SpotQoe Memudahkan Mobile Worker Pesan Cepat Ruang Kerja

Employee mobility leads to 30% better processes and 23% more productivity – and 100% more satisfied employees. 

Forbes, Executive Enterprise Mobility Report 2015

      Kerap kini dijumpai orang-orang sibuk meletakkan laptop di atas meja pada suatu cafe. Bukan sok gaya-gayaan, di antara mereka memang ada yang beneran serius bekerja. Keberadaan teknologi yang maju tidak memungkiri tren kerja bisa dilakukan dimana tidak lagi bergantung pada tempat atau pun waktu. Mereka yang dinamakan pelaku mobile working atau disebut mobile worker.

         Selamat datang di era kerja gaya baru (New World of Work). Berbeda dengan dulu, seseorang harus berkutat dan duduk manis menghabiskan waktu delapan jam di dalam kantor. Kini pekerjaan tidak terikat dengan lokasi fisik tertentu yang penting hasil kerja lancar dan bisa dihubungi kapan pun oleh atasan atau rekan kerja. Kebanyakan mobile worker adalah generasi milenial yang bekerja sebagai freelancer dan pelaku bisnis. Apakah anda salah satunya?

Sejak Kapan Adanya Mobile Working?

Mindset kini sudah berubah. Bergesernya bekerja tidak harus di kantor lagi semenjak perkembangan akses internet yang terbuka memungkinkan seseorang untuk bekerja secara mobile. Bersumber IDN Times, Sebuah laporan dari Strategy Analytics berjudul Global Mobile Workforce Forecast Update 2016-2022 menyebutkan bahwa di tahun 2022, sebanyak 42,5 persen tenaga kerja di seluruh dunia akan dapat bekerja secara mobile. Bersumber Esquire.co.id, hasil dari studi New World of Work mengungkap bahwa Indonesia memiliki nilai tertinggi dalam hal karyawan yang bekerja secara mobile. Sayangnya hanya 29% karyawan bisnisdi Indonesia yang merasa telah terfasilitasi oleh tempat kerja mereka untuk menghadapi tantangan dalam era gaya kerja baru (New World of Work).

Nggak sulit bagi mereka menjalani pekerjaan, kan teknologi zaman telah memungkinkan buat melakukan berbagai hal secara lebih mudah. Akibat pengaruh mobile device yang menunjang dan menjawab tuntutan pekerjaan harus on time serta mobilitas yang semakin tinggi. Sebut saja, untuk  rapat bisa dilakukan dengan video call, komunikasi gampang melalui telepon dan aplikasi chat.

10092018102525pexels-photo-826349.jpeg

Nah, mungkin banyak yang bertanya-tanya, alasan apa yang membuat mereka melakoni mobile working? Produktifitas, efektivitas dan efisiensi yang tinggi menjadi tujuan utamanya. Bagaimana bisa?

  1. Lebih Efisiensi dan Produktif

Terkadang berada dalam ramenya suasana kantor dan betapa membosankannya pemandangan meja kerja yang diliat setiap harinya, malah membuat susah buat berkonsentrasi dan mendapatkan ide. Belum lagi menghadapi drama keseharian dengan rekan kerja dan atasan. Stress semacam ini tidak akan terjadi jika berada di suasana kerja yang berbeda dan mendukung seperti cafe dan co-working space, bahkan kadang bertemu dengan klien atau seseorang yang belum dikenal dan berbeda setiap harinya. Dengan stress yang ditekan, mobile worker akan lebih bahagia dan produktif menyelesaikan pekerjaan.

  1. Lebih Efektif

Khususnya bagi yang tinggal di Jabotabek, memulai pagi yang penuh kemacetan di jam pergi ke kantor, belum lagi berebut masuk komuter atau berdesak-desakan di transportasi umum, sungguh rutinan awal yang berat sebelum kerja. Kebayangkan gimana waktu yang perlu diburu dalam perjalanan yang juga menghabiskan biaya dan melelahkan tenaga. Harusnya pagi menjadi penyemangat malah menjadi stress karenanya.

Namun berbeda bagi mobile worker, mereka tidak perlu menghabiskan waktu pagi yang melelahkan ini setiap harinya cuma untuk sampai ke kantor. Mereka dibebaskan buat bekerja di manapun dan cuma bakal bertemu dengan para pegawai lain ketika emang bener-bener dibutuhkan aja. Mereka bakal lebih banyak berkoordinasi dengan bantuan teknologi, so menjadikan mereka bekerja lebih efektif karena sangat menghemat waktu, biaya, dan tenaga.

