Yo Siasati Nutrisi Anak Dengan Ajak Minum Heavenly Blush Yo!

You are what you eat.

Sering dengar ungkapan di atas? Kata-kata tersebut menggambarkan bahwa kualitas hidup atau kesehatan kita berada dari apa yang dimakan. Untuk anak, seorang bunda harus memperhatikan betul makanan yang akan disajikan. Jangan asal happy dan mengenyangkan si anak yang berujung tidak akan sempurna pemenuhan kebutuhan nutrisi. Jangan telor dan kecap yang melulu dimasukkan ke dalam menu makan harian anak. Sebagai orang tua kekhawatiran mengenai apa yang dimakan si anak tentu dengan alasan takut kalau-kalau anak kekurangan gizi.

Kebutuhan Nutrisi Anak Perlu Diperhatikan

Di usia 8 tahun yang sudah masuk sekolah dasar, Tasya tengah aktif-aktifnya ikut les tari, les berenang, dan bersepeda. Senang melihatnya ceria menjalani banyaknya aktivitas baik ketika belajar maupun kegiatan di luar sekolah. Di usia tersebut, Tasya juga sedang senang-senangnya jajan. Sebagai seorang bunda tentu tidak mengabaikan apa diasup Tasya yang tengah mengalami peningkatan nafsu makan. Karena bunda menginginkannya tumbuh pintar dan berprestasi, asupan nutrisi dibutuhkan untuk melengkapi tumbuh kembang anak. Setiap pagi, bunda selalu menyiapkan bekal olahan masakan rumah untuk dibawa Tasya ke sekolah agar Tasya tidak jajan sembarangan.

Sebagai bunda selain aktif juga harus cerdas. Nutrisi anak harus dicek baik-baik apakah sudah seimbang atau belum. Anak usia sekolah dasar seperti Tasnya membutuhkan kebaikan gizi dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, kalsium, asam amino esensial, zat besi, asam folat, omega 3, dan serat. Ragam nutrisi tersebut yang harus dimasukkan ke dalam makanan anak untuk mendukung aktivitas dan kreatif anak.

kebutuhan Nutrisi anak (2).pngYang tidak kalah penting adalah pemberian asupan serat yang cukup guna menjaga kesehatan pencernaan anak, tepatnya kesehatan usus besar. Serat makanan merupakan bagian dari makanan yang tidak dapat dihancurkan oleh pencernaaan. Serat bisa merangsang gerakan usus, kemampuannya dalam menyerap air membuat sisa-sisa makanan yang telah dicerna lebih mudah dikeluarkan oleh tubuh. Untuk mendapatkan serat, anak harus perbanyak konsumsi kacang kedelai, gandum, buah, dan sayuran.

Sayangnya Si Anak Kurang Suka Makan Sayur

“Sayurannya kok tidak dihabiskan, dek?”

Membuka bekal yang dibawa pulang sekolah si anak dan melihat potongan sayuran yang disisakan di pojok wadah, sebagai seorang bunda pastinya khawatir.  Tasya pilah pilih sayur, dia hanya suka buah saja, itu pun hanya apel dan jeruk.

Bunda mengajarinya makan sayur, namun dia masih susah. Sebenarnya Bunda terlambat untuk mengajarkannya makan sayur sedari dini karena terlalu memanjakannya, kini hampir frustasi memikirkan cara memenuhi nutrisi yang seimbang untuk si anak. Padahal, usia 6-12 tahun adalah masa krusial pertumbuhan anak.

“Bunda, kenapa aku harus makan sayur dan buah sih. Kan sudah kenyang makan nasi dan ayam goreng?”

Pertanyaan itu mengalir dari mulut Tasya. Dia selalu ingin tahu, kenapa harus begini, kenapa harus begitu.

“Adek kan sering susah buang air besar kan? Iya nggak?” Timbal Bunda.

“Ya.”

“Perutnya jadi sakit kan?”

“Benar.”

“Adek jadi tidak bisa main kan?”

“Betul. Betul.”

“Itu karena perut adek kurang dimasuki sayuran.”

Ingat betul ketika Tasya mengalami sakit akibat sembelit, sebagai Bunda, hati tidak tenang. Bagaimana tidak, dia yang biasanya aktif dan ceria jadi rewel karena perutnya yang sakit tidak nyaman untuk beraktivitas.

