Wah! Ternyata HUAWEI Nova 3i Smartphone Impian Bagi Millenial yang Ingin Eksis

selfie-rame-rame-salah-satu-ciri-khas-gaya-traveling-generasi-milenial_20170327_110655.jpg

Anak millenial tidak bisa lepas dari smartphone. Mereka ingin eksis dimanapun berada dan merasa senang sekali kalau dikenal banyak orang. Hanya dengan smartphone, jepret, edit lalu unggah di media sosial. It’s easy.

Apakah saya juga begitu?

Jelaslah, karena saya juga bagian anak millenial yang lahir di tahun 90-an. Apalagi kalau berada di tempat yang instagramable seperti ini, bawaannya pengen eksis abis.

apache-camp-batu-malang-2
Sumber : blog.reservasi.com

Tempat udah keren, penampilan juga udah cakep. Tinggal mengabadikan momennya saja.

Siap!

Satu, dua, tiga….

Jelek! Jelek! Jelek! Berpuluh kali jepret tapi tidak sesuai yang diinginkan.

Hmm… gini nih yang sering jadi bete.

Itu karena smartphone yang dimiliki tidak menghasilkan potret yang luar biasa. Well, itu pengalaman saya sendiri. Ujung-ujungnya pinjam smartphone punya teman yang lebih daripada punyaku, tapi kalau kelamaan pinjam kan jadi nggak enak. Enaknya itu ya punya sendiri.

Smartphone Hanya untuk Berfoto Ria?

Jika membaca awalan artikelku, pasti kalian mikir begitu. Well, nggak salah sih. Memang zamannya generasi millenial eksis di dunia maya. Entah motret makanan, motret tempat wisata, motret OOTD. Tapi nggak semua loh untuk pamer belaka. Sebagian  video dan foto perjalanan yang tampak bagus itu hasil kreativitas travel blogger. Travel blogger merupakan salah satu pekerjaan milenial loh! Itu yang membedakan mereka dengan generasi lain, karena milenial itu penuh ekspresi. Tidak heran kini banyak youtuber, blogger, selebgram, dan pekerjaan yang punya akses teknologi di genggaman mereka mendatangkan pundi-pundi uang.

Kriteria Smartphone yang Milenial Impikan Untuk Eksis

Bagi millenial yang ingin eksis di media sosial dengan jumlah follower dan like yang banyak, tentu smartphone dibutuhkan. Tapi memiliki smartphone canggih itu harus bisa mendukung aktivitas kerja. Jadi jangan ganti smartphone cuma untuk gaya-gayaan saja! Eksis di sini dalam artian membangun citra diri yang menunjukkan profesi mereka. Siapa mereka!

Bagi saya yang seorang blogger, tidak terpikir jika melalui smartphone sangat membantu pekerjaan. Entah sudah berapa kali gonta ganti handphone. Sebelum memiliki smarthphone seperti sekarang, awalnya saya hanya punya handphone yang biasanya kirim SMS dan ada permainan ular memakan ekor. Masa itu udah berasa kerenlah ya. Bisa dibilang handphone saku karena ukurannya yang super kecil. Lalu ketika di bangku SMA berganti ke masa handphone yang berkamera, walau rada nggak jelas, tapi terlihat kok wajahku, hehe. Memasuki kuliah, teman-teman kebanyakan sudah punya handphone android yang ternyata perfomanya kian canggih. Tentunya aku pun mengikuti zaman dengan kini punya smartphone.

Lalu kriteria smartphone bagaimana yang diidamkan anak millenial, juga saya?

Empat fitur utama dalam smartphone adalah desain menarik, kamera oke, memori internal berkapasitas besar dan performa gahar. Mau tahu kenapa?

Desain Menarik

Sebagai salah satu benda yang selalu menempel dan dibawa kemana-mana, bagi kaum millennial desain smartphone juga harus stylish dan menarik. Nongkrong  di cafe bersama teman-teman, tentunya akan tambah keren jika membawa smartphone yang desainnya keren. Adanya smartphone yang berdesain elegan membuat gadget ini tak hanya berfungsi sebagai gawai komunikasi tapi juga akseseoris pendukung penampilan penggunanya.

Kamera Oke

Spesifikasi dan fitur kamera menjadi salah satu perhatian anak millenial dalam smartphone impiannya, karena kebiasaan yang lebih demen selfie ataupun swafoto. Smartphone yang memiliki resolusi kamera yang tinggi, ditambah dengan fitur lain seperti autofocus, fitur beauty, dan filter yang lengkap menghasilkan potretan yang jadi makin perfect! Bagi millenial yang berprofesi sebagai travel blogger, food blogger, maupun youtuber,  fitur ini dibutuhkan sekali.

Memori Internal Berkapasitas Besar

Fitur ponsel dengan memori internal berkapasitas besar tentu akan sangat mendukung aktivitas-aktivitas millenial yang hobi berfoto, streaming video atau musik. Banyaknya foto atau video yang tersimpan, belum lagi update rutin beragam aplikasi dan game, biasanya membuat kapasitas memori internal sebesar 2 dan 4 GB kini tidak cocok lagi untuk mengakomodasi kebutuhan millennial.

