Kehadiran ASUS Vivobook Flip TP410 Melengkapi Content Creator Penuh Gaya

Screenshot_20180907_162018

“Nggak berat tuh. Kasian punggung.”

Saya ingat betul perkataan yang dilontarkan salah seorang teman ketika kuliah. Dia tahu jika setiap hari ke kampus saya selalu membawa laptop di dalam ransel. Memang saya rajin membawanya baik kuliah maupun kegiatan organisasi. Saya tidak mempermasalahkan harus menggendong si laptop kemana-mana. Apalagi kan di kampus ada wifi yang menunjang terhubung ke internet dan media sosial. Membawanya ke perpustakaan dan betah berlama-lama di sana asal dengan laptop.

Sejak memiliki laptop tahun 2014 ketika tengah kuliah semester dua, saya tidak bisa terpisahkan dengan laptop. Senengnya bukan main karena itu impian sejak di bangku sekolah menengah atas.  Serasa dream come true, apalagi itu hasil tabungan sendiri.

Salinan Salinan Salinan Salinan Salinan Kiriman Instagram – Desain Tanpa Judul.jpg
Tahu kan yang rajin bawa laptop yang mana? Hehe

Tidak hanya untuk keperluan belajar dan organisasi saja, laptop itu pahlawan dibalik karya-karyaku. Ya, saya mulai aktif menulis sejak memilikinya. Dari karya tulis ilmiah, cerpen, hingga essay, adalah buah ide yang kutuangkan.

Salinan LinkedIn Post Header – Desain Tanpa Judul - Copy.jpg

Dari karya-karya tersebut saya pun bisa mengikuti berbagai kompetisi di beberapa kota dan presentasi di hadapan mahasiswa-mahasiswa se-Indonesia. Apalagi jika berkompetisi bareng tim, mesti laptopku yang menjadi andalan untuk menayangkan slide. Tentunya dari menulis, saya bisa memiliki koneksi pertemanan yang luas dari ajang kompetisi, menambah wawasan dan yang jelas  mengumpulkan pundi-pundi penghasilan semasa kuliah itu dengan gratis. Dan pengalaman paling berharga berkat menulis dari laptop adalah saya berhasil memenuhi impian untuk memiliki novel sendiri dari tanganku sendiri. Novel yang tercetak dengan nama terang. Bangganya berlipat-lipat pada diri ini.

Salinan Salinan Salinan Salinan Salinan Salinan Kiriman Instagram – Desain Tanpa Judul.jpg

Pun hingga selesai kuliah, aku masih aktif menulis. Hanya beda penyaluran saja. Aku memilih menjadi sebagai blogger. Saya senang profesi ini karena bisa bekerja dimana saja. Banyak tempat-tempat inspirasi yang bisa menjadi sandaran baik di rumah, cafe, kantor, bahkan mall. Makanya saya masih membawa kemana-mana si komputer jinjing tersebut karena memang mendukung kegiatan mobile ini.

Asal tahu saja ya, laptop itu sudah ibarat pacar saja. Kenapa? Karena dia hampir menyala seharian, saking banyaknya aktivitas saya menulis. Dia itu ada dari aku bangun tidur hingga terlelap tidur kembali. Bagaimana tidak, bangun tidur nyalain laptop, selepas makan lanjut laptop-an, pulang kerja pun langsung membuka laptop. Apalagi kalau sedang mengerjakan deadline blog untuk diikutkan kompetisi, duh nih laptop harus kupacu tidak boleh mati. Kebayang gimana lelahnya laptop saya ini. Sebenarnya sih saya merasa kasian padanya. Tapi apa mau diperbuat, toh, dia kan bukan makhluk hidup yang perlu dikasihani. Duh, kejam ya saya.

Makin ke sini saya menjadi tahu jika menjadi blogger tidak hanya soal menulis dan mempublish-nya saja. Blogger keren itu harus berkualitas tulisannya. Seiring waktu pun saya mulai mempelajari bagaimana cara menjadi seorang blogger yang profesional dengan konten berkualitas. Makanya blogger juga dikatakan sebagai content creator yang harus menghadirkan konten mulai dari video, graphic design, illustration, infographic dan lain-lain.

Laptop itu senjata tempur bagi seorang content creator.