Meski sudah dijelas, Tasya tetap saja tidak suka makan sayur. Bukan Bunda cerdas tidak menemukan solusi untuk memecahkan solusi semenjak menemukan Heavenly Blush yang ciptakan yogurt untuk anak yang susah makan sayur, Yo! Yogurt for Kids.

Kok Malah Yogurt?

Tasya yang alergi susu sapi, sudah pasti Bunda jauhkan dari minuman yang berbahan dasar susu. Namun yogurt adalah sumber susu yang ramah bagi perut penderita intoleransi laktosa (gula dalam susu) yang tidak mampu mencerna dan menyerap laktosa. Kok bisa? Itu karena yogurt memiliki kandungan gula sederhana dari laktosa akibat proses fermentasi sehingga lebih mudah dicerna dalam sistem pencernaan. Jadi aman dikonsumsi siapapun, juga anak-anak. Saya mengerti betul manfaat yogurt karena penelitian skripsi terdahulu berkaitan dengan produk tersebut.

Yogurt yang kaya protein memiliki banyak manfaat seperti mengandung bakteri baik, (probiotik) untuk membantu fungsi saluran cerna, mencegah sembelit, melawan bakteri patogen dalam usus, dan dapat membantu proses penyerapan makanan dalam usus. Asupan sehat untuk anak  ini juga sumber aneka nutrisi penting lain, seperti Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, Folat, Riboflavin, Thiamin, dan Niacin. Yogurt juga mengandung beberapa mineral penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, seperti Kalsium, Fosfor, Kalium, Zat Besi, Magnesium, Natrium, dan Zinc. Jadi kelengkapan nutrisi yang dibutuhkan si anak ada dalam yogurt.

Sebagai Bunda harus cermat memilih yogurt yang cocok dikonsumsi oleh si anak. Minuman hasil fermentasi ini memiliki rasa yang asam dan biasanya tidak mudah disukai anak-anak. Begitu pula dengan Tasya. Bunda yang kerap minum yogurt, kebiasaan ini belum menular kepada Tasya. Namun rasa tahu Tasya yang tinggi akan hal baru, membuatnya mencoba meminum Heavenly Blush Yo! akibat melihat kemasannya yang lucu. Gluk, gluk, gluk, cairan yogurt memasuki tenggrokannya. Dia malah ketagihan menghabiskannya sampai tuntas.

“Enak, Bunda!”

Si anak yang biasanya tidak suka minuman kecut, tetapi kecutnya yogurt dari Heavenly Blush Yo disukainya!

img_20190219_0848464265920069254548851.jpg

Heavenly Blush Yo!

Heavenly Blus Yo! Yogurt for Kids, diklaim satu-satunya minuman yogurt anak di Indonesia bagi anak-anak berusia 4-9 tahun yang seringkali menolak konsumsi sayur. Dibuat dari yogurt berkualitas yang kaya nutrisi susu dan serat sayur buah dengan rasa enak sehingga membantu kebutuhan serat anak.

Heavenly Blush Yo! dikemas dalam ukuran 200 ml yang siap minum, alias ini yogurt drink karena bentuknya cair bukan padat. Ukurannya yang kecil menjadinya travel friendly, jadi bisa dibawa anak ke sekolah. Heavenly Blush Yo! memiliki empat varian rasa yang berasal dari buah dan sayur yakni Banana Berries Broccoli, Mango Carrot, Raspberry Pumpkin, & Lychee Spinach. Pastinya keempat rasa asam segar yang manis menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan oleh anak. Yummy!

Kenali Kebaikan dari Heavenly Blush Yo!

1. Tinggi Serat Buah dan Sayur

Sebagai satu-satunya  yogurt yang diformulasikan khusus untuk anak, Heavenly Blush Yo! , mengandung serat buah dan sayur yang dapat memenuhi 30% serat harian anak. Buah dan sayur berbeda di tiap varian rasa Heavenly Blush Yo! Buah dan sayurnya apa saja sih?

  • Heavenly Blush Yo! Banana Berries Broccoli, perpaduan antara buah pisang, berry, dan sayur brokoli.
  • Heavenly Blush Yo! Mango Carrot, mengandung campuran buah mangga dan sayur wortel.
  • Heavenly Blush Yo! Raspberry Pumpkin, memiliki campuran buah raspberry dan sayur labu.
  • Heavenly Blush Yo! Lychee Spinach, adalah campuran antara buah leci dan sayur bayam.

