Fitur AI HUAWEI Nova 3i Mendukung Visual Produk Online Shop

Salinan Salinan LinkedIn Post Header – Desain Tanpa Judul.jpg

Dari smartphone yang tergenggam dalam tangan, ada peluang yang menghasilkan uang.

Saya suka menggambar. Pada akhir semester masa kuliah, saya iseng-iseng melukis namaku dan teman sekamar di atas talenan dengan spidol boardmaker hitam. Ketika saya upload ke Instagram untuk dipamerkan, seorang teman menunjukkan ketertarikannya ingin dibuatkan juga. Dia menginginkan sebagai kado ujian sarjana pacarnya.

Peluang yang bagus nih! Pikir saya.

Mulailah saya membuatkan free sample untuk teman saya yang lain, juga sebagai kado ujian sarjana. Memang kebiasaan kami kerap memberikan kado jika salah seorang teman telah menyelesaikan seminar hasil penelitian/ujian sarjana sebagai perayaan atas kerja keras mengerjakan penelitian yang begitu jlimet, hehe.

Kembali saya upload hasil talenan, beberapa teman juga tertarik meminta saya membuatkannya. Kebanyakan teman sendiri dan kebanyakan juga untuk kado wisuda. Dari situlah saya memulai membuka online shop kado handmade berupa talenan lukis melalui instagram. Saya namakan @lalotusch. Selain talenan lukis, saya juga mencoba membuat bantal lukis. Bermodalkan mesin jahit portable yang murah, aku mencoba –coba sendiri menjahit dan belajar mempelajari bahan yang cocok digunakan. Dan hasilnya ya lumayan lah sebagai pemula.

 

 

Usaha online shop saya tidak terlepas dari aktivitas smartphone. Melakukan transaksi maupun memasarkan produk melalui media promosi online.

Seorang teman yang akan membeli pernah menyeletuk, “Fotonya bagusin dikit kek.”  Ketika dia melihat isi akun jualan saya di instagram

Saya menyadari memajang produk di online shop harus semenarik layaknya display jualan di toko fisik. Betapa penting foto produk dalam online shop yang tengah saya geluti ini sangat mempengaruhi keputusan pembelian seorang calon pelanggan. Awalnya memang saya asal jepret saja. Ternyata apabila produk terfoto dengan baik maka akan berdampak baik pula bagi online shop. Ini keuntungannya : 1. Menarik nilai brand produk, 2. Memberi nilai tambah produk, dan 3. Meningkatkan rate penjualan

Namun smartphone yang saya miliki selama ini tidak sepenuhnya mendukung dalam usaha ini. Kelemahan di antaranya adalah

Resolusi Kamera yang Rendah

Kamera smartphone belakang saya hanya 5 MP. Please, jangan ditertawakan. Itu realitanya. Dengan pixel yang rendah tentunya obyek foto tidak menjadi tajam.

Resolusi saya kamera yang begitu jika menggunakan flash bakal bercuma, tidak membuat perubahan apa pun. Saya pun berpikir bagaimana produk tampak cerah. Mencari jawaban di artikel internet, saya mendapatkan mencari sumber pencahayaan gratis yakni cahaya matahari ketika pagi hari. It’s work ketimbang menggunakan flash dan juga sinar lampu. Saya berusaha mengambil obyek dengan berlawanan arah dari datangnya cahaya. Harus sabar memang untuk mendapatkan hasil yang paling baik dari puluhan jepretan yang saya lakukan.

Ujung-ujung saya pun menyerah dengan kondisi resolusi kamera yang hasil produk tetap tidak memuaskan. Keaslian warna di foto menjadi berbeda ketika sampai ke tangan pelanggan. Memang problem dari awal adalah kameranya.  Kemudian saya meminjam kamera saudara yang beresolusi 8 MP, lebih mendingan ketimbang kepunyaan saya. Dengan kamera ini, saya mulai berani menggunakan aksesoris pendukung untuk menambah daya tarik produk dan tetap fokus memperlihatkan produknya.