Apa jadinya jika senjatanya tumpul? Itu yang terjadi pada laptopku. Awalnya saya bertahan saja dengan kondisi laptopku ini. Ya, saya ingin mempertahankannya seperti kekasih  yang tidak ingin diajak putus meski terus disakiti. Hiks :(. Spesifikasi laptopku tidak memadai untuk menjalankan aplikasi yang menunjang kualitas blog. Baterai yang tidak tahan lama, dikit-dikit harus nge-charge, ini membuatku harus stay di rumah tidak bisa kluyuran membawanya lagi. Ditambah semakin sering nge-hang saja layarnya jadinya lama untuk bekerja. Yang terakhirnya tombol on susah dinyalakan, hanya aku yang bisa menyalakannya, jika ada orang lain yang meminjam.

sebelbanget!.jpg

 

Tapi kondisi untuk berkarya lebih kreatif dan berkembang lebih baik lama-lama membuatku jengah dengan laptopku tersebut. Hingga salah seorang teman yang memahami betul kondisi laptopku menyeletuk.

“Sudah deh ganti saja.”

Tentunya aku kepikiran juga mau ganti. Pastinya membutuhkan laptop canggih yang mendukung kebutuhan tersebut. Ini dia kriteria laptop yang kuinginkan sekaligus mumpuni bagi seorang content creator.

Salinan Salinan Salinan Salinan Salinan Salinan Salinan Kiriman Instagram – Desain Tanpa Judul.jpg

  • Prosessor

Prosessor merupakan bagian terpenting dari sebuah laptop yang bertugas untuk mengatur seluruh kerja laptop. Ibaratnya otak yang mengatur segala kegiatan di tubuh. Prosesor harus unggul dalam segi grafis, bisa mendeteksi malware, mampu menangani aplikasi berbasis 64 bit, dan itu semua ada pada prosesor AMD. Intel Core i.3/Intel Core i.5/Intel Core i.7 Processor adalah salah satu processor yang cocok untuk menemani kesibukan seorang content creator. Teknologi Intel membuat mulus saat multitasking dan bekerja cepat

  • RAM

RAM ini salah satu faktor yang menentukan kecanggihan dari sebuah komputer. RAM atau memori merupakan jalan yang dibutuhkan oleh data untuk berpindah atau bergerak. Suatu RAM dianggap sebagai jalan dan cepat atau tidaknya laju data dipengaruhi processor-nya. Semakin besar kapasistas RAM maka bisa menunjang kinerja laptop bekerja supaya bisa menyimpan data secara sementara, meminimalisir hang, dan membantu multitasking atau membuka beberapa program dalam waktu yang bersamaan.

  • Sistem Operasi (OS)

Sistem operasi atau biasa disebut OS (Operating System) adalah sebuah program paling dasar yang menghubungkan Hardware dengan Software computer. Boleh jadi sistem operasi adalah hal pertama yang bisa menjadi pertimbangan dalam membeli laptop, ini dikarenakan sistem operasi bisa dianalogikan sebagai ruang kerja kita. Sistem operasi yang paling kita kenal adalah Windows.

  • Kartu Grafis

Bagi content creator yang juga melakukan pekerjaan desain grafis seperti mengedit foto, desain, dan mengedit video, kartu grafis adalah kompenen yang penting. Apabila laptop tidak didukung oleh kartu grafis yang mumpuni logikanya saat dipakai untuk program yang berat, laptop cenderung bekerja dengan lebih lambat.

  • Ukuran Layar

Layar dengan rasio lebih besar dapat membuat tampilan menjadi lebih imersif. Layar yang lebar dan kualitas layar yang bagus, dapat memberikan efek betah berlama-lama di hadapan laptop. Selain itu, tampilan beberapa mode layar juga penting untuk menjaga kesehatan mata dan melindungi dari sinar biru.

  • Suhu Pemakaian

Laptop yang mudah menjadi panas tentu menyulitkan pekerjaan content creator yang kerap berlama-lama di depan laptop.  Tentunya akan merugikan dari segi performa dan daya tahan.  Makanya butuh banget nih laptop dengan sistem pendinginan yang mampu mengatur temperatur laptop dengan sendirinya agar selalu dalam keadaan dingin sehingga dapat melakukan multi-tasking dengan stabil

  • Garansi

Bekerja di hadapan laptop sebagai content creator tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama dan pemakaian laptop yang bisa dibilang lebih ekstrim dibandingkan dengan pemakaian biasa pada umumnya. Pemilihan laptop dengan garansi spare-part yang lama dan terpercaya adalah cara mencegah pengeluaran yang berlebih hanya untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Selain menginginkan spesifikasi sesuai kebutuhan yang kujelaskan di atas, aku malah jadi pengen beli tablet yang enteng dibawa kemana-mana. Apalagi kan bisa touchscreen, ribet kalau pakai mouse. Lah apa kabar laptopnya? Tuh kan bingung. Antara beli tablet atau laptop, nggak mungkin dong beli dua-duanya. Bisa bengkak pengeluaran.

