[Review] Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion, Cara Memutihkan Kulit Hanya 2 Minggu, Beneran?

Naik gunung turun gunung. Jalan licin kampret gunung. Kacung kampret sambat aduh bingung.”

Lagu tersebut didendangkan dengan nada semangat di tengah-tengah pendakian bukit. Panas terang-terangan di sela-sela dedaunan pohon hutan tidak akan mematahkan langkah yang terlanjur berjalan begitu jauh.

Rasa-rasanya baru kemarin seragam pramuka melekat itu di tubuh. Masa sekolah menengah yang penuh petualangan dan mendirikan tenda. Namun kalau melihat kenangan foto itu kembali. Oh, no. Itu bukan saya. Bahkan saya tidak mengakui. Wajah dekil dan kusam, tambah kulit kaki tangan yang gelap. Kalau almarhum bapak dulu pernah nyindir saya mirip monyet ketika tidak pulang gara-gara berkemah, sungguh ada benarnya, hahaha.

monkey.png

Bedanya dengan sekarang, lebih terawat sih seiring dengan diri yang semakin dewasa. Gejolak muda (eh, saya kan emang masih muda), ABG maksudnya, itu masih tertransfer pada diri ini yang menginjak hampir seperempat abad. Saya sangat suka bergelut dengan aktivitas luar seperti traveling untuk mendekat dengan alam dan mencintainya. Pantai menjadi salah satu destinasi tempat yang gemar saya kunjungi. Melihat deburan ombak seakan ia menghempaskan segala problem dalam hidup, dan suaranya pun sungguh menenangkan.

 

Namun… saat melihat hasil jepretan smartphone dimana saya bersanding dengan teman di suatu pernikahan. Dilihat lebih seksama. Lebih di-zoom.

My Skin.png

Oh, no! Saya baru menyadari apa yang salah. Serasa diri ini pakai topeng. Wajah yang putih tidak berimbang dengan tangan gelap. Wah salah kaprah ini. Selama ini skincare yang digunakan berfokus pada wajah saja. Tangan terabaikan sama sekali. Gelapnya hampir mirip zaman naik gunung itu. Bisa dibilang, belang juga. Sungguh penampilan diri yang nggak oke banget. Ini yang menjadikan tidak percaya diri kalau berfoto kembali.

“Ih, belang.” Komentar julid seorang teman di medis sosial.

Menjelajahi waktu dari masa ABG hingga sekarang yang terus dikelilingi polutan, paparan sinar UV, dan hal berbahaya lain setiap hari itu yang memicu produksi melanin dan menjadikan kulit tampak lebih gelap. Meskipun menutupi diri dengan pakaian panjang, tidak lantas melindungi bagian kulit tangan.

Instagram @jennierubyjane
Adegan video klip ‘Solo’. Photo Instagram @jennierubyjane

Melihat video lagu “Solo” yang mempertontonkan Mbak Jenni Blackpink yang menari sekaligus menari, duh pengen banget punya kulit kayak dia. Putih mulus. Apalagi salah satu lirik lagu yang berbunyi “Bichi naneun sollo”, artinya aku single yang bersinar. Tambah pengen jadi shining-lah.

Lucu sih, orang Bule mah pengen kulit tropis kayak kita, lah kita-nya malah pengen punya kulit Bule. Tapi kulit  dasar saya sih memang putih karena gen ibu yang juga putih, saya hanya ingin mengembalikan ke warna sebenarnya. Selain itu kalau ketemu oppa Park Bo Gum ke Indonesia, tidak malu-maluin lah ya tidak kelihatan kucel kulit saya di hadapannya. Hmm… ngarep banget diri ini ada jumpa fans. *Maaf, ngelantur.

Cantik itu butuh pengorbanan. Seperti mengorbankan waktu di sela-sela aktivitas padat untuk memperhatikan kulit ini yang terus gelap. Cara memutihkan kulit bisa saja dengan melakukan perawatan kulit di salon, namun saya bukan tipe yang bisa bepergian ke tempat tersebut. Yang tentu saja pertimbangannya adalah memakan biaya yang tidak sedikit, yang jadi penolakan saya. Pilihan itu pun kemudian jatuh pada Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion.

ptr

smartcapture

Kenapa

Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion?

ptr

Vaseline percaya bahwa kulit yang benar-benar sehat dimulai dengan mengembalikan kelembapan kulit secara mendalam.’ Ya, saya pun percaya dengan Vaseline terus mengembangkan produk perawatan kulit baru.

