Mau Tahu Cara Bikin Pensi Asik, Ini Versi Gue

Membicarakan pensi, apa sih yang terlintas di benak kalian? Pasti kenangan masa SMA yang penuh ekspresi berbau seni, ya iyalah kan pentas seni namanya hehe. Acara pensi SMA memang selalu ditunggu setiap tahun, makanya gue yang sudah  lulus pun kerap balik lagi ke SMA hanya untuk menonton hiburan tersebut.

Acara ini juga tidak lepas dari adu kemampuan panitia loh!   Mengurus pensi adalah pengalaman mewah, mengingat saya juga ambil bagian sebagai  seksi acara. Kami sebagai panitia bekerja keras menyukseskan acara tidak asal-asalan karena mereka diamanahkan memberikan nama baik sekolah, kan acara luar ini. Dari rapat menyusun acara hingga mencari sponsor. Kalau diminta mengurus pensi kembali, gue akan senang sekali. Ini cara bikin pensi asik versi gue :

Tema Acara yang Berkesan

circus-828680_960_720

Membuat pensi pastinya berkeinginan menjadikannya keren dan memorable. Dengan harapan semua yang terlibat dan mereka yang datang akan mengenangkan meskipun acaranya sudah selesai. Tema acara yang ingin gue usung dinamakan  “The Greatest Show School”  mengintip dari The Greatest Showman yang merupakan film musikal tokoh sirkus kontroversial. Mengangkat tema sirkus sebagai daya tarik adalah cara menghidupkan pensi lebih berwarna. Dimana dekorasi acara full dunia sirkus. Mulai dengan para panitia yang berpakaian ala sirkus, gerbang utama masuk yang disambut pertunjukkan badut, photo booth sirkus, tenda besar warna-warni.

Mengundang Guest Star Terkenal

pee_wee_gaskins

Puncak acara pensi yang ditunggu-tunggu adalah pertunjukkan musik. Tidak mau tanggung-tanggung agar pensi sekolah lebih meriah, gue undang penyanyi/group band Tanah Air yakni Pee We Gaskins, Afghan, Nidji dan band indie lokal. Guest star yang akan mengisi acara ini pasti menyedot antusias penonton untuk hadir. Tahu sendiri kan gimana sebagian besar lagu Pee Wee Gaskins cocok banget dengan anak SMA yang penuh dinamis dan gejolak.

Menjangkau Jumlah Penonton

concert-3387324_960_720

Menargetkan jumlah penonton yang akan datang sangat berpengaruh bagi eksistensi sekolah. Sekitar 5 ribu orang saya target bakal meramaikan mengingatkan tema unik dan guest star yang ditampilkan. Bukankah banyak yang datang lebih baik kan. Setuju?

Nah, ketiga hal di atas adalah pensi versi gue, apa #PensiVersiLo?


Buat lo yang lagi cari info tentang pensi dan sponsor yuk kunjungi st22consulting.id


 

Advertisements

One thought on “Mau Tahu Cara Bikin Pensi Asik, Ini Versi Gue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s