Temanku itu memberi solusinya. Katanya cukup beli satu dan ternyata dapat keduanya. Bahkan empat sekaligus loh!

What? Apaan.

Dia memintaku melirik produk ASUS yakni VivoBook Flip TP410.

Asus.jpg

Selidik punya selidik, aku kemudian tahu ASUS Vivobook Flip TP410 adalah jenis laptop 2-1 yang menjadikannya praktis. Selain harganya yang sangat terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan merupakan spesifikasi yang cocok digunakan oleh seorang content creator, tepatnya jawaban akan kebutuhanku sesuai laptop impian yang kujelaskan sebelumnya. Inilah spesifikasi utama yang mumpuni dari ASUS Vivobook Flip TP410.

Salinan Salinan Kiriman Instagram – Desain Tanpa Judul.jpg

Saya tidak meragukan harus memilih ASUS karena produknya sudah terkenal dengan kualitas dan kehandalannya. ASUS adalah pilihan alami untuk memberikan gaya dan teknologi. Inovasi adalah kunci utama kesuksesan ASUS. ASUS telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server dan smartphone.

 Memilih ASUS.jpg

Tidak kenal maka tidak sayang. Ayo kenalan lebih dekat, biar jatuh cinta dengan Asus Vivobook Flip TP410. Bakalan terpikat pastinya seperti aku ini. Makanya aku kasih tahu kenapa aku memilihnya.

Keunggulan.jpg

Desain Tipis dan Berbobot Ringan

Bisa dibilang Asus Vivobook Flip TP410 itu seksi loh. Dia hadir sebagai laptop yang menawan dan mewah, juga classy. Tidak berlebihan saya memujinya. Memang benar kok, Asus Vivobook Flip TP410 itu elegan karena desainnya yang premium, berbalut berbalut metal bergaya hairline design serta warna grey. Tampilan anggun dan kinerja yang luar biasa dalam balutan alumunium yang eye-cathing. Siapapun akan terpana pada pandangan pertama. Inilah alasan kuat dengan saya ingin segera berpaling dari laptop lama ke Asus Vivobook Flip TP410. Sarangeyo deh!

20180907_204657_0001.png

Dimensi ASUS VivoBook Flip TP410 ini 327.4 x 226.5 x 19.2 mm (WxDxH) menjadikannya laptop ini ramping alias tipis. Dengan bobotnya yang hanya 1,6kg dan ketebalan 19.2mm, Asus Vivobook Flip TP410 sangat ringan untuk laptop berukuran 14 inci. Bobotnya ini akan membuat nyaman para kreator konten seperti saya yang berkegiatan mobile,  pun saat diajak berpergian atau traveling. Nggak bakal pegel di pundaklah ya.Ukuran dimensi dan bobot yang compact akan mendukung mobilitas bekerja di mana saja dengan Asus Vivobook Flip TP410. Sangat mudah dimasukkan ke dalam tas karena tidak memakan banyak tempat, kan enteng.

i1bwypatcgb4ryyf_setting_fff_1_90_end_500-png.jpg

Kebayangkan kan gimana kerennya nongki membawa ASUS VivoBook Flip TP410 di hadapan teman-teman atau kolega kerja. Hmm.. pastinya mereka terkagum-kagum dengan kecantikanku, eh kecantikan laptop ini.

Nanoedge Display

Luarnya cantik, dalamnya cantik juga nggak? Apa artinya memiliki banyak file foto dan video yang ingin diedit, namun ketika ditampilkan di layar laptop, LCD-nya begitu payah? Tenang, laptop ini memberikan pengalaman aktivitas multimedia menggunakan ASUS Vivobook Flip TP410 lebih nyaman.