Bantal Lalotusch.png
Foto bantal handmade menggunakan kamera 5MP
Talenan Lalotusch.png
Foto talenan handmade menggunakan kamera 8 MP

Tetap saja hasil foto belum maksimal, kadang suram. Makanya saya mensiasati dengan edit. Opsi tambahan untuk meningkatkan kualitas gambar. Seperti menghilangkan background foto,melakukan filter dan menambahkan grafis.

Memori Penyimpan Selalu Sesak

Dalam smartphone saya memiliki beberapa aplikasi untuk mendukung aktivitas online shop. Seperti media sosial (Instagram, Whatsapp, Facebook Lite), Market Place (Shopee), dan aplikasi edit foto.  Aplikasi edit penting bagi saya, namun memberatkan dari segi memori penyimpanan. Jadinya saya harus gonta ganti mencari aplikasi cocok namun ringan. Hingga saya menaruh hati pada Canva dan PicsArt. Namun dua-duanya saja sudah cukup berat, saya tidak rela mau menghapus.

Tampaknya aplikasi saya sedikit, tapi kok terbilang memorinya sesak?

Tahu berapa memori penyimpanan saya? Storage Internal  4 GB dan 512 MB RAM. Sungguh kecil. Ditambah foto-foto dalam galeri, wih, luar biasa sesaknya. Padahal saya sudah menghapus aplikasi game.

Peringatan bahwa memori penuh setiap hari menghantui ketika membuka layar smartphone. Bayangkan saja saya harus menghapus foto-foto produk yang sudah tidak terpakai dan menghapus data aplikasi setiap saat. Jadinya gregetan banget. Membuang waktu kan ya.

Perfoma Lemot

Sudah tahulah alasannya. Ya karena RAM yang terlalu sedikit dan kartu memori dengan kapasitas sedang. Kinerja menjadi lambat ini membuat saya tidak bisa melakukan pekerjaan multitasking.

Ketika usaha mulai berkembang, saya merasa tidak bisa tetap bertahan  dengan kondisi smartphone saya yang gitu. Karena bakal tidak ada yang melirik barang untuk seterusnya. Untuk meningkatkan kualitas foto produk, saya benar-benar mendambakan smartphone yang memenuhi kebutuhan bisnis agar online shop  bisa berkembang.

Hingga ketika saya scroll layar di instagram, kedua bola mata ini melirik @huawimobileid. Salah satu video menerangkan adanya antusias pembelian Huawei Nova 3i di Kota Kasablanka. 5000 smartphone telah terjual pada First Sale-nya. WHAT!

 

 

Jadi bertanya-tanya sendiri. Memang apa sih keunggulan Huawei Nova 3i sampai digilai seperti itu?

Desain Gradasi Warna yang Cantik Fashionable

HUAWEI nova 3i menyediakan dua model warna untuk pilihan : Black dan Iris Purple. Kesan pertama yang saya rasakan saat melihat Huawei nova 3i adalah desainnya yang begitu mencuri perhatian.

Tampak The Perfect and Stylish gitu. Its fashionable.

Salinan LinkedIn Post Header – Desain Tanpa Judul.jpg

Di antara dua pilihan, Iris Purple menggait hati saya untuk memilikinya. Gradiasi warnanya keren. Ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik. Warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung.

two8155.jpg

Huawei memang pelopornya untuk desain gradasi warna. Pilihan warna Black juga bisa membuat tampil percaya diri dengan memilikinya.

Dengan corak warna yang indah di kaca belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah, membuat kita tampak berkelas. Glass equal to Classy. Ketika bertemu dengan pelanggan langsung, diri ini bakal tampal elegan deh. Apalagi layar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) memberikan pandangan yang luas untuk beraktivitas menjalankan usaha online shop.

