dan Lifestyle & Retail pada bawahnya. Yang mau menikmati makan di restaurant, fine dining atau Coffee Shop, tentunya Dining yang harus diklik. Sedangkan Lifestyle & Retail ditujukan untuk yang mau pergi ke klinik kecantikan, kelas yoga, belanja ke toko pernak pernik dan sebagainya.

2. Pilih Merchant yang Diinginkan

Pastikan kita tahu merchant mana yang harus didatangi dengan lihat-lihat dulu berbagai merchant yang ada di Club Alacarte sebelum berangkat, saya sendiri juga masing asing dengan nama-nama merchant di dalamnya.

Setelah memilih salah satu fitur, saya condong Lifestyle & Retail. Layar aplikasi menampilkan berbagai macam merchant. Pada halaman HOME ditampilkan TOP PICKS yakni daftar merchant yang sedang tren, ini bisa jadi referensi bagi yang belum menjelajah lengkap merchant. Bagian atas terdapat menu RULE OF USE yang berisi aturan penggunaan untuk membimbing kita menggunakan aplikasi ini. Di halaman OFFERS, berbagai merchant ditawarkan yang disusun mulai Beauty & Wellness, Fitness, Entertainment, Everyday Service, Retail. Kalau mau tahu merchant terbaru, klik Tab WHAT’S NEW. Penasaran dengan merchant yang spesial dalam sebulan, klik Tab MONTHLY SPESIAL. Kalau sudah mantap dengan merchant yang mau dipilih, langsung klik saja. Tapi bila masih mikir-mikir atau belum digunakan, bisa beri bintang pada salah satu merchant nantinya akan ngesave di halaman FAVORITE. Sedangkan halaman terakhir SHOP untuk membeli membership.

3. Pilih Penawaran dan Tebus Redeem

Aplikasi Club Alacarte memiliki banyak penawaran menarik yang ekslusif bagi anggota Club Alacarte.
Untuk menebus privileges dari Club Alacarte, kita hanya perlu tombol redeem pada merchant yang sudah dipilih di aplikasi sebelum meminta tagihan / bon di outlet.

Kenapa harus menebus redeem (penawaran)? Jadi tebus penawaran itu mengambil diskon yang ada di merchant saat melakukan pembayaran bon supaya bisa lebih menghemat biaya tagihan belanja.

Saat ini saya ingin melakukan perawatan rambut, saya memilih Felucity kategori Beauty & Wellness. Pada merchant ini terdapat penawaran 50% Off Creambath Head To Be. Setengah harga yang ditawarkan ini memberikan keuntungan bagi saya karena bisa menghemat sekitar 80ribu. Tentunya penawaran tersebut sangat menarik dan sayang dilewatkan.

Lalu bagaimana cara melakukan penebusan redeem?

1. Pilih Penawaran yang tertera di Aplikasi berdasarkan Merchant.

2. Perlihatkan penawaran yang dipilih di smartphone kepada pihak Merchant sebelum melakukan pembayaran.

3. Selanjutnya dibutuhkan proses memasukkan PIN kita dan PIN merchant. Masukkan dulu 4 digit PIN yang dimiliki kemudian perlihatkan penawaran yang dipilih kepada pihak merchant untuk diotorisasi oleh mereka dengan menggunakan PIN merchant.

4. Setelah kedua PIN dimasukkan dengan benar maka redeem akan ditebus dan diskon dari penawaran tersebut akan diterapkan di bon.

5. Selesai penawaran digunakan kita akan diminta untuk mengisi review mengenai pengalaman di Merchant yang dikunjungi.

Selain dapat menebus redeem, juga dapat AlaPoint. Seperti yang terlihat pada penawaran Felicity yang saya pilih, saya mendapatkan AlaPoint 200.

AlaPoint itu adalah mata uang virtual yang berfungsi seperti program loyalty dan hanya bisa digunakan oleh membership premium Club Alacarte. AlaPoint terotomatis diperoleh setelah menebus penawaran di merchant Club Alacarte dengan nilai yang berbeda-beda bergantung dari yang diprogramkan setiap merchant.

Dengan mendapatkan AlaPoints bisa membuka penawaran-penawaran yang sudah ditebus sebelumnya. Karena setelah Premium Member telah menebus sebuah Penawaran tertentu, Penawaran tersebut akan terkunci dan tidak dapat digunakan lagi hingga masa berlaku penawaran di periode berikutnya.

Spesial di bulan Maret ini dapat menikmati 3X AlaPoints! Jadi jika saya biasanya dapat AlaPoint 200, kali ini mendapatkan 3X yakni 600. 3X AlaPoints hanya tersedia di beberapa merchant tertentu saja. Besarnya AlaPoints ini lumayan loh didapatkan.

4. Nikmati penawaran

Penawaran 50% Off yang saya dapatkan adalah tipe diskon % Off yang disediakan Club Alacarte. Sebenarnya ada tiga tipe penawaran di kategori dining, lifestyle dan/atau retail yakni Beli 1 Gratis 1,% Off, dan IDR Off untuk dapat menghemat puluhan juta Rupiah dari spa, fitness, klub dance, Coffee Shop dan sebagainya yang berada di Jakarta. Jenis penawaran di setiap merchant hanya ada satu jenis saja dari ketiga jenis penawaran di Club Alacarte. Penawaran tersebut bisa dinikmati kalau sudah tebus redeem ya.

