Lampaui Batas dengan Honor 8X Penuh Fitur-Fitur Memukau

Tidak sampai sebulan lagi Tahun Baru sudah di depan mata kita. Ada rencana apa di malam tahun pergantian tersebut? Mau membuat momen berharga di hari tersebut? Seperti berkumpul bersama teman-teman sembari menyaksikan nyala kembang api. Tentunya kebersamaan itu akan menyenangkan jika dikenang dalam suatu potret oleh kamera smartphone.

 

 

Menjelang tahun baru ingin memiliki smartphone baru untuk memulai halaman baru pula, nah bagi kalian yang mendambakannya bisa melirik produk Honor terbaru. Secara resmi, Honor 8X yang merupakan perangkat menengah buatan anak perusahaan Huawei diboyong oleh pengembangnya ke pasar Indonesia untuk para pengguna smartphone budget yang butuh kinerja mumpuni.

Perilisan Honor 8X sudah dilakukan saat event launching pada Selasa (6 November 2018) sore oleh Honor Indonesia. Lihat saja di video instagram di atas bagaimana keseruan acaranya. Mengusung tagline “Beyond Limits” alias Lampaui Batas, Honor 8X diciptakan untuk menyaingi smartphone flagship para kompetitor raksasa. Smartphone ini menjadi seri mid-range dengan spesifikasi dan desain yang terbilang mantap di kelasnya.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata Presiden Honor Indonesia, James Yang

Penasaran kan apa saja yang diunggulkan dengan fitur-fitur memukau yang terbilang unggul untuk smartphone di kelasnya?

Desain Bodi Kaca Dengan Efek Visual

This slideshow requires JavaScript.

Sebelum kepoin isi dalamnya Honor 8X, lirik dulu penampilan luarnya. Biar jatuh cinta dulu lah pada pandangan pertama. Honor membawa penyegaran desain di ponsel terbarunya ini. Honor 8X memiliki bodi yang dicat dengan warna mengkilap dengan lapisan kaca di bagian belakang, sedangkan di bagian depan, Honor 8X mengusung notch. Perangkat ini bersinar dari setiap sudut, dengan tampilan kaca 2.5D, dan 15 lapisan mengagumkan serta desain cermin belakang. Saking mengkilapnya, kita pun bisa bercermin melalui bagian belakang dari ponsel ini. Desain cermin ini yang menjadikan Honor 8X tampak menawan bodinya. Itu karena terbuat dari material dengan finishing yang baik membuatnya terlihat seperti menggunakan material kaca. Terdapat dua efek visual yaitu tekstur kaca berbutir dan efek visual klasik ciri khas ponsel unggulan Honor.

Honor 8X memiliki dimensi 160.4 x 76.6 x 7.8 mm dengan dimensinya tersebut membuat smartphone ini memiliki berat 175 gram. Juga dibekali dengan lapisan pelindung pada bagian depannya. Ragam warna yang disediakan oleh Honor pun cantik seperti seperti Black, Blue, dan Red. Ukuran bodi 5.5-inch nyaman digenggam. Bayangkan saja menggenggam Honor ini yang menawan desain dan cantik warnanya bagaikan memiliki smartphone seharga puluhan juta. Berkelas banget!

Tombol dan pengoperasian utama dari Honor 8X ini cukup standar, dengan tombol fisik utama berupa tombol volume dan power (on/off) berada di sisi kanan smartphone, sementara sisi kiri merupakan tempat slot untuk dual SIM/microSD card yang dedicated sehingga pengguna bisa menggunakan ketiganya sekaligus.