Ketertarikan saya dengan Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion karena produk ini diklaim dapat memutihkan kulit hanya dua minggu saja. Tertulis jelas pada kemasan ‘Restores moisture  Fairer Skin in 2 Weeks’. Namanya cewek ya pengen banget terlihat putih seketika, saya pun langsung tergiur mencobanya. Lagi pula sudah banyak beauty bloggers yang membuktikan dan memberikan ulasan positif terhadap produk ini.

So, biarkan saya yang akan mereview by my side. Please, duduk yang anteng, girls, siapkan popcorn kalau perlu untuk membaca review ini selanjutnya.


Lebih Dekat

Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion


Packaging

 

Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion hadir dengan botol warna pink muda yang tentunya adalah warna feminin bagi wanita. I like it! Produk ini memiliki tiga ukuran yakni kemasan 100 ml, 200 ml dan 400 ml. Saya memilih ukuran yang terkecil 100 ml demi membuktikan dahulu apakah produk ini cocok dan sesuai yang diklaim. Kalau cocok kan nggak beli yang kecil, beli yang besar sekalian.

Kemasannya praktis untuk body lotion. Lubang di botolnya kecil, jadi tidak akan tumpah-tumpah kalau dikeluarkan, tutupnya pun rapet. Ukuran 100 ml ini cocok untuk dibawa kemana-mana alias travel friendly yang mendukung aktivitas traveling saya. Lagipula body-nya ramping menjadikannya mudah digenggam.

Ingredients

Kandungan apa membuat Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion akan menjadikan kulit lebih cerah dalam dua minggu? Ini yang jadi penasaran, bukan?

ptr

Yuk kulik pada kemasan belakang. Terpampang tulisan yang menyebutkan ingredients /komposisi yakni : Water, Isopropyl Myristate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Glycerin, Petrolatum, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Titanium Dioxide, Dimethicone, Triethanolamine, Carbomer, Perfume, Cetyl Alcohol, Disodium EDTA, Hydrated Silica, Aluminum Hydroxide, Alginic Acid, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, BHT.

Vitamin B3 (Niacinamide) dan triple sunscreens adalah kandungan yang diunggulkan dari Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion.  Vitamin B3 merupakan nutrisi yang baik bagi kulit, menjaga kulit tetap sehat dan terlihat baik. Triple sunscreens menghalangi sinar UVA dan UVB untuk melindungi kecerahan kulit dari kerusakan lebih lanjut. Vaseline Healty White UV Lightening Lotion juga mengandung micro-droplets of Vaseline Jelly sama seperti produk body lotion Vaseline lainnya yang terbukti klinis memperbaiki dan melindungi kulit dari dalam. Keseluruhan ingredients inilah yang diklaim mampu mencerahkan kulit secara optimal dalam dua minggu.

Sayangnya tidak ada keterangan berapa SPF (Sun Protector Factor) yang terkandung di dalamnya.

Tekstur dan Aroma

ptrTesktur Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion tidak terlalu kental ataupun encer. Pas banget menurut saya. Dioleskan ke kulit, cairannya meresap cepat tanpa rasa lengket. Warnanya bisa menyatu ketika diratakan ke warna kulit.  Saya biasanya memakainya selepas mandi, masih setengah basah, kulit berasa lembab, nyaman, dan halus deh. Seharian dipakai masih nyaman saja.

Oh ya, aromanya menyenangkan ketika dibaui. Sayangnya saya bukan Jati Wesi (tokoh novel Aroma Karsa) yang pandai membaui segala aroma, jadi kurang bisa menjelaskan apa jenis aroma ini. Yang pasti segar dan lembut.

Harga

Berapa sih harga Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion 100ml?

Harga Vaseline Healthy White UV Lightening

Saya dapatnya 12.800 di Bukalapak yang kebetulan sedang diskon. Harap maklumlah ya cewek kalau lihat potongan harga, serasa gatal nih tangan pengen klik beli kalau itu barang yang pengen dibeli. Secara saya malas keluar untuk beli ke toko, jadinya lebih mudah membeli apapun lewat smartphone. Bukalapak menyediakan segala barang yang diinginkan.

 

Terjangkau kan harganya apalagi buat remaja. Sebenarnya alasan lain saya memilih ukuran 100 ml, tidak lain dan tidak bukan karena saya adalah sobat missqueen, huahaha.


Pengalaman Bersama

Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion


 

Cara Penggunaan

Sesuai petunjuk keterangan yang ada di belakang botol Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion, yakni gunakan dua kali sehari untuk hasil terbaik. Selepas mandi, saya mengaplikasikan lotion ini secara merata pada bagian tangan dan kaki. Memang waktu-waktu tersebut adalah saat pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan dingin sehingga penyerapannya lebih baik.