Performa Gahar

Milenial juga butuh hiburan loh! Biar tidak jenuh. Mobile game sedang digandrungi anak millenial kini, biasanya mengisi waktu luang dengan bermain. Karenanya smartphone harus didukung tenaga prosessor yang hebat.

Huawei Menjawab Keinginan Anak Millenial

Kebutuhan millenial dijawab dengan menarik oleh Huawei. Melalui Huawei Nova 3i yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada sebuah acara peluncuran di Jakarta pada 31 Juli 2018.

IG Huaweimobileid.png

Angka 3 pada nama smartphone tersebut jelas menunjukkan bahwa dia adalah generasi ketiga nova series. Generasi sebelumnya, yaitu Huawei nova 2i, diterima dengan cukup baik oleh pasar Indonesia. Huawei Nova i3 hadir untuk mewakili spirit millennial masa kini. Bersiaplah disambut dengan kehebatannya yang bikin jatuh cinta sejak sentuhan pertama dengan Huawei Nova 3i ini. Ayo intip keunggulannya bersama.

Desain Warna yang Fashionable

_TWO8233

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fashion dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,”

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia

HUAWEI nova 3i menyediakan dua model warna untuk pilihan : Black dan Iris Purple. Kesan pertama yang saya rasakan saat melihat Huawei nova 3i adalah desainnya yang begitu mencuri perhatian.

Di antara dua pilihan, Iris Purple menggait hati saya untuk memilikinya. Gradiasi warnanya keren. Ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik. Warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung. Huawei memang pelopornya untuk desain gradasi warna.

Pilihan warna Black juga bisa membuat tampil percaya diri dengan memilikinya.

Dengan corak warna yang indah di kaca belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah, membuat kita tampak berkelas. Glass equal to Classy. Setiap hari bakal tampil elegan.

Sungguh kekinian banget deh! Recommended bagi anak millenial. Apalagi layar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) memberikan pandangan yang luas namun tetap pas di saku so bisa dibawa kemanapun.

More Than Selfie Camera

38814153_2158417351103276_2736662481366679552_n

Kabarnya Huawei nova 3i bisa menangkap semua momen berharga dengan kehebatan 4 AI Kamera.  Benar-benar kameranya ada 4? Nggak salah?

Benar nggak bohong. Huawei nova 3i hadir dengan empat kamera (quad-camera) yang telah memiliki fitur AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan).

Hasil Potret HUawei.png

Jadi nih kamera belakang dan depan sama-sama dobel. Dengan empat kamera AI 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang. Wow kan! Teknologi AI pada empat kamera ini siap memberikan hasil yang lebih memuaskan untuk melengkapi galeri foto. Saat kedua lensa tersebut bersinergi, bakal tercipta hasil foto yang mengesankan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh.

“Dan AI juga mampu menciptakan efek bokeh yang lebih baik,”

Fang Fei, Vice President Handset Business Huawei Consumer Business Group.

Diperkuat oleh algoritme AI yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, HUAWEI nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menyediakan hasil potret yang dioptimalkan.  Dengan AI, maka hasil foto subyek dan hal lain di sekitarnya akan optimal. Gambar yang dihasilkan nyaris sesuai dengan kenyataan. Teknologi AI mampu mengenal latar potret seperti langit, tanaman bunga dan lainnya.

37860940_558696577861968_3728131896119394304_n

Fitur fotografi ini memang yang dikembangkan ini berkaitan dengan kegandrungan anak millenial, yakni foto selfie. Seorang amatir foto bakal mudah memotret hasil yang cantik. Dijamin memakai Huawei nova 3i serasa fotografer profesional. Saya yang hobi fotografi pun kesengsem banget deh mau segera pakek ini.

Bebas Ekspresikan Emosi

38244536_292524411524509_8077132470568353792_n.jpg

Hari ini senang, sedih, bahagia? Kita bisa mengekspresikan diri kepada teman-teman dengan 3D Qmoji yang dihadirkan Huawei nova 3i. Karakter-karakternya lucu.

Qmoji.png

Berkat AI 3D, Qmoji siap mempelajari dan menganimasikan ekspresi wajah, gerakan, dan suara kita untuk menghasilkan Qmoji dengan format GIF atau video yang dipersonalisasi, menambahkan lebih banyak hal menarik pada pesan kita.

Memory Terbesar di Kelas Smartphone Mid-Range

38052664_2208665886086993_7184611916835192832_n.jpg

Bayangin aja kapasitas storage Huawei Nova 3i  itu 128 GB!

128 GB

Sengaja saya tulis besar, hahaha. Alamak, kita bakal dibuat puas bebas menyimpan apa saja di smartphone ini.  Foto, video, musik hingga dokumen penting muat tersimpan banyak.

