Pengen Smartphone Gaming Harga Terjangkau, Saatnya Lirik ke ASUS Zenfone Max M2

Game dan smartphone adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keponakan saya. Kalau tayangan kartun selesai dari layar televisi, biasanya si keponakan akan mendekati saya dan bermulut manis untuk meminjam smartphone milik saya. Semenjak saya memperbolehkannya memakai smartphone, dia ketagihan bermain mobile game saban hari.

Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone adalah platform yang asik untuk bermain game dalam genggaman tangan. Kalau dulu punya handphone yang isinya permainan ular memakan ekor, kini pilihan game gratis banyak tersedia di Play Store. Baru saya ketahui kalau keponakan  banyak men-download game yang memenuhi smartphone saya. Dan bermain mobile game adalah obat penghilang jenuh yang mujarab bagi saya. Saya pun jadi ketularan suka main game setelah kerap kali saya diajak oleh keponakan saya.  Game favorit keponakan adalah Mobile Legend, sedangkan saya sukanya Cooking Craze.

Zenfone Max M2(7).pngSemakin seringnya smartphone saya dipakai oleh keponakan ketimbang saya sendiri, saya kepikiran untuk membelikannya smartphone pribadi. Biar tidak rebutan main mobile game dengannya sekaligus sebagai kado ulang tahun bulan depan. Namun saya tidak ingin membelikan smartphone yang persis dengan milik saya, karena semakin sering bermain mobile game, saya semakin merasakan kekurangan yang ada dalam smartphone saya sendiri. Makanya ada pertimbangan smartphone baru khusus gaming yang saya idamkan.

Kriteria Smartphone Gaming Idaman

Baterai Besar Hanya tiga jam smartphone saya bertahan untuk bermain mobile game. Cepatnya daya terkuras ini membuat sebal. Karenanya saya menginginkan baterai yang berukuran lebih dari 3.000 mAh sehingga aktivitas bermain game tidak terganggu.
Layar Lebar Minimal ukuran layar efektif adalah 5 inc yang saya inginkan. Layar lebar lebih baik biar mata keponakan saya tidak sakit. Ditambah resolusi HD yang menjadikan kualitas gambar lebih tajam dan jernih sehingga puas ketika bermain.
Performa Kencang Kesukaan keponakan memainkan game berat ternyata tidak didukung oleh smartphone saya yang lemot kinerjanya. Biasanya smartphone juga cepat panas. Hambatan itu ingin saya hilangkan dengan mencari smartphone performanya kencang sehingga bermain game dengan lancar.
Harga Terjangkau Berlebihan nggak sih? Saya pengen smartphone berkualitas namun harga terjangkau. Bagi saya yang kalangan menengah, urusan dompet memang itung-itungan karena menjadi pertimbangan ketika membeli barang.

Hingga saya mengincar smartphone gaming milik ASUS yang mendukung industri e-sports dan mobile gaming. ASUS menghadirkan Zenfone Max M2 yang semakin memperketat persaingan ponsel Android kelas menengah di pasaran smartphone Indonesia, setelah sebelumnya merilis pendahulunya Zenfone Max M1.

zenfone max m2(1)zenfone max m2 (2)ZenFone Max M2 didesain dalam tiga pilihan warna (Midnight Black (hitam), Space Blue (biru), dan Meteor Silver (perak) serta dua konfigurasi memori: 3/32 dan 4/64. Yang berbeda dari ZenFone Max M2 yakni diklaim yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 632 besutan Qualcomm di Indonesia. Hmm, penasaran kan apa keunggulannya?

Sini, sini, merapat, agar bisa saya kenalkan dengan Zenfone Max M2 lebih mendalam.

Intip Keunggulan

Zenfone Max M2

Kapasitas Baterai Besar 4000mAh

zenfone max m2(8)Pegang smartphone seharian di hari libur bakal betah. Bahkan ngegame bisa berlama-lama. Karena ditemani ZenFone Max M2 yang dibekali baterai lithium-polymer 4.000 mAh. Kapasitas baterainya besar loh dengan waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari. Bermain game bisa sampai 8 jam non-stop. Ini nih yang bakalan membuat keponakan tidak akan lepas dari smartphone. Apalagi ada game bawaan yang disematkan di smartphone ini, yakni Game Free Fire, makin bisa menambah seru ngegame.

Lebihnya lagi, baterai besar ini bisa menemani menonton video selama 21 jam dan browsing menggunakan WiFi selama 22 jam. Dengan tenaga tersebut tidak perlu kuatir kehabisan baterai. Udah kebayang mau menggunakannya dari pagi hingga malam.

Layar Luas 6.3 inc

zenfone max m2(4)Dengan bentang layar all screen 6,3 inci, bermain game bisa lebih leluasa dengan ZenFone Max M2.  Nonton video juga lebih seru. Ditambah screen to body ratio 88% yang besar dan layar HD+, pengalaman menonton dapat dinikmati dengan sempurna. Kalau keponakan saya belikan ini, mungkin bakalan saya yang akan gantian pinjam smartphone agar bisa nonton drama korea favorit lebih puas, hahaha.

Performa Kuat dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 632

zenfone max m2 (5)Rahasia kemampuan memberi daya yang begitu maksimal bukan semata karena kapasitas baterainya besar, melainkan karena prosesor Qualcomm Snapdragon 632.