Layar Display Luas 6.5 inc-1080P Resolusi Full HD

42068574_2080229368710966_2290209391724662069_n

Beraktivitas dengan Honor 8X bakal mengasyikkan yang menawarkan layar berukuran 6,5 inci, yang dibangun berdasarkan teknologi IPS dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Layar ini memiliki aspek rasio 19,5:9 sehingga meskipun luas tetap nyaman untuk digenggam. Memiliki Batas Bawah 4.25 mm, layar Lebar mendominasi bagian depan ponsel. Tampilan layar yang tajam dengan warna yang akurat semakin diyakinkan dengan penggunaan layar jenis IPS. Kualitas visual yang tajam ini mampu memberikan pengalaman menonton terbaik berkat. Mau bermain game bisa, menonton video apalagi. Kita akan sangat dimanjakan layar yang dibawa Honor 8X. Kenyamanan menggenggam Honor 8X  juga didukung dengan kecanggihan teknologi chip-on-film (COF) yang membuat border alias bezel smartphone menjadi lebih tipis. Terutama pada bagian bawah atau dagu Honor 8X.

Kehebatan Performa dengan Kirin 710 & GPU Turbo

Horor 8X-12 Horor 8X-13.png

Honor 8X merupakan produk pertama Honor yang menawarkan chipset terbaru yakni HiSilicon Kirin 710, yang memberikan peningkatan signifikan sebesar 75 persen dibandingkan seri-seri sebelumnya. Chipset Kirin 710 ini berkonsep octa-core dengan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android Oreo 8.2, yang diproduksi memanfaatkan teknologi 12nm dengan 4 inti 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 inti 1,7 GHz Cortex-A53. Sistem operasi Android 8.1 Oreo yang memberi performa cepat dan ringan, terutama saat melakukan multitasking.

Horor 8X-4

Horor 8X-14.png

Terkait performa canggih ini apalagi dengan dukungan GPU Turbo yang mampu meningkatkan efisiensi pengolahan grafis dengan FPS penuh dan stabil dalam bermain game, sekaligus mengurangi konsumsi baterai. Pengalaman muti-apps dan bermain game populer lebih cepat nan kencang karenanya. Fitur GPU Turbo mampu menunjang performa game Mobile Legends dengan sangat baik. Bahkan, Honor juga telah menjalin kerja sama dengan Mobile Legends: Bang Bang. Game populer ini sudah barang tentu digemari anak muda, kamu juga kan!

Penyimpanan Luas 128 GB ROM + EMUI 8.2

Jangan takut kehabisan media menyimpan data-data penting dan aplikasi, pasalnya Honor 8X mengakomodasi kebutuhan penyimpanan berkat internal lega hingga 128GB. Dipadukan dengan RAM hingga 6GB, terbilang sudah cukup besar, bukan? Kita bisa menyimpan foto, lagu, dan video hingga sebanyak-banyaknya. Masih kurang? Tidak usah khawatir karena smartphone ini juga dibekali dengan Slot Micro SD dengan kapasitas sampai dengan 256 GB. Sungguh hebat sekali Honor 8X. Tidak akan beban berat yang menyesakkan.

Horor 8X-5Baterai 3750 mAh Tahan Kuat Seharian

Baterai cepat boros? Cukup mengganggu aktivitas bukan apalagi tidak bisa menikmati bermain game berlama-lama apalagi mau streaming Youtube. Untuk masalah baterai pun, Honor 8X dibekali kapasitas hingga 3750 mAh yang tahan kuat seharian. Ddengan pengisian daya Charging 5V/2A 10W, Honor 8X memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit mulai kondisi 10% hingga baterai terisi penuh.

Horor 8X-6

Kamera Menakjudkan dan Mempesona dengan Teknologi AI

Salinan Honor 8X

Bagi anak muda, fotografi adalah kebutuhan yang primadona untuk menangkap momen. Mengenang diri sendiri atau bersama dengan teman-teman. Salah satu sektor utama yang menjadi nilai jual Honor 8X adalah dari segi kamera, terutama kamera belakang. Satu lensanya beresolusi 20 MP dan memiliki bukaan f/1.8, sedangkan satu lensa lagi memiliki resolusi 2 MP dan telah dilengkapi dengan Honor AIS di mana kamera diklaim mampu menangkap foto di kondisi Night atau low light dengan lebih terang tanpa mengurangi keaslian atau kesan natural pada foto. Lensa dengan resolusi lebih kecil ditujukan untuk mengambil detil gambar. Jadi kamera belakang adalah dual kamera. Resolusi kamera yang tinggi sangat disukai kalangan muda.