Kamera Jernih dan Memuaskan Berfitur AI

Kabarnya Huawei nova 3i bisa menangkap semua momen berharga dengan kehebatan 4 AI Kamera.  Benar-benar kameranya ada 4? Nggak salah?

Benar nggak bohong. Huawei nova 3i hadir dengan empat kamera (quad-camera) yang telah memiliki fitur AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan).

Jadi nih kamera belakang dan depan sama-sama dobel. Dengan empat kamera AI 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang. Wow kan! Teknologi AI pada empat kamera ini siap memberikan hasil yang lebih memuaskan untuk melengkapi galeri foto. Saat kedua lensa tersebut bersinergi, bakal tercipta hasil foto yang mengesankan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh.

Salinan Salinan Salinan LinkedIn Post Header – Desain Tanpa Judul(1).jpg

“Dan AI juga mampu menciptakan efek bokeh yang lebih baik,”Fang Fei, Vice President Handset Business Huawei Consumer Business Group.

Diperkuat oleh algoritme AI yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, HUAWEI nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menyediakan hasil potret yang dioptimalkan. Dengan AI, maka hasil foto subyek dan hal lain di sekitarnya akan optimal. Gambar yang dihasilkan nyaris sesuai dengan kenyataan. Teknologi AI mampu mengenal latar potret seperti langit, tanaman bunga dan lainnya.

37860940_558696577861968_3728131896119394304_n1.jpg

Fitur ini sungguh pengen kumiliki segera. Saya sudah membayangkan bagaimana hasil potret produk menjadi begitu tajam dan cantik. Feed-feed keren di akun instagram @lalotusch pasti menarik siapapun yang mampir.

Hasil Potret HUawei 1.png

Memory Terbesar di Kelas Smartphone Mid-Range

Kapasitas storage Huawei Nova 3i  itu 128 GB! What! Melongo mulut dan terbelalak pula nih mata.

Memory Huawei nova 3i

Thanks deh Huawei, saya bakal dibuat puas bebas menyimpan apa saja di smartphone ini.  Foto, video, musik hingga dokumen penting muat tersimpan banyak. Tidak perlu lagi menghapus-hapus data aplikasi dan berkas lainnya lagi.

Berperfoma Gaming

Berbisnis tapi jangan lupa menyayangi diri dengan cara refreshing ya.  Apalagi sekarang hiburan bisa dengan mudah diperoleh lewat smartphone dalam genggaman.

Untitled design(1).jpg

Beruntung Huawei Nova 3i menghadirkan pengalaman bermain game semakin seru dengan GPU Turbo. Kualitas gambar saat bermain game semakin detail dan nyata dengan Huawei nova 3i. Itu karena adanya chipset Kirin 710 berteknologi 12 nm. Dengan chipset smartphone andalan Huawei ini membuat kinerja ponsel semakin maksimal. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi memberikan pengalaman yang mulus, bahkan ketika jaringan mengalami penundaan. Kendala yang didapatkan saat bermain game, kini tidak ada lagi dengan adanya GPU Turbo. Pengalaman bermain menjadi sempurna tanpa ngelag.

40591178_248168199180760_4028236803601423976_n

Keunggulan fitur-fitur Huawei nova 3i bisa kamu baca beserta spesifikasinya nih.

Untitled design.jpg

Saya sih YES banget mau memiliki Huawei nova 3i. Bisnis online shop saya bisa berkembang lebih maju dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Dapat saya simpulkan bahwa #HuaweiNova3i_ID yang super benar jadi Smartphone Idaman 2018. Jatuh hatilah diri ini kepada produk Huawei. Tidak salah jika orang-orang beramai-ramai membeli pada First Sale karena Huawei Nova 3i memang #ChooseTheBest.  So setuju nggak sih kalian?


Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

Advertisements

6 thoughts on “Fitur AI HUAWEI Nova 3i Mendukung Visual Produk Online Shop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s