  1. Lebih Fleksibel

Jika normalnya orang bekerja di kantor terpatok dari jam 8 sampai 4 di balik meja dan menunggu pulang pada waktunya, berbeda dengan mobile worker dengan jam kerja yang lebih fleksibel. Perusahaan yang menerapkan sistem mobile working tidak peduli berapa banyak waktu yang digunakan buat bekerja, asalkan tugas selesai dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Mobile worker bisa mengatur sisa waktu buat fokus pada hal-hal penting lainnya dalam hidup seperti family, teman, dan untuk diri sendiri.

coworking-space-e1513202832677-1-5b866db76ddcae17f32eaed3.png.jpg

Ketiga alasan tersebut memang menjadi pertimbangan mobile worker. Meskipun mobile working lebih banyak kebebasan dalam mengatur suasana yang membuat nyaman, tentu tidak semua tempat bisa jadikan ruang kerja yang sesuai bagi mereka. Ada yang menyukai suasana sepi, memiliki pemandangan indah, atau fasilitas ketersediaan daya listrik dan Wifi. Ketika bosan suatu tempat, mereka bebas berpindah-pindah. Namun terkadang terkendala dengan cuaca hujan atau kemacetan ketika mencari tempat, bahkan saat sudah menemukan tempat sesuai malah sudah full booking.

SpotQoe Menyediakan Ruang Kerja Untuk Mobile Worker #JadiLebihMudah 

Zaman serba online sekarang, mau makan tinggal delivery order yang langsung diantar ke rumah. Pengen bepergian bisa pesan transportasi online. Ingin baju baru, tinggal buka online shop. Segala kebutuhan sehari-hari semakin dimudahkan dengan teknologi. Kini kebutuhan ruang kerja bagi mobile worker telah difasilitasi oleh SpotQoe yang melayani pemesanan ruangan #JadiLebihMudah.

10060184_20180829064247.jpeg

Peluncuran SpotQoe baru saja dilakukan pada 28 Agustus 2018 oleh PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) sebagai bagian dari visi perusahaan untuk mengakselerasikan bisnis di era digital yang sangat dinamis. SpotQoe merupakan sebuah platform online yang menjawab kebutuhan pasar atas kebutuhan ruang kerja yang menghubungkan pemilik tempat seperti hotel, restoran dan coworking space dengan pelaku bisnis yang membutuhkan tempat untuk menggelar aktivitas bisnis mereka.  Pemesanan ruangan #JadiLebihMudah di SpotQoe melalui website dan aplikasi mobile yang menampilkan beragam ruangan yang dapat dipesan oleh pengguna berdasarkan pencarian wilayah yang memudahkan para pelaku bisnis untuk menggelar ruang meeting, event kantor, tempat event maupun ruang untuk bekerja secara mobile.   

0808201816021567.jpg

Terdapat keterangan lengkap untuk setiap ruangan, mulai dari harga, kapasitas, hingga fasilitas yang didapat oleh pengguna jika memesan ruangan tersebut. Hingga saat ini, SpotQoe sudah menggandeng 400 merchant yang menawarkan 2.500 ruang kerja yang dapat dipesan, terfokus di daerah Jakarta dan sekitarnya. Hingga akhir tahun ini, SpotQoe menargetkan untuk memiliki 3 ribu rekanan merchant di seluruh Indonesia. Di dalam aplikasi SpotQoe sendiri telah tersedia lebih dari 2.500 jenis space yang dapat dicari dan dipilih sesuai kebutuhan para pelaku bisnis seperti pencarian Space Type, Meeting Space, Working Space, dan Event Space.

Kemudahan Pesan Menggunakan SpotQoe

Space yang dicari dapat dipesan di SpotQoe secara cepat dan mudah. Pemesanan ruang meeting dan ruang event di SpotQoe dilakukan secara online berbasis website dan mobile, yang dapat di download di Google Play maupun App Store.

Download SpotQoe.png

Lebih mudah memesan melalui smartphone yang selalu kita bawa kemana pun. Kalau sudah punya aplikasinya, tinggal masuk saja. Untuk yang buka lewat laptop, ketika saja http://spotqoe.com/. Langkah-langkah menggunakannya sangat mudah kok, cukup tiga langkah saja yakni search, order and use it. 

SpotQoe-AprilSants 1.jpg

Wait, sebelum melangkah, pastikan kamu login dahulu. Bagi yang baru belum punya akun, lakukan registrasi dengan mengetikkan nama lengkap, email serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

1. Search

SpotQoe-AprilSants.jpg

Cari berdasarkan kategori ruangan: jumlah kapasitas atau lokasi pada kolom yang sudah tersedia. Pilih tipe ruangan yang diinginkan : Space Type, Meeting Space, Working Space, atau Event Space. Kamu juga bisa memfilter agar pencarian lebih detail berdasarkan : lama penyewaan dari sejam, setengah hari atau sampai bulanan, pembayaran DP atau tidak. Kebutuhan penggunaan untuk urusan arisan, gathering, seminar & workshop, training, meeting, photo shot, karaoke, conference sampai pernikahan tersedia semua, tinggal pilih saja. Harga juga bisa disortir sesuai yang diinginkan, harga terendah sampai tertinggi.