Buah dan sayur dicampur jadi satu, aneh nggak sih rasanya? Tasya yang meminumnya tidak merasakan rasa yang aneh-aneh kok, cita rasanya enak kok. Asamnya juga pas. Pastinya asyik dikonsumsi oleh anak-anak. Tasya paling suka Heavenly Blush Yo! Mango Carrot. Dengan terpenuhinya serat yang terkandung di dalam Heavenly Blush Yo!, pencernaan anak akan terjaga jika mengonsumsinya secara rutin.

2. Kandungan Nutrisi Lengkap

Bunda yang cermat harus memerhatikan kandungan nutrisi yang ada dalam minuman yang akan dikonsumsi si anak. Dalam satu kemasan 200 ml Heavenly Blush Yo!, terkandung Energi Total (160 kkal), Lemak Total (4g / 6%) yang terdiri Lemak Jenuh (0g, 0%), Lemak Trans (0g),  Kolesterol (6mg / 2 %), Protein (3 g / 5%), Total Karbohidrat (28 g / 9 %) yang terdiri serat pangan (10 g / 42%) & gula (17g), Natrium (90mg / 4%), Kalium (170mg / 4%).

3. Tidak Menggunakan Perasa dan Pewarna Buatan

Kalau tidak menggunakan perasa dan pewarna buatan, memang apa sih rahasia rasa dari Heavenly Blush Yo!?

Rasa nikmat yang disukai anak-anak bukan dari perasa buatan loh! Itu berasal dari bakteri pengurai generasi baru yang tidak terlalu asam, menghasilkan rasa yang lebih mild, dan manisnya sesuai. Rasa manis juga bukan berasal dari gula, tapi teknologi dan bakteri fermentasinya.

Si Anak Minum Sayur Buah Berkat Heavenly Blush Yo! Bunda Tidak Khawatir Lagi

Heavenly Blush Yo! sangat cocok untuk menjadi camilan sehat untuk si anak, dan Bunda tidak khawatir lagi memenuhi kebutuhan anak akan sayur. Bunda percaya dengan nutrisi yang ada di dalamnya yang kaya buah sayur dan aman untuk dikonsumsi. Agar dia rutin minum yogurt setiap hari, Bunda selalu menyisipkan Heavenly Blush Yo! ke dalam bekal siang sekolah Tasya. Kalau Bunda kelupaan malah Tasya yang mengingatkan agar dibawakan.

Kini Tasya jadi penggemar minuman yogurt. Stock Heavenly Blush Yo! jadi selalu ada di dalam kulkas, karenanya yogurt ini selalu masuk dalam list belanja bulanan. Bahkan Tasya sendiri yang mengambilnya dari rak ketika diajak belanja. Heavenly Blush Yo! mudah ditemukan di Indomaret sehingga bunda tidak terlalu jauh belanjanya.

Siasat Bunda untuk memenuhi serat anak menjadikan pencernaan di dalam tubuh Tasya jadi semakin baik dan juga BAB pun lancar setelah rutin minum Heavenly Blush Yo!. Tidak sembelit lagi.

Heavenly Blush Yo! adalah solusi untuk orang tua yang ingin menambahkan kebutuhan serat sayur dan buah pada anak. Karena dibuat tanpa bahan pengawet, bahan pewarna, dan tingginya serat dalam Heavenly Blush Yo! juga nutrisi lengkap susu dan bakteri baik. Cita rasa dari keempat varian pastinya tidak akan ditolak oleh si anak. Ayo penuhi nutrisi anak dengan Heavenly Blush Yo!

Stay healthy with Heavenly Blush Yo!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Yo Siasati Nutrisi Anak Dengan Ajak Minum Heavenly Blush Yo!

  1. Heavenly blush favorittt saya juga mbaak, udaa lama banget gak minum hehehe disini gak nemu soalnyaa. pengen cobaain heavenly blush yo jugaa jadinya, cobain sama ponakaan juga siapaa tau jugaa sukaa hehehe tfs mbaak aprill 🙂 salam kenaal jugaa mbak ~

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s