Berperfoma Gaming

39168708_2016711291712889_1251834884901568512_n.jpg

Anak millennial paling tahu cara refreshing, apalagi sekarang hiburan bisa dengan mudah diperoleh lewat smartphone dalam genggaman.

Zamannya mobile gaming. Kini pengalaman bermain game semakin seru dengan GPU Turbo yang ada pada Huawei Nova 3i. Kualitas gambar saat bermain game semakin detail dan nyata dengan Huawei nova 3i. Itu karena adanya chipset Kirin 710 berteknologi 12 nm. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi memberikan pengalaman yang mulus, bahkan ketika jaringan mengalami penundaan. Kendala yang didapatkan saat bermain game, kini tidak ada lagi dengan adanya GPU Turbo. Pengalaman bermain menjadi sempurna tanpa ngelag.

Keunggulan fitur-fitur Huawei nova 3i bisa kamu baca beserta spesifikasinya nih :

Untitled design

Andai Punya Huawei nova i3

Kepercayaan diri tentu meningkat jika memiliki Huawei nova 3i. Saya sudah membayangkan apa yang akan saya lakukan. Mau tahu?

Kepo ya.

40591178_248168199180760_4028236803601423976_n.jpg

Ngegame sepuasnya kalau akhir pekan nggak ada yang ngajak keluar.

_TWO8492.JPG

Selfi secantik mungkin. Memenuhi feed instagram yang bagus-bagus, siapa tahu kan jadi selebgram , hehehe.

_TWO7147.JPG

Mengabadikan setiap momen saat berolahraga. Gara-gara Asian Game, jadi pengen rutin olahraga biar tetap sehat. Biar seperti Aprilia Manganang, atlet voli cewek yang macho itu. Eh bukan mau kekar, cuma pede aja kan nama kita sama-sama Aprilia ya, hehe

_TWO7179.JPG

Lebih percaya diri dong ya karena sudah menggenggam Huawei nova 3i. Dianya sudah keren, masak saya nggak.

 

Bagaimana artikel ini apakah bermanfaat? Kepikiran kan ya harus beralih ke Huawri nova 3i.

So #HuaweiNova_3i memang #choosethebest sebagai smartphone idaman 2018. Sekarang buktikan sendiri kalau kamu adalah millennial jaman now sejati dengan smartphone yang tepat untuk mendukung aktivitasmu biar eksis.

_TWO8703.JPG

 


Artikel ini ditulis untuk Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei.

15 responses to “Wah! Ternyata HUAWEI Nova 3i Smartphone Impian Bagi Millenial yang Ingin Eksis”

  1. hweheee iya iya aku pernah juga dan sering kalo hasil fotonya kurang bagus mesti minta ‘lagi; fotoin haaahaaa
    tapi bukan hasilnya yang bagus, karena smartphonenya yang kurang kece
    Andai pakai huawei Nova 3i nihhh hheee,
    smoga tercapai impianya memiliki smartphone Huawei Nova 3i nya yah mbak
    Good Luck
    Salam dar Bumi Jember

    Liked by 1 person

    1. Salam kenal juga mbak 😆😆… Iya andai punya tuh smartphone, mupeng lihat 4 kameranya, bakalan puas sama hasilnya

      Liked by 1 person

  2. Wah kereeen spesifikasinya. Si Cantik Nova ini emang bikin kepengen bgt sih ya. Saking penasaran, saya aja sampe niat Hands On langsung ke Erafone wkwk, bodi metal and kaca nya bikin penampilan makin ciamik…

    Gud lak ya, semoga kita sama2 dapat jatah Nova 3i nya 😀

    Mampir mbak ke blog saya BANGFIRMAN.COM hehehe

    Liked by 1 person

    1. Wah udah tahu langsung produknya nih kamu, Bang. Siapapun yang lihat produk Huawei mesti kepincut ya Bang.

      Like

  3. benar-benar menggoda ini… apalagi lihat spesifikasi sama kualitas kameranya,… bikin mupeng…

    Liked by 1 person

    1. Emang smartphone idaman ya 😄😄

      Like

    2. Makanya ini smartphone cocok untuk anak millenial ya 😄😄

      Like

  4. Mantap… Saya juga tersepona dengan smartphone Huawei Nova 3i ini… Casing belakangnya ntappp!!! Hehehe 😀

    Liked by 1 person

    1. Hahaha sama…. Warna iris purple menggoda bagi saya 😄😄

      Like

  5. Seperti apa ya Huawei Nova 3i ini, di tempatku belum banyak yg pakai, malah belum menemukan jadi penasaran juga

    Liked by 1 person

    1. Mesti dicoba kak,, recommended banget

      Like

  6. Warna Purple nya bikin ngileer emaaang..

    Liked by 1 person

    1. Semua pasti juga setuju 😄😄 emang fashionable kan ya

      Like

  7. Mantap juga nih, worth it gak bak dengan harga kurang lebih 5 juta???

    Liked by 1 person

    1. Cocok sih yang nyari harga kisaran 4juta… harga nova 3i ini Rp4,199 juta

      Like

Leave a comment