  • Beli 1 Gratis 1

Satu (1) Penawaran ‘Beli-1-Gratis-1’ dapat digunakan oleh dua (2) orang. Cocok nih saya pakai kalau sedang hangout dengan teman cewek ke salon. Contohnya beli satu (1) “Hair removal series” dan dapatkan satu (1) “Hair removal series” gratis, jadi bisa merasakan perawatan rambut bersamaan dengan hemat. Maksimum tiga (3) Penawaran ini dapat digunakan per kunjungan, reservasi atau meja, untuk kelompok yang terdiri dari enam (6) orang atau lebih.

  • % Off

Satu (1) Penawaran ‘% Off’ dapat digunakan untuk setiap satu (1) orang per kunjungan. Contoh, hanya dapat menggunakan “50% Off Swedish Massage” untuk jasa massage apapun yang disediakan oleh merchant. Kebanyakan setengah harga yang bisa saya keluarkan ketika di salon, setengahnya bisa saya save untuk kebutuhan lainnya.

  • IDR Off

Satu (1) Penawaran ‘IDR Off’ dapat digunakan per kunjungan ke outlet retail. Untuk menukarkan penawaran, harus berbelanja sebesar jumlah minimum yang tertera di penawaran untuk mendapatkan potongan harga yang tersedia.

Ketiga penawaran Club Alacate berlaku tujuh (7) hari dalam seminggu, hari Sabtu dan Minggu juga termasuk kalau mau mendatangi merchant-nya. Penawaran-penawaran menarik yang ada di list aplikasi Club Alacarte tidak berlaku untuk outlet yang tidak bekerjasama dengan Club Alacarte, jadi supaya tidak keliru harap pilih dulu merchant yang akan dikunjungi barulah berangkat ke lokasi tujuan.

Jangan Lewatkan Program Afiliasi Club Alacarte Berhadiah Menangkan Samsung Galaxy S10

Setiap member Club Alacarte akan memiliki kode referal yang bisa mengajak keluarga, kerabat, serta para sahabat untuk menggunakan aplikasi Club Alacarte. Bagi member yang berhasil mereferensikan paket membership premium kepada member baru dengan menyebar kode referal, Club Alacarte mengadakan program afilliasi berhadiah. Kamu yang ingin untung lebih dari berbagai macam penawaran menarik dari merchant, harus ikutan! Hadiahnya beragam dan berbeda bergantung kepada program yang sedang berjalan di bulan tersebut.

Nah untuk bulan Maret 2019, hadiahnya Samsung Galaxy S10 plus paket premium membership selama 1 bulan. Hadiah tersebut bisa didapat apabila berhasil membagikan kode referral-nya kepada 10 orang member baru lalu mereka berlangganan paket membership premium Club Alacarte selama 12 bulan.

Cara membagikan kode referral aplikasi Club Alacarte yakni klik menu yang ada di ujung kiri layar pada halaman utama, pilih Refer & Earn untuk menemukan kode referal. Silahkan bagikan kode referal dengan klik tombol BAGIKAN, bisa ditebarkan melalui media sosial. Beritahu calon member yang diajak supaya memasukkan kodenya ke kolom kode referral yang tersedia saat ia melakukan transaksi paket “12 Months Premium Membership”. Apabila kamu berhasil menggaet 10 orang untuk berlangganan di Club Alacarte dengan membeli paket “12 MONTHS PREMIUM MEMBERSHIP” dihubungi oleh pihak Club Alacarte untuk dikirimi hadiah. Selamat dicoba deh! Ingat ya hadiah Samsung Galaxy S10 hanya berlaku pada Bulan Maret saja.

Pelaku Bisnis Offline Juga Untung Berkat Club Alacarte

Kebiasaan kita sebagai anak milenial serba instan dan berperilaku konsumtif senangnya berbelanja secara online, membuat kita jadi malas kita menggerakkan diri keluar dari kandang alias mager di rumah. Mau makan tinggal delivery order, mau belanja hanya online shop saja. Harusnya kita mulai menjelajah tempat-tempat baru dan mencoba hal baru seperti menikmati spa di salon, makan bareng di Cafe hingga ambil kelas yoga. Tanpa sadar kalau kita mendatangi lokasi tersebut, kita juga membantu para pelaku bisnis offline loh! Itu yang Club Alacarte lakukan dengan menyambungkan pelaku bisnis offline dengan kita sebagai konsumen. Apalagi dengan kita menyebar kode referal, kita juga memberi ajakan ke teman-teman, saudara maupun rekan kerja secara tidak langsung juga membantu pelaku bisnis offline dengan mendatangi tempat mereka.


Dari 1-5, saya bisa memberikan penilaian rate bintang 5 kepada Club Alacarte.

Gaya hidup bagi anak milenial sudah seperti tuntutan yang harus dijalani dan susah untuk melepas diri. Untuk meraihnya, anak milenial mesti merelakan biaya mahal. Kalau bisa mendapatkan harga spesial dan tetap menjalani gaya hidup, kenapa tidak? Makanya bergabung jadi membership lifestyle adalah solusinya. Nah, tidak salah kan saya merekomendasikan aplikasi Club Alacarte untuk digunakan kalangan milenial. Fitur Lifestyle & Retail tidak boleh dilewatkan.

Lebih kenal dengan Club Alacarte, kunjungi juga websitenya.


Sumber foto : Foto pribadi, foto App Canva, olah foto use App Canva.

Advertisements

4 thoughts on “Gabung Club Alacarte, Gaya Hidup Mewah Anak Millenial Terselamatkan Tanpa Menguras Kantong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s