20180907_205928_0001.png

ASUS Vivobook Flip TP410 datang dengan layar 14 inci dengan tampilan ultra-tipis berfitur “Nanoedge” yang memaksimalkan ukuran layar plus meminimalkan ukuran body-nya. NanoEdge Display membuat bezel yang lebih tipis sehingga membuat ukuran ASUS Vivobook Flip TP410 lebih kecil daripada pada umumnya, tahu kenapa? Rahasianya adalah bezel ultra tipis ukuran 8 mm. Dengan desain NanoEdge-nya, VivoBook Flip 14 memiliki rasio layar-ke-tubuh 78,7% yang luar biasa dan area tampilan yang lebih besar untuk tampilan yang lebih mendalam. ASUS Vivobook Flip TP410 juga dapat menghasilkan warna 131 persen pada spektrum sRGB. Teknologi NanoEdge Display dirancang untuk memberi lebih banyak area layar dibandingkan ukuran layar notebook pada umumnya.

Istimewanya lagi, ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki layar dengan resolusi tinggi yaitu 1920×1080 piksel dengan tampilan Full HD yang dilengkapi teknologi wide-view 178° untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam, bahkan bila dilihat pada sudut yang tajam.

Dijamin deh fitur ini sungguh membantu mampu memvisualisasikan warna yang akurat saat hendak membuat dicetak di medium lain. Ketika sedang browsing, menulis artikel, melihat foto, menonton video termasuk mengedit video tidak akan ada gangguan.

Fingerprint Sensor

ASUS mengerti bahwa data adalah harta yang sangat berharga dan tidak boleh diakses oleh siapapun yang tidak berkepentingan, karena data merupakan sebuah privasi bagi pemiliknya. Oleh karenanya Vivobook Flip TP410 sudah ditunjang oleh fingerprint untuk memberikan keamanan bagi para penggunanya. Dengan adanya fingerprint, maka hanya dengan sidik jari saja, akses ke computer dapat terbuka dalam hitungan detik tanpa harus mengetikkan kata sandi. Ini adalah cara yang aman, cepat, praktis dan luar biasa nyaman untuk mengakses semua data-data pribadi. Sensor sentuh dengan presisi tinggi yang ditempatkan pada interval 6mm memastikan sensitivitas yang lebih besar dari tampilan standar – sehingga sentuhan sangat kecil pun terdeteksi.

Fingerprint sensor.png

20180907_225736_0001.png

Dengan demikian, laptop ini mendukung fitur Windows Hello yang umumnya hanya hadir di laptop kelas atas. Dengan Windows Hello, pengguna bisa sign-in ke Windows 10 yang terinstalasikan di dalam laptop ini hanya dengan sentuhan jari. Dengan demikian, faktor keamanan juga semakin meningkat. Hanya dengan satu sentuhan sudah bisa masuk deh. Luar biasa!

Multifungsi, Bisa Jadi 4 Mode

Namanya juga Flip jadi ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa ditekuk dalam 4 bentuk, berguna untuk berbagai macam fungsi. Karenanya laptop ini  menjadi perangkat yang saya recommend banget karena ukuran dimensi dan kegunaannya yang multifungsi. Layar ASUS Vivobook Flip TP410 bisa diputar 360 derajat sehingga bisa di-display menjadi 4 mode yaitu media stand, powerful laptop, responsive tablet dan share viewer. Bener-bener inovatif kan ASUS seperti transformer saja nih laptop!

Mode-durable high.png

Mode tablet bisa kugunakan untuk membaca-baca referensi sebelum menyusun sebuah artikel tulisan di blog atau bermain game ketika sedang bosan, mode standing display untuk menampilkan konten multimedia atau memutar video atau presentasi di hadapan klien. Cocok nih buat wanita karir kan! Kalau mau kembali menjadi sebuah laptop biasa dan dua bentuk lain , tinggal diputar saja sesuai kebutuhan. Mantab banget kan!

Jadi keinginan memiliki laptop dan tablet dalam satu genggaman sudah di depan mata nih ye!

Jangan khawatir jika engsel layar rusak walaupun sering dibolak-balik ke berbagai mode. Kekhawatiran itu mesti ditepis karena tim ASUS sudah melakukan serangkaian pengujian tes buka-tutup hingga 20.000 siklus. Yakin saja menggunakan  ASUS Vivobook Flip TP410 siap untuk mode apa pun, kapan saja – selama bertahun-tahun yang akan datang!