Kenalan dulu deh apa itu Prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang diklaim pertama di Indonesia?

Jadi ini adalah generasi terbaru dari seri Snapdragon 600 dengan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa grafis 10% lebih baik dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 626. Prosesor Qualcomm Snapdragon 632 merupakan prosesor yang bisa memberikan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya sehingga lebih hemat daya dan memberikan pengalaman yang lancar dan responsif tanpa mempengaruhi baterai dan tidak panas.

Selain dukungan dari prosesor, urusan grafis ZenFone Max M2 disokong oleh GPU Adreno 506,  RAM 3GB/32BG atau 4GB/64GB, dan tambahan memori eksternal hingga kapasitas 2TB. Bisa menyimpan lebih banyak data nih!

Menggunakan Stock Android

Zenfone Max M2 (3).pngSistem operasi ZenFone Max M2 sudah Android Oreo 8.1. Dengan penggunaan OS Android murni atau Stock Android, Zenfone Max M2 lebih minim aplikasi besutan (bloatware) sehingga menghemat memori dan tetap up todate Android versi baru karena akan diprioritaskan jika ada pembaharuan. Hal inilah yang membawa kinerja Zenfone Max M2 lebih cepat dan lebih besar ke perangkat Android. Zenfone Max M2 juga memberikan free storage 100GB di Google Drive alias penyimpanan on-the-go yang diakses dimanapun dan kapanpun dan hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Fitur Lainnya

zenfone max m2(2)zenfone max m2(6)Bagi pecinta fotografi, kamera smartphone juga menjadi pertimbangan. Dari sisi kamera, ZenFone Max M2 menghadirkan sistem dual-camera resolusi 13 MP dengan aperture lebar f/1.8 dan kamera bokeh kedua 2 MP dilengkapi lampu flash. Sedangkan kamera depan 8MP ditambah softlight LED. Untuk pengambilan gambar memang belum memukau, namun kamera belakang lebih lumayan dibandingkan kamera depan untuk narsis.

Zenfone Max M2 juga memanjakan dengan audio yang memukau.  Adanya 5 magnet speaker dengan lapisan metal dan amplifier NXP dengan distorsi rendah, sehingga menghasilkan suara yang jernih dan jelas. Untuk hiburan, Zenfone Max M2 oke banget sih!

Harga Terjangkau Kisaran 2 Jutaan

zenfone max m2

Ada dua pilihan harga untuk bisa mendapatkan Zenfone Max M2. RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB senilai Rp 2.299.000. Sementara versi yang lebih tinggi dengan RAM 4GB dan storage 64 GB seharga Rp 2.699.000.

Dengan segala kelebihannya, Zenfone Max M2 benar-benar terjangkau harganya yang hanya sekitar 2 jutaan saja. Wow kan! Masuk Pak Eko!

Kesimpulan

Zenfone Max M2

 

Bermain mobile game menuntut memiliki smartphone yang berkapasitas baterai besar, layar lebar, dan prosesor berkemampuan tinggi. Asus Zenfone Max M2 bisa menjawab kebutuhan tersebut dengan stamina baterai 4000 mAh, ukuran layar all screen 6.3 inci dan chipset Snapdragon 632 besutan Qualcomm. Ditambah sistem dual-camera berkualitas tinggi untuk hasil foto yang bagus dan juga kualitas audio yang powerful, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Zenfone Max M2 sungguh smartphone gaming harga terjangkau yang saya inginkan untuk menyenangkan keponakan. Tidak ada keraguan untuk memilih Zenfone Max M2. Produk ASUS memang selalu memberikan yang terbaik.


Spesifikasi Zenfone Max M2

 Pilihan Warna Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Prosesor CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor

GPU: Qualcomm® Adreno™ 506

OS Android 8.1 Oreo
RAM  LPDDR3 3GB / 4GB
Ruang Simpan 32GB / 64GB
Layar 6.3-inch HD+ (1520 by 720) IPS display, 88% screen-to-body ratio

Front 2.5D curved glass, Capacitive touch panel with 10 points multi-touch

Slot Triple slots: Dual SIM & one microSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM card, Slot 3: Supports up to 2TB microSD card

Kamera Belakang 13MP, F1.8 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Phase-detection autofocus, LED flash

AI Photography : AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text.

Camera modes: Auto, Beauty, Portrait, Pro, HDR, Sports, Night, 9 various filters

2nd Camera: 2MP, Depth sensing

Kamera Depan 8MP, F2.0 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Softlight LED Flash, Face recognition unlock

Camera modes: Auto, Beauty, Sports, Night, 9 various filters

Navigasi GPS, AGPS, GLONASS
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
Baterai 4000 mAh

 

 

6 thoughts on “Pengen Smartphone Gaming Harga Terjangkau, Saatnya Lirik ke ASUS Zenfone Max M2

  1. Ehhee.. aku suka sama kartun di Zepetonya, mbak ehheee
    terganggu banget kalau main game kesukaan kadang lebih cepat habis baterai dan layar kurang luas yah mbak
    emang idaman banget sih si Zenfone Max M2, speknya tangguh bangetbuat diajak main game apalagi multitasking.
    Terima kasih ulasannnya mbak, keren anettt
    Sukses Mbak April ^)^

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s