Jadi Beauty Blogger yang #AutoKeren, Bisa Nggak? Bisa Kok dengan Jagoan Hosting

Pernah lihat dong beauty blogger memamerkan cara make up yang keren. Bagi yang kerap stalking di Instagram, pasti tahu.

Hidup di era digital memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menunjukkan bakat yang ia miliki. Bahkan berpeluang besar bagi siapapun untuk bisa eksis di dunia maya. Di antaranya mereka yang suka dengan beauty dan tekun menjadi seorang blogger.

Sebutlah, beauty blogger. Pekerjaan ini bukan lagi sekedar hobi, tapi sudah menjadi sebuah peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah . Mulai mereview, menulis berbagai produk kecantikan hingga berbagi tips untuk pembaca akan membuat hobi kita menjadi lebih positif dan bermanfaat. Its fact, ini yang membuat seorang beauty blogger sukses memposting semua kontennya.

Sebut saja Andra Alodita, Sasya Aile, Lizzie Parra, ketiganya adalah sosok Beauty Blogger yang menginspirasi saya agar bisa keren menghasilkan karya seperti mereka.

Auto Keren

Kenapa Tertarik Topik Beauty?

Bukan karena ikut-ikutan saya mendalami ngeblog tentang Beauty.

Because finally I find what I love, so I do what I love.

Semenjak melihat Song Hye Kyong, yang cantiknya tidak luntur, padahal loh usianya hampir mendekat kepala empat. Sedangkan, usia saya yang kepala dua, namun wajah kok boros ya, hiks. Kemunculannya di drama korea Ecounter, bersanding dengan yang lebih muda, dia masih pantas loh. Seperti usia 20an.

Semua wanita berhak menjadi cantik, tergantung bagaimana memulai. Makanya saya mulai mencintai make up dan skincare dengan menulisnya. Dengan saya mereview produk kecantikan, secara langsung saya juga mengunakan produk tersebut juga melakukan perawatan diri.

Yang paling saya suka dari menulis konten kecantikan adalah lumayan ada yang memberi like dan komentar lebih ketimbang Niche yang lain.

Lewat jadi beauty blogger, banyak teman-teman yang suka nanya rekomendasi produk, nanya cara biar wajahnya bersih and I’m so happy to share with them.

Ketika saya menghadiri Beauty Class yang diselenggarakan oleh brand lokal kecantikan terkenal. Lalu setelah saya share hasil make up di Instastory, ada teman yang bertanya. Banyak banget tanyanya. Ribet juga sih harus njelasinnya satu per satu.

“Baca selengkapnya di blog ya.” Jawab saya yang bangga memamerkan tulisan di dunia maya.

#AutoKeren Kalau Jadi Beauty Blogger

Jika kita mencintai pekerjaan tersebut, tentunya kita lebih bisa menjalaninya dengan baik dan dengan hati yang senang. Dari aktivitas yang dilakukan tersebut, beauty blogger mulai banyak dikenal orang sehingga memiliki pembaca dan follower setia.

Bukan tidak mungkin kalau Beauty Blogger bisa menjadi selebgram. Brand-brand kosmetik internasional maupun lokal pun maupun lokal pun menggaet beauty blogger untuk mempromosikan produk-produknya. Mereka membagikan produk-produk kecantikan kepada beauty blogger untuk dicoba dan didemonstrasikan lalu meminta mereka untuk menuliskan review-nya. Produk-produk kecantikan tersebut tidak sembarangan loh, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Sering diundang banyak acara, menerima ragam produk kecantikan, hingga mendapatkan pundi-pundi rezeki dari kegiatan itu. Banyak sekali manfaat yang diterima ketika rajin mengunggah segala bentuk konten positif ke dalam blognya. Senangnya berbagi adalah kalau ada feedback dari pembaca blog.

Mulai dari kiriman produk kecantikan yang harganya bisa mencapai jutaan atau puluhan juta rupiah, diundang ke acara-acara yang terkesan mewah dan ekslusif, ketenaran, bayaran untuk mengulas, mengambil bagian dalam iklan, dikirim ke luar negeri, dan lain sebagainya, namun apakah benar hal-hal diatas dapat dijadikan motivasi untuk menjadi seorang beauty blogger?

Saya tengah merintis di bidang ini. Kebayang banget kalau eksis jadi Beauty blogger, sungguh keren diri ini.