Juga ada peringatan yang disebutkan ketika menggunakan produk ini yakni kita tidak disarankan berada terlalu lama di bawah paparan sinar matahari walaupun menggunakan produk yang mengandung sunscreen, dan menyimpan produk di tempat yang terhindar dari sinar matahari. Penting banget agar kandungan dalam Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion tetap terjaga dan bisa digunakan untuk kulit.

Hasil yang Dirasa

Ini nih yang ditunggu-tunggu. Penasaran kan. Gimana hasilnya?

Before After - Vaseline Healthy White UV Lightening.jpgHari ini (31 Desember 2018) tepat 15 hari atau sudah dua minggu lebih satu hari saya menggunakan Vaseline Healthy White Uv Lightening Lotion. Kalau saya lihat dengan mata sendiri, belum ada perubahan dalam warna kulit. Tapi kalau dilihat dari hasil foto tersebut efek mencerahkan terlihat kan ya namun tidak terlalu signifikan. Setidaknya tone kulit saya naik satu tingkat lah ya. Eh atau memang karena mata saya sih minus kurang bisa memperhatikan perubahan, padahal loh pakai kacamata. Kalau yang diharapkan adalah putih seputih-putihnya seperti Mbak Jennie, oh belum mendekati. Memang sih tidak bisa mendapatkan yang instan. Yang instan kan indomie yang butuh 5 menit jadi.


Kesimpulan

Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion


Sejauh saya menggunakan Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion, ini kesimpulan yang bisa saya paparkan :

Plus

(+) Kemasan praktis dan travel friendly

(+) Diperkaya dengan Vitamin B3 Alami dan Triple Sunscreens

(+) Tekstur ringan tanpa rasa lengket dengan aroma menyenangkan

(+) Dibanderol dengan harga terjangkau, cocok di kantong remaja

(+) Kulit jadi lembut, lembab dan segar

 

Minus

(-) Tidak mengandung SPF sehingga kulit tidak bisa berlama-lama di bawah sinar matahari.

(-) Efek mencerah belum maksimal

 

 

 

ptr

Repurcharge?

No, pengen cari Vaseline varian lain karena saya masih suka aroma dari Vaseline. But, saya mau menghabiskan Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion ini dulu. Toh dua minggu yang saya gunakan juga waktu yang bentar.

So, Recommended or Not?

Bagi yang ingin mendapatkan kulit putih instan, tampaknya Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion belum bisa menjawab. Meskipun produk ini belum memutihkan kulit saya, toh saya tidak pura-pura loh membahasnya. Apa adanya. Mungkin juga karena aktivitas saya yang sering di luar dan terpapar sinar matahari, sedangkan dalam penggunaan Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion kan tidak disarankan berlama-lama berpanasan. Namun bagi menginginkan body lotion yang melembabkan dengan harga terjangkau, produk ini not bad lah.


“Beauty is in the skin! Take care of it, oil it, clean it, scrub it, perfume it, and put on your best clothes, even if there is no special occasion, and you’ll feel like a queen.”

Cantiknya seorang wanita ada pada kulit yang merupakan tampilan luar dari pribadinya. Tidak ada wanita yang jelek, yang ada mereka yang malas merawat diri. Memang saya belum mendapatkan apa yang saya inginkan, kulit putih nan cerah. Namun apa yang saya lakukan ini semata-mata bentuk perhatian saya kepada kulit agar tampak shining. Asal rutin merawatnya, kulit akan bersinar kemudian hari. Semua wanita itu cantik menurut pandangan mereka masing-masing. Bagi saya, selain dari kulit luar juga harus cantik dari dalam diri. Be shining your self.


Terima kasih sudah membaca beauty review ini sampai selesai. Semoga apa yang saya ceritakan bisa memberikan manfaat informasi bagi kalian ya, girls. Buat kalian yang ingin informasi menarik yang mereview mengenai beauty, kunjungi  BukaReview ya.

Love,

~AS

ptr

27 responses to “[Review] Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion, Cara Memutihkan Kulit Hanya 2 Minggu, Beneran?”