Keunggulan ASUS Vivobook Flip TP410 apa lagi? Masih ada dong

Audio Jernih

20180907_213733_0001.png

ASUS VivoBook Flip 14 TP410 dilengkapi teknologi ASUS SonicMaster yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower® – menghadirkan audio paling luar biasa yang pernah didengar di laptop, berkat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunaknya yang inovatif.  Suara ASUS Vivobook Flip TP410 yang benar-benar mendalam membawa hiburan ke tempat yang lebih tinggi. Apalagi ketika suntuk kerja, mendengarkan musik bakal menyenangkan!

 Performa Mantap

Dengan prosesor hingga Intel Core i7 dari generasi ke 7 yaitu Intel Core i7-7500U dan memori hingga 8GB, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 memberikan kinerja hemat dan hemat energi. Dengan penyimpanan HDD hingga 1TB, VivoBook Flip 14 memiliki lebih dari cukup ruang untuk presentasi bisnis, album foto, dan multimedia. Kekuatan Prosesor ini jangan diragukan lagi. Dengan kesempunaan perfoma ASUS VivoBook Flip 14 TP410, saya akan bisa menyelesaikan artikel dimanapun, baik ketika berada di dalam rumah, atau dalam perjalanan Bahkan dengan menjalankan software-software berat dengan cepat, tidak akan ada yang namanya loading.

20180907_211042_0001.png

Bersama prosesor juga terintegrasi kartu grafis Nvidia GT 930 MX 2GB VRAM. Kartu Grafis akan sangat membantu pekerjaan di bidang content creator. Kita bisa mendapat hasil grafik dengan Kartu Grafis ini. Untuk mengedit video dan foto pastinya hasil editan terlihat lebih mulus, halus, dan keren. Nggak bakal mengecewakan, ASUS VivoBook Flip TP410 memang cocok kok untuk membuat ide konten yang berkualitas.

Daya Baterai Hemat

Mobilitas yang tinggi dalam menjalankan aktivitas sebagai pengguna perangkat keras tentunya saya ingin laptop bisa bertahan seharian ketika berada di luar rumah. Beruntung ASUS sangat mengerti kebutuhan ini. ASUS VivoBook Flip 14 TP410 sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna seperti itu dengan adanya fitur Fast Charging Technology. Dengan teknologi tersebut, laptop dapat diisi baterainya hingga kapasitas 60% dalam waktu yang singkat, hanya dalam 49 menit saja. Jadi ketika sedang sangat membutuhkannya, kita bisa dengan cepat mengisinya kembali. Teknologi ini memungkinkan kita menyetel status biaya untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai. Dan saat tiba saatnya untuk menyambungkannya, teknologi ASUS Battery Health Charging membantu melindungi baterai. Laptop akan lebih awet dan gak gampang rusak.

battery 1.png

Cepat nge-charge bagaimana ketahanan baterainya? Jangan khawatir akan low battery lagi. ASUS VivoBook Flip 14 TP410 dibekali baterai 3 cell 42 Whrs untuk ketahanan baterai. Dengan daya yang penuh, VivoBook Flip bisa bertahan seharian, ini yang menjadikan saya tidak perlu repot mencari aliran listrik.

ASUS VivoBook Flip 14 TP410 tidak boros listrik loh! Laptop ini nilai TDP nya kecil banget cuma 15 watt, symbol U pada akhirnya prosesornya juga berarti “ultra power” artinya laptop ini sangatlah hemat daya. Saya akan bisa bertahan berlama-lama di depan ASUS VivoBook Flip 14 TP410  untuk membuat dan menyiapkan berbagai konten tulisan atau berselancar di internet tanpa ada kekhawatiran bengkak biaya listrik.

Kenyamanan Keyboard

Desain keyboard ASUS VivoBook Flip 14 TP410  sengaja dirancang kokoh dalam satu bagian untuk kenyamanan dalam pengetikan. ASUS VivoBook Flip 14 TP410  menggunakan keyboard chiclet dengan travel distance yang cukup pendek. Keyboard dari laptop ini cukup nyaman untuk digunakan. ASUS juga sudah melengkapi keyboard dari laptop 2-in-1 ini dengan backlight. Kita bisa mengatur sendiri tingkat keterangan dari backlight keyboard ini. Dengan tombol ukuran penuh, dan dengan jumlah key travel yang tepat untuk membuatnya sangat nyaman digunakan, bahkan untuk tugas mengetik maraton. Mekanisme tombol yang dirancang dengan cerdik memberi keys sebuah perasaan reassuringly-solid – tombol backlit ini bahkan memiliki kontrol cahaya sekitar, sehingga saya akan tetap produktif bahkan di lingkungan yang gelap – detail seperti ini yang membuat Flip TP410 terlepas dari kerumunan.