Untuk kamera depannya, lensa terletak di bagian notch dan memiliki resolusi 16 MP untuk kebutuhan selfie. Yang menarik dari kamera depan dan belakangnya sama-sama adalah kehadiran teknologi AI Camera berupa fasilitas Intelligent Anti Shaking (IAS) dan AI Scenario Recognition. Teknologi ini memungkinkan pengambilan foto yang jernih mampu mengenali lebih dari 500 skenario dengan 22 kategori untuk optimalisasi foto. Fitur yang belakangan mulai banyak dikedepankan dan menjadi andalan smartphone dari berbagai brand. Ada pula fitur menarik yang membuat Honor 8X berbeda, yakni Super Night Shot, mode ini dapat mengurangi dampak tangan yang bergetar (goyang) pada foto long-exposure, dan mendukung sistem stabilization multi-frame.

Ini hasil potret pakai Honor 8X, keren banget pakai doubel, hehe!

This slideshow requires JavaScript.

Keamanan dengan Fingerprint dan Face Unlock

honor8x_pc_16

Untuk memberikan keamanan dan privasi tambahan bagi penggunanya, Honor dilengkapi dengan dua sistem keamanan, yakni pemindai sidik jari dan Face Unlock. Teknologi pengenalan wajah, Face Unlock, mampu membuka ponsel lebih cepat pada kondisi pencahayaan yang berbeda. Menariknya, kedua sistem ini mampu bekerja dengan baik di Honor 8X.

Konektivitas

Untuk urusan internet, Honor 8X berada di  internet tercepat saat ini yakni konektivitas 4G LTE. Smartphone ini juga didukung oleh beberapa fitur koneksivitas tambahan seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A-GPS, microUSB 2.0 serta USB On-The-Go.


Dengan harga Rp3.999.000 Honor 8X masih sangat kompetitif untuk bertarung di kelas menengah. Sebagai bagian dari Huawei, tentu produk buatan Honor ini sangat berkualitas. Buktinya Honor 8X ini memakai spesifikasi hardware kelas atas yang dipadukan dengan kamera superior baik dibagian depan maupun belakang, intip nih spesifikasi secara lengkapnya.


Spesifikasi

Honor 8X

Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Dimensi 160.4 x 76.6 x 7.8 mm
Bobot 175 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen
6.5 inci 1080 x 2340 piksel 19.5:9 ratio
Chipset HiSilicon Kirin 710 octa-core 2.2 GHz
GPU Mali-G51 MP4
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.2
Memori Memori Internal 128GB
RAM 4GB
Kamera Kamera Utama 20MP + 2MP depth sensor
Kamera Depan 16MP
Baterai 3750 mAh
Warna Black, Blue, Red

Lampaui Batas dengan Honor 8X, Rasakan Sendiri!

Lampaui Batas Aksi Bermain Game

Berbekal spesifikasi mumpuni untuk berbagai sektor termasuk gaming, tentu Honor 8X juga cocok untuk yang suka keranjingan main game mobile.

38626136_1889121118057991_6578605560516575232_n

Lampaui Batas Setiap Momen Berharga

Gak ada lagi alasan buat foto kurang maksimal. Dengan 20 MP + 2MP AI Camera, mengabadikan setiap momen berharganya lebih detail dan tak terbatas.

43817989_2141798476072273_6137523652286267717_n





Menarik sekali kan? Bagi yang sedang mencari pengganti ponsel lama, merek e-brand smartphone perintis tren terbaru untuk anak muda ini cukup layak untuk dimiliki. Sebuah smartphone keluaran terbaru akhir tahun ini  dengan beragam fitur memukau. #Honor8XLampauiBatas


Ulasan lebih lengkap mengenai Honor 8X bisa dijumpai di JalanTikus.com

 

One thought on “Lampaui Batas dengan Honor 8X Penuh Fitur-Fitur Memukau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s