2. Order

SpotQoe-AprilSants 2.jpg

Pilih tombol order untuk masuk ke halaman check out. Pastikan detil pesanan space dan check out. Lakukan pemesanan dengan melakukan review dan konfirmasi pesanan.

3. Use it!

Dapatkan kode booking dan ruangan siap digunakan pada waktu yang ditentukan.

Mudah kan cara pemesanannya. Tapi kalau kamu masih bingung, tenang saja ada customer service cantik yang siap melayani pertanyaan.

SpotQoe 2.png

Keunggulan Menggunakan SpotQoe

Dengan menjadikan SpotQoe sebagai pilihan utama bagi kebutuhan kamu untuk memesan ruang kerja atau ruang meeting, banyak keuntungan yang bakal didapatkan. Nggak akan rugi!

SpotQoe-AprilSants4.jpg

  • Pencarian Mudah

Kebutuhan ruangan private, nyaman dan terpercaya  dengan mudah dan lebih cepat didapatkan di SpotQoe. Kemudahan bagi mobile worker mencari ruangan yang dapat disewa per jam atau per hari dengan cepat. Banyak pilihannya karena SpotQoe bekerjasama dengan brand hotel, restaurant, cafe hingga coworking space ternama. Juga didukung oleh merchant bintang lima yang beragam pilihan ruangan.

  • Harga Terbaik

SpotQoe memberikan banyak pilihan dengan harga terbaik serta layanan customer service yang responsif. Supaya harga lebih hemat, gunakan saja promo yang disediakan pada menu Promo. Banyak penawaran lainnya yang menarik.

SpotQoe 3.png

  • Bayar di Tempat

Sebagaimana pemesanan online, pembayaran di SpotQoe nggak ribet kok. Pembayaran dilakukan langsung kepada merchant, sesuai dengan tagihan yang dikeluarkan atas penggunaan space dan atau fasilitas dan tambahan makanan/ minuman lain yang dipergunakan/ pesan. Perlu pembayaran yang DP (Down Payment)? Bisa, namun kebijakan DP bisa berbeda tergantung merchant yang bersangkutan dan akan diinformasikan saat pesanan kamu diterima. Lakukan saja pembayaran DP melalui platform SpotQoe untuk diteruskan kepada merchant.

SpotQoe-AprilSants 5.jpg

Kalau ingin membatakan pesanan, gimana? Bisa kok. Untuk pemesanan DP, transaksi dapat dibatalkan dengan cara:
1. Klik user menu pada bagian kanan atas homepage
2. Klik menu Profile
3. Pilih Order History dengan status In Progress
4. Pilih Transaksi yang akan dibatalkan
5. Klik Cancel Order, akan muncul Pop-up pengajuan pembatalan pesanan
6. Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan kepada merchant, dengan waktu respon maksimal 2 hari.

Untuk pemesanan tanpa DP, transaksi dapat dibatalkan dengan cara:
1. Klik user menu pada bagian kanan atas homepage
2. Klik menu Profile
3. Pilih Order History
4. Pilih Transaksi yang akan dibatalkan
5. Klik Cancel Order, akan muncul Pop-up pengajuan pembatalan pesanan
6. Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan kepada merchant

Hal terkait pengembalian dana atas transaksi yang telah dibatalkan, akan dilakukan sesuai dengan kebijakan masing-masing merchant.

 

Dengan keunggulan menggunakan SpotQoe, pengguna aplikasi ini sudah membuktikannya. Menurut mereka, aplikasi ini sangat membantu mencari ruang meeting. Kepercayaan mereka inilah membuat aplikasi SpotQoe mendapatkan rating tertinggi loh!

SpotQoe-AprilSants 3.jpg

Hari ini udah nggak usah bingung kalau mau pesen tempat meeting atau sewa ruang event. SpotQoe membantu mobile worker mendapatkan ruangan yang dapat disewa di seluruh Indonesia baik ruang meeting, ruang event dan lainnya. Segera download aplikasi #SpotQoe sekarang juga!


Sumber referensi :

http://www.esquire.co.id/article/2017/7/4637-Begini-Penerapan-Gaya-Kerja-Mobile-Pada-Perusahaan

https://www.idntimes.com/business/economy/lucia-vania/4-situs-sewa-ruangan-ini-buat-suasana-kerja-jadi-beda-1

http://www.spotqoe.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s