  1. Sebenarnya enak sih pake vaseline, gampang meresap gitu. Tapi tapi.. Di aku kok gak putih putih ya hahahah masih aja belang. Padahal udah pake bertahun-tahun tapi hasilnya sama ajaaa

    Liked by 1 person

    1. Ini pengalaman pertama saya pakai Vaseline sih 😊😊 Memang Mbak Amiria pakai Vaseline yang mana?

      Like

  2. aku pernah pake vaseline ini tapi karena cowok gak rutin akhirnya pake beberapa kali aja 😀

    Liked by 1 person

    1. Perlu dicoba rutin Koh 😄😄

      Like

  3. Saya pernah pakai mbak. Enak kok di kulit. Tapi ya itu, tidak bisa instan mencerahkan. tapi cukup melembabkan. not bad lah… setuju saya

    Liked by 1 person

    1. Sesuai dengan pengalaman saya ya 😄😄 ini saya masih lanjut pakai

      Like

  4. makasih reviewnya

    Liked by 1 person

    1. Sama-sama mbak Hastira😄😄 senang bisa dikunjungi

      Like

  5. Sometimes aku tuh cari refernsi produk perawatan diri kalo nganggur. hehe. walaupun itu jarang banget. nice info mbk…

    Liked by 1 person

    1. Semoga bermanfaat reviewnya 😄😄 Bisa dicoba kayaknya nih buat cowo

      Like

  6. Kebetulan saya pemakai lotion vaseline. Saya pakai bukan untuk memutihkan sih, tapi lebih untuk merawat kulit biar tetap lembab dan nggak kusam walau suka panas panasan.

    Liked by 1 person

    1. Setuju… Its okey untuk melembabkan kulit agar tidak kering.

      Like

  7. Wah mbak april udah kayak Maudy Ayunda setelah pake vaseline ya heheheh

    Liked by 1 person

  8. Kalau aku suka baunya si vaseline ini mbak. Ringan gak nyegrak …apa sih bahasanya…nyengat gitu

    Liked by 1 person

    1. Tidak menyengat ya hahaha

      Like

  9. Ih saya lagi pakai vaselin ini juga. Yang motoran penting banget pakai lotion ini. Lembabnya enak gak lebay. Sebelum motoran tangan kudu pakai lotion ini biar gak jadi hitam. Tfs mbak. Sudi kiranya mampir ke blog saya. http://www.idhan86.com
    salam kenal.

    Liked by 1 person

    1. Saya masih pakai menghabiskannya. Enak melembabkan ya

      Like

  10. Aku suka gonta-ganti lotion. Mungkin kurang ngefek atau gimana ya, tangan masih belang.. Penting banget sih buat saya yang sering motoran dan suka lupa nggak pakai sarung tangan. .

    Liked by 1 person

    1. Pergelangan tangan memang bagian yang sering belang sih

      Like

  11. Eh aku belum pernah dengar lagu yg jadi pembuka tulisan ini loh. Kukira sajak, haha

    Ah ya, jadi lebih cerah ya kulitnya
    Vaseline ampuh memang

    Liked by 1 person

    1. Potongan lagu pramuka 😄😄 Bisa dicoba kak Vaseline nya

      Like

  12. Duhh samaan kita. Aku pake vaseline yg ini juga. Lumayan mencerahkan sih. Mungkin nih ya karna cuaca di Indonesia juga beda sama di korea. Jadi hasilnyapun beda. Aku pas tinggal di Korea juga pake vaseline ini (bawa dr Indonesia malahan beli di supermarket deket rumah. Sengaja bawa 3 botol untuk stok selama di Korea). Pas dipake di Korea kok ya putih hampir kayak mbak Jennie gt tapi ga semulus dia. Eh pas balik ke Indonesia.pake produk yg sama. Balik lagi item 😓😭sedih pokoknya.

    Liked by 1 person

    1. Selama pakai produk Vaseline ini tidak disarankan sih kita berada di bawah sinar matahari terlalu lama. Mungkin itu yang ngebuat nggak ngefek di kulit…ya kan iklim Indonesia kan tropis.
      Wah iri dengan ama kamu yang tinggal di Korea 😍😍 kayaknya produknya berfungsi di iklim sana.

      Like

  13. […] lebih gado-gado, banyak hal yang dibahas. Gadget iya, lifestyle iya. Hingga saya menulis  [Review] Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion, Cara Memutihkan Kulit Hanya 2 Minggu, Beneran?, mulailah saya menyukai topik Beauty. Dasarnya cewek yang menyukai perawatan diri, saya kepincut […]

    Liked by 1 person

  14. […] Vida Zenitha Sudariasri Baca SelengkapnyaAprilia FatmawatiTidak ada informasi memberReviewFotoHomeVideoAkun SayaCopyright 2020 – Part of […]

    Liked by 1 person

Leave a comment