Memulai Sebagai Beauty Blogger

Pengin nggak jadi seperti Beauty Blogger juga? Berikut antaranya yang bisa kamu tiru.

  • Harus Suka Make Up Dulu

Tentunya harus menyukai dunia dandan dan mengetahui beberapa jenis alat makeup.

  • Temukan Keunikan Sendiri

Daripada membuat konten secara umum, coba fokus hanya pada hal yang Anda kuasai, bisa lebih dispesifikan. Misalnya, kalau jago perawatan tubuh coba buat blog post berupa tutorial atau tips skincare. Bisa sisipkan juga konten lain seperti video Youtube kamu. Selain itu, buat ciri khas dengan tampilan desain blog Anda, bisa dari layout, pemilihan logo, font, sampai color palette untuk setiap foto yang ditampilkan dalam blog Anda.

  • Tentukan Target Pembaca

Sebelum menulis, pikirkan dulu target pembaca blog Anda. Apakah produk harga terjangkau (target remaja), mature audience dan perawatan anti-aging (target pembaca dewasa). Bisa juga pengunjung umum dengan pilihan produk beauty yang lebih bervariasi dari segi harga dan manfaatnya.

  • Jujur Review Produk

Jangan asal-asalkan dalam mereview produk Beauty. Gunakan bahasa yang baik dan benar. Ada baiknya kita mengetahui banyak istilah kecantikan sebelum membuat review.

  • Menguasai Teknologi

Untuk menjadi beauty blogger, mau tidak mau harus bisa dan terampil memanfaatkan teknologi komunikasi. Wadah digital untuk menuangkan tulisan yakni menggunakan platform blogging seperti Blogger, WordPress ataupun Tumblr. Kalau saya? Ya tahu sendirilah dari nama blognya yang masih ngekor nama WordPress di belakang. Dalam mengupdate konten di blog, Beauty Blogger dituntut untuk jago nulis dan konsisten. Kebanyakan Beauty Blogger sudah memiliki website dengan nama domain mereka sendiri. Ya, inilah keunggulan dari beauty blogger yang serius membangun branding untuk dirinya.

Memang pentingnya domain apaan?

Tentu saja, tapi saat orang lain mengetik nama kalian di Google atau mesin pencari lainnya, maka website dengan nama domain kalian lah yang akan masuk ke halaman bahkan urutan pertama di Google. Personal branding kalian akan terbangun dengan sangat baik. Bukan hanya dari sosial media, tapi juga dari website dengan nama domain kamu sendiri.

Membangun Personal Branding dengan Domain

Membangun personal branding bagi beauty blogger itu penting agar meningkatkan koneksi dan authority tinggi sehingga bisa mempengaruhi orang lain dengan mudah. Strategi pertama yang akan saya lakukan adalah dengan membeli domain yang cocok dengan nama saya.

Sementara ini saya menulis konten Beauty di blog ini, yang mana blog ini masih campuran dengan topik lainnya sehingga jadi blog nano-nano jadinya. Saya ingin punya blog baru yang isinya khusus membahas kecantikan, tentunya harus punya domain sehingga terkesan beauty blogger profesional. Domain .com menjadi pilihan saya nantinya karena ektensi domain ini yang paling populer. Saya pun sudah mengantongi nama unik untuk blog yakni prilalapril.com. Nama blog tersebut saya samakan dengan nama instagram saya sehingga memiliki kesatuan nama. Saya sudah memastikan kalau nama ini dengan ekstensi domain yang saya inginkan ini tidak dimiliki oleh orang lain. Jadi pengen segera saya buat.

Lagi ngincer domain .com, kebetulan banget ada Flash Sale domain.com dari Jagoan Hosting seharga 35ribu. Padahal biasanya domain kisaran harga ratusan. Wih! Promo murah pengen saya sikat untuk personal branding sebagai beauty blogger menjadi lebih keren.

50970113_104054163993276_2441892265054644272_n5288161082759089818.jpg

Yuk Mulai dengan Jagoan Hosting

Cari harga domain murah, tidak perlu bingung. Kebutuhan itu ada di Jagoan Hosting Indonesia. Lebih dari itu, Jagoan Hosting Indonesia juga menyediakan Hosting murah, unlimited hosting, domain .ID, Email hosting, reseller hosting IIX, VPS Indonesia, hingga dedicated hosting. Tepatnya Jagoan Hosting Indonesia apa sih?