Screenshot_20180907_213919.png

Sama seperti kebanyakan laptop 2-in-1 lainnya, ASUS VivoBook Flip 14 TP410  memasang tombol power dan volume pada bagian samping. Tujuannya, ketika kita menggunakannya pada mode lain — seperti tablet atau tent — kita tetap bisa menjangkau tombol itu dengan mudah.

Gimana nggak makin semangat berkarya kan? Jelas dong.

 Ragam Konektivitas Lengkap

Connection.png

Saat bekerja di mana saja, konektivitas sangat penting! ASUS VivoBook Flip 14 TP410  memiliki port USB Type-C™ yang revolusioner untuk koneksi any-way-up dan transfer data super cepat.  Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal, VivoBook Flip 14 memiliki konektivitas yang komprehensif termasuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar dan HDMI untuk menghubungkan ke berbagai perangkat dan periferal. Soal konektivitas, port yang disediakan oleh ASUS cukup lengkap. Laptop ini hadir dengan port audio, 1 port USB-C 3.0, 1 USB 3.0, 2 USB 2.0, port HDMI, dan juga SD card reader. VivoBook Flip 14 juga memiliki fitur Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi berdaya rendah terbaru, yang lebih handal dan maksimal 6X lebih cepat daripada standar 802.11n generasi sebelumnya. Jadi kinerja dan kecepatan konektivitasnya akan memudahkan kita untuk terhubung ke berbagai media, mulai dari ke perangkat lain atau ke jaringan nirkabel atau internet.

Jaminan Bergaransi

warranty-2-years.png

Baru beli beberapa bulan lalu mendapati ada masalah dalam  ASUS VivoBook Flip TP410. Kita bisa claim garansi laptop ini kok. Tidak lebih dari 2 tahun semenjak pembelian. Hebat kan garansinya!

Salinan LinkedIn Post Header – Desain Tanpa Judul.jpg

 

Andai saya punya ASUS VivoBook Flip 14 TP410 dalam genggaman, sebagai content creator tentunya saya akan bergaya dengannya. Ngapain aja?

Body ASUS VivoBook Flip 14 TP410 yang tipis dan ringan membuat enteng dibawa kemana-mana, rugi banget kalau hanya dipakai di dalam rumah kan. Saya bisa nongkrong ke cafe dengan menulis draft artikel. Daya tahan baterai ASUS VivoBook Flip 14 TP410 yang lama membuatku tanpa khawatir charge harus colokin kemana. Bahkan bisa nongkrong berlama-lama di cafe. Ngeblog ditemani secangkir kopi tambah keren deh di tempat kongkow.  Sembari travelling, laptop ini bisa dibawa juga. Berada di alam bebas yang dari kerumuman seperti pantai dan perbukitan, terkadang kesunyian dalam menulis itu saya inginkan. Bahkan ketika berada dalam perjalanan kereta, menunggu jadwal penerbangan atau di taman yang pusat keramaian, bakal jadi pusat perhatian karena tampilan ASUS VivoBook Flip 14 TP410 memang eye catching loh! Karena ide bisa datang kapan aja, dan dimana aja, maka segera menulis itu penting dengan membawa media!

1046044507_life-style.jpg

Dengan laptop cantik ini, tentunya saya dibuat manja karena spesifikasinya yang canggih menjadikan bisa melakukan apa saja. Semakin berproduktif membuat konten berkualitas sepuas-puasnya.

 

Rasanya tidak ingin hanya berkhayal saja, saya pun ingin segera mengganti laptop, tepatnya #2018GantiLaptopASUS. Mulai dari desain yang multifungsi, tampilan yang menawan, dan performa yang sempurna, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 tuh yang terbaik. Setuju kan? So, Work  On Go.

 

Performance.png


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.

vivobook-flip-TP410-blog-competition.png

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Kehadiran ASUS Vivobook Flip TP410 Melengkapi Content Creator Penuh Gaya

  1. Wow, super produktif bgt pakai laptopnya sampai bisa bikin Novel juga, keren bgt mba.

    Btw keren ih review ASUS VIVOBOOK-nya, pengen juga punya laptop yang bisa dipake jadi tablet gtu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s