Jadi Jagoan Hosting adalah penyedia layanan web hosting di Indonesia yang dikhususkan untuk melayani customer entry-level yang menginginkan web hosting murah dan kualitas hosting handal dan juga domain murah. Tujuh tahun lebih, Jagoan Hosting Indonesia membantu & memudahkan masyarakat Indonesia untuk GO ONLINE. Sebanyak lebih dari 25.000 account domain & hosting (dan terus bertambah) telah mempercayakan pelayanannya kepadanya. Jagoan Hosting Indonesia juga telah banyak bekerja sama dengan berbagai partner bisnis internasional seperti Google & Verisign.

Jagoan Hosting

Jagoan Hosting Indonesia, sesuai namanya yang dapat diandalkan sebagai jagoan masyarakat Indonesia, menyadari bahwa kebutuhan untuk jadi #AutoKeren di dunia online, semua layanan yang dibutuhkan untuk Go Online tersedia. Jagoan Hosting Indonesia mengedepankan layanan paling JAGO namun tetap dengan harga web hosting murah.

Bagi kalian blogger yang ingin memenuhi kebutuhan online menggunakan teknologi web hosting, bisa rasakan sendiri segala kemudahan fitur dan layanan terbaik web hosting dari Jagoan Hosting!

Jadi #AutoKeren, Coba Domain Unik

Domain.com yang populer, pastinya hampir orang sedunia banyak menggunakan. Menjadi #AutoKeren, kayaknya nggak keren kalau memiliki kesamaan dengan orang lain. Menjadi #AutoKeren itu harus punya nilai beda. Menurut saya begitu. Saya berubah pikiran setelah tahu dari Jagoan Hosting kalau domain itu bermacam-macam namanya, unik pula. Harganya pun asik di kantong. Uniknya lagi, saya baru tahu ada domain asal Indonesia yakni .id. Nama domain yang cukup catchy patut digunakan, kalau bukan orang Indonesia yang pakai, siapa lagi? Masak orang bule?

Jagoan Hosting 4

Jagoan Hosting 5

Menjadi beauty blogger yang #AutoKeren, tentunya saya tidak ingin setengah-setengah. Must be profesional, right? Akan punya blog dengan domain unik yang terlihat profesional maka tidak ada salahnya jika saya memakai sebuah hosting.

Bedanya domain dan hosting apaan? Well, domain sebagai alamat dari website dan hosting sebagai server untuk meletakkan website itu sendiri. Tepatnya hosting tempat menyimpan semua data-data di sebuah website agar bisa diakses pengguna lewat Internet. Data tersebut berupa email, aplikasi, gambar, script, maupun database.

Mumpung di Jagoan Hosting ada promo paket hosting, bisa dilirik nih! Dari paket pelajar, paket personal, paket bisnis yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Jagoan Hosting 3.png

Makin #AutoKeren, Jagoan Hosting Kasih PAKET BLOGGER KECE STARTER Pack

Jagoan Hosting berhasil menciptakan formula keren di dalam hosting universe. Paket berharga banget buat saya yang ingin eksis di dunia blog yakni Paket Blogger Kece Starter Pack berisi Mini Hosting Keren, Professional Cloud Mail, dan Domain Spesial .BLOG. Harganya pun tidak berat di kantong. Dari harga 220.000/tahun, Jagoan Hosting bisa kasih harga nggak main-main cuma 50 ribuan/tahun.

Jagoan Hosting 2

Menjemput #AutoKeren Harus Sekarang, Jangan Menunda–Nunda

Seperti rejeki yang harus dijemput, impian jadi #AutoKeren pun harus ditindak. Gak jaman lagi nunda bayar setelah order. Jagoan Hosting sekarang paymentnya makin lengkap dan bikin pesenan kamu langsung aktif < 10 menit setelah kamu bayar.

Jagoan Hosting 1

Bakalan ada promo kejutan biar kamu makin cepet #AutoKeren Pantengin terus website, sosmed Jagoan Hosting yaaaa!

Ingin jadi #AutoKeren itu pilihan. Kalau kamu keren, apapun yang kamu kerjakan akan jadi keren. Mulai dengan Jagoan Hosting akan bantu kamu jadi #AutoKeren.


Jangan lupa follow medis sosial Jagoan Hosting

Instagram : @jaghostid

Fanpage Facenook : Jagoan Hosting Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s